Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunggulan dan Keuntungan Jadi Agen PPOB BukuWarung

pembayaran digital ppob bukuwarung

Jadi Agen PPOB BukuWarung apa untungnya? pertanyaan ini mungkin sangat penting bagi segilintir orang yang belum mengetahui apa itu BukuWarung dan apa saja keunggulannya.

Padahal BukuWarung merupakan salah satu aplikasi PPOB yang dapat dimanfaatkan untuk melengkapi kebutuhan bisnis yang sedang dijalankan saat ini.

Misalnya: dijadikan sebagai aplikasi pembukuan digital untuk mencatat produk masuk, produk keluar, mencatat utang pelanggan, termasuk mengetahui pendapatan dan pengeluaran melalui pembukuan digital dengan aplikasi BukuWarung.

Hal ini, tentu lebih praktis karena semua pencatatan pembukuan keuangan atas usaha yang dijalankan dapat diakses melalui ponsel (smartphone) yang sudah tersistem dengan baik melalui perhitungan yang akurat.

Selain sebagai pembukuan digital, BukuWarung juga dapat dimanfaatkan untuk berjualan pulsa dan token listrik termasuk tersedia pembayaran digital seperti fitur transfer bank atau ke dompet digital, yang tentunya dapat dijadikan alternatif lain untuk menambahkan keuntungan pada usaha yang sedang dijalankan.

Selengkapnya mengenai apa saja keunggulan dan keuntungan yang bisa didapatkan ketika memanfaatkan aplikasi BukuWarung akan coba matahaya ulas pada pembahasan di bawah:

Keunggulan BukuWarung

Berikut beberapa keunggulan BukuWarung yang bisa kita lihat melalui fitur-fitur yang disediakannya untuk setiap Agen atau Pelaku Usaha yang memanfaatkan BukuWarung.

1. Praktis Catat Keuangan

Jika masih ribet melakukan pencataan pembukuan keuangan --secara manual-- dari usaha yang sedang dijalankan. Maka Anda mungkin perlu mencoba BukuWarung. Fitur Pencatatan Keuangan yang praktis akan sangat membantu Anda untuk mengelola usaha menjadi lebih baik.

Terutama untuk mencatat pengeluaran, pemasukan, termasuk penjualan dan transaksi usaha yang dilakukan.

Ini dikarenakan melalui BukuWarung kita bisa mencatat berbagai produk dan jumlahnya di dalam aplikasi termasuk berapa produk yang sudah terjual. Sehingga jumlah produk dapat dimanajemen dengan baik termasuk untuk melakukan pencatatan hasil penjualan dan keuntungan.

2. Laporan Keuntungan Otomatis

Ribet hitung keuntungan di minggu pertama atau di akhir bulan? karena masih harus dihitung ulang secara manual! Oops.. Hal seperti ini dapat dilakukan secara otomatis bila memanfaatkan fitur pelaporan keuntungan otomatis yang terdapat pada aplikasi BukuWarung.

Selain itu, pelaporan keuntungan otomatis tersebut dapat dikustom secara harian, mingguan, bulanan atau dalam jangka waktu tertentu sesuai keinginan.

Dengan begini, tentunya Anda tidak perlu repot lagi untuk menghitung keuntungan secara manual pada tiap akhir bulan hanya untuk mengetahui keuntungan penjualan toko atau usaha yang sedang dijalankan.

3. Catat dan Update Jumlah Stock Produk Otomatis Setiap Terjadi Transaksi

Jangan kuatir, update dan Pencatatan jumlah stock produk akan dilakukan secara otomatis bila telah terjadi transaksi penjualan pada setiap produk toko yang tercatat pada aplikasi BukuWarung.

Dengan sistem seperti ini, tentunya Anda tidak perlu kuatir untuk mencatat ulang setiap hari berapa produk yang terjual, berapa sisa produk yang ada sekarang. Karena hal tersebut akan secara otomatis di-update bila telah terjadi transaksi yang tercatat pada sistem Aplikasi BukuWarung.

