Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktivasi Windows 10 Tanpa Software (Gratis)

cara aktivasi windows 10

Cara aktivasi windows 10 sebenarnya cukup mudah jika pengguna windows memiliki dana yang cukup untuk membeli lisensi windows original melalui pihak microsoft atau melalui jasa penyedia lisensi windows yang bersertifikat resmi oleh miscrosoft. Setelahnya lisensi tersebut langsung dapat digunakan untuk mengaktifkan windows 10 secara full.

Sayangnya meski pembajakan sangat tidak disarankan tetapi bagi pengguna windows yang tidak memiliki cukup dana tentunya alternatif seperti mengaktivasi windows 10 secara gratis menjadi salah satu informasi yang cukup bermanfaat. Menginggat lisensi windows terbilang cukup mahal untuk kalangan berdompet tipis apalagi bagi kalangan pelajar dan anak kostan.

Tak ayal internet pun menjadi solusi atas informasi tersebut, beragam cara pun dapat dilakukan untuk melakukan aktivasi windows baik mulai dari menggunakan aplikasi atau software hasil cracker maupun menggunakan alternatif lain dengan melakukan pembelian lisensi windows dengan harga murah pada beberapa penyedia yang kemungkinan besar tidak memiliki sertifikat resmi dari microsoft.


Terlepas dari semua hal tersebut, pada ulasan matahaya kali ini akan membagikan salah satu alternatif mudah untuk mengaktivasi windows 10 semua versi tanpa menggunakan software pihak ketiga seperti aplikasi hasil cracker maupun membeli lisensi windows murah yang tidak bersertifikat. Pun cara ini terbilang mudah dan tentunya gratis.

Cara Aktivasi Windows 10

Sebelum lanjut pastikan komputer / PC maupun Laptop yang anda gunakan terkoneksi ke internet dengan kualitas jaringan yang cukup baik. Setelah itu, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Buka CMD Windows Melalui Run Administrator

Pada langkah awal silakan buka CMD (Command Prompat) dengan cara klik menu Start Windows ketik CMD pada kotak search lalu buka Command Prompat dengan cara klik kanan lalu pilih Run Administrator. Kurang lebih seperti gambar di bawah:

Cara Aktivasi Windows 10

Aktivasi Windows 10 dengan Code Berikut

Setelah aplikasi Command Prompat terbuka. Silakan copy dan pastekan kode berikut “slmgr /skms kms8.msguides.com” lalu tekan Enter.

Cara Aktivasi Windows 10

Jika muncul tampilan seperti di bawah silakan lanjutkan dengan memilih OK

Cara Aktivasi Windows 10

Siapkan Lisensi Windows

Setelah berhasil melakukan pengkodean di atas! Selanjutnya silakan siapkan kode lisensi windwos 10 anda. Sesuaikan kode lisensi dengan versi windows 10 yang anda miliki. Silakan pilih kode lisensi berikut:

  1. Home: TX9XD-98N7V-6WMQ6-BX7FG-H8Q99
  2. Home N: 3KHY7-WNT83-DGQKR-F7HPR-844BM
  3. Home Single Language: 7HNRX-D7KGG-3K4RQ-4WPJ4-YTDFH
  4. Home Country Specific: PVMJN-6DFY6-9CCP6-7BKTT-D3WVR
  5. Professional: W269N-WFGWX-YVC9B-4J6C9-T83GX
  6. Professional N: MH37W-N47XK-V7XM9-C7227-GCQG9
  7. Education: NW6C2-QMPVW-D7KKK-3GKT6-VCFB2
  8. Education N: 2WH4N-8QGBV-H22JP-CT43Q-MDWWJ
  9. Enterprise: NPPR9-FWDCX-D2C8J-H872K-2YT43
  10. Enterprise N: DPH2V-TTNVB-4X9Q3-TJR4H-KHJW4

Buka Activation Settings Windows 10

Pada langkah terakhir silakan buka Activation Settings pada Windows 10 Anda dengan cara klik menu Start Windows lalu ketik Activation Settings seperti gambar di bawah:

Pada tampilan Activation Settingssilakan cari dan klik Change Produk Key lalu masukan key windows 10 sesuai versi windows 10 Anda miliki.

Setelah memasukan Produk Key Windows 10 Anda jangan lupa pilih Next dan tunggu hingga proses aktivasi windows 10 Anda berhasil dilakukan.

Aktivasi Windows 10 Berhasil

Jika proses aktivasi windows ini berhasil dilakukan, maka informasi aktivasi akan tampil seperti gambar berikut:

Demikian cara aktivasi windows 10 yang dapat matahaya bagikan kali ini. Meski cara ini tidak disarankan karena tidak melalui jalur resmi dengan membeli lisensi original melalui pihak microsoft. Setidaknya ini bisa menjadi alternatif sebelum nantinya Anda bisa membeli lisensi resminya.

Ok, semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Aktivasi Windows 10 Tanpa Software (Gratis)"