Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Deposit Indodax dengan Benar dan Mudah

cara deposit indodax

Salam! Sedang mencari cara deposit indodax untuk kebutuhan trading / jual beli bitcoin maupun mata uang kritpo lain di Indodax. Anda mungkin mendapatkan artikel yang sesuai harapan Anda. Yap, semoga ini sesuai harapan Anda.

Sebelumnya saya telah menulis artikel lain tentang Indodax yakni mengenai cara daftar akun indodax, yang mungkin saja kelanjutan artikel tersebut juga harus memberikan informasi atau panduan melakukan deposit saldo awal di Indodax.

Karena itulah, artikel ini pun ikut dilahirkan agar dapat menjadi sumbangsi informasi yang sekiranya bermanfaat untuk sobat yang baru memulai trading di Indodax.

Sebelum lanjut. Ada beberapa tahapan dan syarat yang harus pengguna indodax penuhi sebelum melakukan deposit dana awal di Indodax untuk kebutuhan trading atau jual beli mata uang kripto. Syarat tersebut di antaranya adalah:

Penuhi Syarat Deposit Indodax dengan Melakukan Hal Berikut:

Sebelumnya saya ingin mengingatkan bahwa syarat berikut sebenarnya adalah langkah hukum yang diambil pihak Indodax agar mengikuti regulasi yang berlaku di negara kita Indonesia. Syarat yang harus dipenuhi oleh setiap memberi indodax supaya dapat melakukan deposit indodax di antaranya adalah:

#1. Pengguna Wajib Melakukan Verifikasi Akun di Indodax

Sebelum akun Anda benar-benar bisa melakukan deposit atau penarikan ke rekening Bank yang Anda miliki. Langkah awal yang perlu diakukan adalah melakukan verifikasi akun Indodax terlebih dahulu menggunakan Identitas asli.

Jangan kuatir, jika Anda belum tahu bagaimana cara verifikasi akun Indodax Anda saat ini. Bisa membaca artikel saya yang lainnya mengenai hal tersebut pada tautan berikut: cara verifikasi akun indodax.

#2. Memiliki Rekening Bank Atas Nama Sendiri

Maksudnya Anda wajib memiliki rekening Bank atas nama sendiri dikarenakan Anda hanya dapat melakukan deposit ke Indodax melalui rekening atas nama Anda. Mudahnya adalah Akun Indodax yang sudah terverifkasi dan nama rekening Bank yang Anda miliki perlu menggunakan nama / identitas yang sama.

Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa Akun indodax anda menggunakan identitas / nama yang sama dengan yang Anda daftarkan pada rekening Bank.

Dua (2) Cara Deposit Indodax yang Saya Gunakan Selama Ini

Setidaknya saat ini untuk melakukan deposit ke indodax, Ada dua cara yang saya gunakan. 2 cara ini terbilang cukup mudah. Bahkan salah satu cara yang saya gunakan bisa menjadi Alternatif bagi teman-teman yang baru mengenal Indodax.

Cara alternatif ke dua, berlaku bagi Anda yang belum memiliki rekening Bank.

Baiklah, kita langsung saja ke cara deposit Indodax yang sudah Anda tunggu sejak tadi!

1. Deposit Indodax Melalui Rekening Bank BRI

Jika Anda memiliki rekening Bank BRI, Anda dapat melakukan deposit saldo rupiah ke Indodax dengan cara berikut:

  1. Silakan Login ke Akun Indodax Anda lalu pada Saldo Aset silakan pilih Deposit / Withdraw pada pilihan Rupiah.
  2. Karena akan mengisi saldo silakan memilih Deposit rupiah (Setor Rupiah) selanjutnya akan pilihan metode pembayaran yang diinginkan. Pilih Bank BRI, masukan jumlah deposit yang diinginkan, juga nomor rekening penyetor atas nama Anda.
  3. Selanjutnya, silakan memilih akan melakukan Transfer melalui ATM BRI atau Mobile Banking sesuai keinginan Anda. 

Jika, masih bingung! sebenarnya sebelum artikel ini saya terbitkan hari ini. Saya telah menulis ulasan lengkap mengenai cara deposit rupiah di indodax menggunakan ATM BRI. Anda dapat membaca ulasan lengkap tersebut pada tautan berikut:

Baca di sini: Cara Deposit Rupiah di Indodax Via ATM BRI

2. Alternatif! Deposit Indodax dengan Aplikasi OVO

Jika Anda belum memiliki rekening Bank, alternatif yang bisa Anda gunakan adalah melakukan deposit di Indodax menggunakan aplikasi OVO. 

Anda mungkin sudah tahu, bahwa untuk membuat akun di aplikasi OVO sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi OVO melalui Google Playstore, menginstalnya di ponsel Anda lalu siap digunakan sebagai alternatif rekening Bank.

Bahkan untuk membuat / daftar akun OVO pun sangat mudah. Hanya membutuhkan nomor HP aktif dan memasukan Identitas yang sama dengan yang Ada di Indodax. Beres! akun OVO pun siap digunakan.

Meski demikian, masalah yang mungkin agak ribet adalah ketika akan melakukan deposit indodax melalui aplikasi OVO. 

Aplikasi OVO yang Anda miliki harus mempunyai saldo yang cukup untuk melakukan pengiriman saldo rupiah ke Indodax. 

Untuk mengisinya Anda harus melakukan Top UP pada aplikasi OVO lalu memilih metode top up yang Anda inginkan melalui transfer bank, virtual account atau yang lainnya yang tersedia pada aplikasi OVO Anda.

Memang cukup ribet. Tetapi untuk mengisi saldo OVO anda tidak perlu mengisi dari rekening dengan Identitas yang sama pada akun OVO Anda. Jadi, Anda bisa mengisi saldo OVO dari rekening mana pun.

Cara Deposit Indodax Melalui Aplikasi OVO

Saya menganggap Anda telah memahami penggunaan Aplikasi OVO. Sekarang  untuk melakukan deposit Indodax melalui aplikasi OVO yang perlu dilakukan adalah:

  1. Seperti biasa login ke akun Indodax Anda.
  2. Pilih Setor Rupiah
  3. Pilih metode deposit menggunakan aplikasi OVO
  4. Masukan nomor ponsel Anda yang terdaftar di aplikasi OVO
  5. Pilih Bayar dengan OVO
  6. Cek notifikasi pada Aplikasi OVO Anda lalu setujui transaksi
  7. Deposit pun berhasil dilakukan.

Hanya seperti itu, cukup mudah. Tetapi, jika Anda membutuhkan ulasan lengkap disertai gambar. Saya sebenarnya telah menuliskan panduan cara deposit rupiah di Indodax menggunakan aplikasi OVO. 

Anda bisa membaca ulasan selengkapnya pada tautan berikut: "cara deposit rupiah di indodax pakai OVO".

Demikian, ulasan saya kali ini mengenai cara deposit indodax semoga benar-benar bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Deposit Indodax dengan Benar dan Mudah"

Berlangganan via Email