Sehingga ini akan lebih mudah untuk mengetahui jumlah stock produk, sisa produk yang ada apakah perlu ditambahkan lagi, bahkan dapat mengetahui produk apa saja yang paling laris dan mungkin perlu dipertimbangkan untuk selalu ready di toko Anda.

4. Catat dan Kirim Tagihan Utang Jadi Lebih Mudah

Melalui aplikasi BukuWarung, Anda bisa mencatat utang pelanggan menggunakan nama mereka serta nomor ponsel yang mereka gunakan. Dengan cara ini, pada suatu waktu telah tiba masa jatuh tempo penagihan utang dapat dikirim ke pelanggan.

Selain itu, pelanggan yang menerima tagihan utang dari Anda dapat langsung membayar tagihan tersebut melalui metode transfer sesuai dengan rekening tagihan yang dapat dibuat pada saat mengirim tagihan utang ke pelanggan.

Ini dikarenakan pelanggan akan menerima sebuah tautan unik yang dibuat secara otomatis. Melalui tautan tersebut pelanggan pelanggan dapat membayarkan utangnya secara langsung dengan mentransfer sejumlah uang ke rekening Anda sesuai nominal utang yang dibebankan.

5. Bisa Bayar dan Terima Transaksi Bebas Biaya Admin

Mau melakukan pembayaran atau terima transaksi lewat dompet digital atau antar bank? Jangan khawatir di BukuWarung anda bisa mendapatkan Bebas Admin untuk melakukan transaksi tersebut.

6. Bisa Jualan Pulsa, Token Listrik, dan Paket Data

Mau mendapatkan tambahan penghasilan usaha melalui toko Anda saat ini? Yups... Kamu bisa juga kok menjalankan bisnis jual pulsa dan paket data serta token listrik kepada pelanggan-pelanggan Anda.

Selain pulsa All Operator Pasca Bayar Anda juga bisa menjual Produk Pulsa Pra Bayar begitu juga untuk penjualan Token Listrik, Anda juga bisa menjual jasa pembayaran tagihan Listrik Pra Bayar hanya dengan menggunakan nomor meteran pelanggan.

7. Bisa Buka Jasa Pembayaran Digital Top Up E-Wallet

Saat ini, sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi E-Wallet sebagai alternatif dompet digital untuk menyimpan uang selain menggunakan Rekening Bank karena dinilai lebih praktis untuk melakukan berbagai jenis transaksi.

Dengan peluang seperti ini, Anda dapat memanfaatkan fitur pembayaran digital BukuWarung untuk membuka Jasa Top Up E-Wallet seperti: DANA, GoPay, Grab Driver, ShopeePay, OVO dan LinkAja.

8. Bisa Melakukan Refund / Pengembalian Dana

Bagi pelaku bisnis terutama bisnis pulsa memanfaatkan PPOB BukuWarung bila pembelian pulsa pada suatu waktu gagal. Maka kita bisa melakukan proses refund dengan cara cukup mudah, yakni masuk ke menu Detail Transaksi, lalu pilih Ajukan Pengembalian Dana.

9. Dapat Melakukan Pembelian Pulsa Kembali Pada Nomor Yang Sama

Kebayang nggak sih bagaimana risihnya pelanggan ketika mengisi pulsa kembali pada nomor yang sama tetapi aplikasi PPOB yang digunakan tidak dapat mengisi pulsa lagi pada nomor yang sama. Akhirnya pindah lagi deh ke aplikasi PPOB satunya lagi.

Yu... kan ribet banget. Dengan BukuWarung penjual maupun pelanggan dapat melakukan pengisian atau pembelian pulsa kembali ke nomor yang sama. Terlepas berapa pun jumlah pulsa yang diinginkan.


