Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Registrasi Kartu by.U Yang Benar

Cara Registrasi Kartu by.U

Pada ulasan matahaya sebelumya telah dijelaskan panduan sederhana cara memesan dan mengambil kartu by.U di Indomaret.

So, bagi yang belum memiliki kartu by.U bisa mengikuti ulasan kami tersebut sebelum mengikuti ulasan ini mengenai cara registrasi kartu by.U.

Sementara bagi teman-teman yang masih belum tahu apa itu kartu by.U? dapat juga melihat ulasan kami lainnya terkait: 👉 Kelebihan dan Kekurangan Kartu by.U. 👈

Pada ulasan tersebut teman-teman bisa memahami sendiri apa itu kartu by.U? bagaimana manfaat by.U, dan apakah kartu by.U teman-teman butuhkan atau tidak. Semua tergantung bagaimana kesan yang teman-teman dapatkan setelah membaca ulasan tersebut.

Selanjutnya, setelah memiliki kartu by.U langkah penting lainnya adalah melakukan aktivasi kartu by.U dengan melakukan registrasi kartu menggunakan informasi NIK dan No KK. Adapun langkah-langkah registrasi kartu by.U adalah sebagai berikut:

Unduh Aplikasi by.U

Semua mungkin sudah tahu, bahwa akses kartu by.U harus menggunakan aplikasi terutama untuk kebutuhan cek pulsa, kuota atau membeli paket internet. Sementara untuk mengisi pulsa pada kartu by.U dapat diisi melalui konter pulsa yang menjual pulsa seluler telkomsel.

Bagi pengguna android bisa mengunduh aplikasi by.U melalui Google Playstore sementara bagi pengguna Iphone bisa menggunduh aplikasi by.U melalui Apple Store.

Baca juga:

Instal Aplikasi by.U

Setelah berhasil mengunduh aplikasi by.U, silakan langsung melanjutkan proses instalasi aplikasi by.U di ponsel yang teman-teman miliki. Jika aplikasi by.U tersebut sudah berhasil terpasang di HP maka tampilan utama aplikasi by.U akan tampak seperti berikut:

Login ke Aplikasi by.U

Selanjutnya silakan pilih "Udah ada akun? Login" ;seperti gambar di atas, lalu login ke aplikasi by.U menggunakan akun by.U teman-teman yang sudah pernah didaftarkan sebelumnya saat melakukan pemesanan kartu perdana by.U.

Jika menggunakan akun facebook silakan login menggunakan facebook, jika menggunakan nomor HP aktif silakan login menggunakan nomor HP.

Sementara pada ulasan matahaya kali ini, karena kami melakukan pemesanan kartu by.U dengan pilihan login menggunakan email gmail. Maka di sini untuk login ke aplikasi by.U. Kami memilih login menggunakan email gmail yang sebelumnya matahaya gunakan saat melakukan pemesanan kartu by.U.

So pada langkah ini, silakan login ke aplikasi by.U sesuai pilihan masuk yang dipilih saat melakukan order kartu by.U melalui website atau melalui aplikasi.

Aktivasi Kartu by.U

Setelah berhasil login ke aplikasi by.U! Ditahap ini kita akan diminta untuk melakukan aktivasi kartu SIM by.U. Tetapi sebelum ke langkah tersebut pastikan untuk melakukan ini!

  1. Pasang kartu by.U yang akan diaktivasi ke HP teman-teman.
  2. Putuskan akses internet dari Wifi atau Kartu Seluler Lain.
  3. Aktifkan koneksi internet hanya menggunakan Jaringan 4G Lte dari Kartu by.U.
  4. Kalau perlu cabut kartu lain di HP dan gunakan satu kartu by.U saja.

Setelah semua syarat di atas dipenuhi, terutama pastikan bahwa akses internet yang digunakan bersumber dari kartu SIM by.U yang akan diaktivasi. Maka silakan untuk melanjutkan proses aktivasi Simcard by.U dengan memilih "Aktifkan SIM" seperti gambar berikut:

cara aktivasi simcard by.u

Verifikasi Jaringan Seluler by.U

Setelah itu akan muncul halaman untuk melakukan verifikasi jaringan bahwa kartu by.U sudah terpasang dengan benar dan jaringan utama yang digunakan adalah jaringan seluler by.U. Jika validasi ini berhasil silakan untuk memilih lanjutkan.

Jika terdapat pesan error saat melanjutkan? Pilih hidup matikan koneksi data seluler kartu by.U lalu ulangi lagi untuk menuju langkah selanjutnya.

Daftarkan NIK dan No KK

Selanjutnya kita akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk memasukkan data NIK dan No KK. Jadi silakan untuk memasukkan nomor KTP dan Nomor Kartu Keluarga. Lalu pilih "Registrasi"

Cara Registrasi Kartu by.U

Konfirmasi NIK dan No KK

Setelah memilih registrasi, biasanya akan muncul halaman konfirmasi! Apakah nomor KTP dan Nomor Kartu Keluarga yang dimasukkan sudah benar atau tidak?

Jika sudah merasa benar silakan pilih "Yakin Dong" agar proses aktivasi dan registrasi kartu by.U bisa diproses.

Registrasi Kartu by.U Berhasil

Pada tahap terakhir proses aktivasi kartu pun diproses cukup cepat. Jika berhasil maka akan muncul halaman utama by.U berisi informasi pulsa dan kuota by.U serta nomor kartu by.U yang berhasil diregistrasi dan di-aktivasi. Bisa dilihat seperti gambar nomor 2 (dua) di bawah ini:

Cara Registrasi Kartu by.U

Selain itu, biasanya kita akan menerima sms dari by.U berisi informasi paket kuota yang ikut berhasil diaktifkan dan siap digunakan paska registrasi kartu by.U berhasil dilakukan.

Sampai di sini, kartu by.U sudah bisa digunakan dengan normal. Untuk mengecek pulsa, mengecek sisa kuota termasuk untuk beli kuota di by.u silakan dilakukan melalui aplikasi by.U. Sementara untuk mengisi pulsa by.U bisa diisi di konter pulsa.

Setelah kartu by.U sudah berhasil diaktivasi dan diregistrasi. Maka untuk login ke aplikasi by.U sudah bisa dilakukan melalui pilihan login dengan by.U. Asalkan akses internet utamanya bersumber dari kartu by.U yang digunakan.

Sekian, semoga artikel kami mengenai cara registrasi kartu by.u ini menyajikan informasi yang bermanfaat untuk teman-teman pembaca. Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Registrasi Kartu by.U Yang Benar"

Berlangganan via Email