Keuntungan Jadi Agen PPOB BukuWarung

Jika berbicara terkait keunggulan menggunakan Aplikasi PPOB BukuWarung rasanya cukup komplit. Anda bisa merasakannya sendiri dengan mendownload aplikasi tersebut di Google Play Store dan mendaftarkan akun secara gratis menggunakan nomor ponsel seluler.

Sekarang melihat keunggulan-keunggulan tersebut berikut matahaya rangkum keuntungan-keuntungan yang bisa saja didapatkan ketika menjadi Agen PPOB BukuWarung, diantaranya:

1. Mudah Mengelola Usaha

Aplikasi BukuWarung tidak hanya dapat digunakan oleh usaha di bidang jasa pembayaran saja, melainkan secara universal dapat digunakan hampir di setiap unit usaha yang mebutuhkan pencatatan keuangan atau pembukuan usaha yang lebih baik dan sistematis.

Sehingga pengelolaan usaha yang dilakukan dapat lebih terkontrol seperti mudahnya mengetahui kebutuhan stock produk, keuntungan penjualan bulanan, termasuk mudahnya pencatatan utang pelanggan yang disertai sistem penagihan via chatting yang langsung dapat dilunasi melalui link tagihan yang diterima pelanggan.

Dengan begini, catat laporan keuangan atau pun laporan keuntungan dan hal-hal lainnya untuk menunjang kelancaran usaha akan menjadi lebih baik dan pengelolaannya pun bisa menjadi lebih mudah.

Selain itu, hal ini tentunya dapat menjadi gambaran dan mempermudah pemilik toko / usaha dalam melakukan evaluasi kinerja terhadap usaha yang dijalankannya termasuk menentukan langkah-langkah strategis berikutnya dalam mengembangkan usahanya ke depan menjadi lebih baik.

2. Mengonlinkan Toko Jadi Lebih Mudah

Keuntungan lain yang bisa didapatkan melalui BukuWarung adalah tersedianya fitur toko online yang tentunya dapat dimanfaatkan oleh teman-teman pelaku usaha untuk membuat toko online secara mudah.

So, tentunya hal ini dapat membantu Anda yang ingin mengonlinekan toko tapi terkendala proses dan pengerjaan yang ribet hanya untuk membangun / membuat toko online.

Dengan fitur ini, tentu waktu yang anda butuhkan menjadi lebih sedikit dan tidak butuh dana untuk membuat toko online gratis Anda memanfaatkan fitur tokoko dari BukuWarung. Selain itu, jangkauan pelanggan Anda akan menjadi lebih luas karena memiliki toko online.

3. Mendapatkan Keuntungan Tambahan

Bagi Anda yang memanfaatkan Aplikasi BukuWarung selain untuk mempermudah pengelolaan toko dari sisi keuangan, seperti pembukuan pencatatan laporan keuntungan toko, dll.

Anda juga masih bisa menjalankan bisnis PPOB memanfaatkan pembayaran digital BukuWarung untuk menyediakan Jasa Pembayaran Transfer Bank, Penjualan Pulsa, Token Listrik, dan Top Up E-Wallet. Yang pastinya dapat menjadi alternatif sumber pendapatan lain.

Berikut percobaan singkat matanya.com pada aplikasi BukuWarung, coba input stock produk / barang dan hitung total keuntungan dari modal yang dikeluarkan. 

Yap... Mungkin hanya sampai di sini ulasan matahaya mengenai keunggulan dan keuntungan jadi Agen PPOB BukuWarung.

So, tunggu apalagi ayo gunain sekarang App Buku Warung nya dan rasakan pengelolaan keuangan dan manajemen toko / usaha Anda menjadi lebih mudah dan teratur dengan baik.

2 komentar untuk "Keunggulan dan Keuntungan Jadi Agen PPOB BukuWarung"

  1. Mantap kali bang! aku juga udh gunain bukuwarung, membantu banget untuk usaha sederhana saya yang sekarang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mantap tuh, semoga usahanya lancar dan barokah mas Rizal

      Hapus