Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Menulis Cerita Yang Menghasilkan Uang

aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang

Anda sedang mencari aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang untuk anda jajal dan mencoba peruntungan menulis pada aplikasi menulis cerita tersebut?

Semoga ulasan matahaya kali ini dapat menjadi salah satu sumber informasi yang bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari aplikasi menulis cerita. Semoga salah satu atau beberapa diantaranya sesuai dengan keinginan atau kebutuhan Anda.

Sebelum lanjut, bagi Anda yang juga tertarik artikel kami mengenai menghasilkan uang beberapa ulasan ini mungkin menarik untuk Anda. Silakan dicek:

Baca:

Baiklah, sebenarnya ada banyak sekali platform menulisonline dibuat hanya dapat diakses melalui website. Namun untuk memudahkan akses ke pembaca dan pengguna, di mana rata-rata manusia saat ini sudah menggunakan ponsel pintar.

Website-website menulis cerita berbayar pun mulai menyesuaikan diri dengan zaman dan menerbitkan aplikasi menulis yang secara fungsi akan memudahkan pengguna untuk menggunakan aplikasi langsung melalui Hp ketimbang harus capek-capek membuka website.

So, saat ini melalui aplikasi menulis cerita Anda yang memiliki hobi menulis dapat menjajal platform menulis ini untuk mencoba peruntungan menghasilkan uang dengan menulis cerita.

6 Aplikasi Menulis Cerita Yang Menghasilkan Uang

Berikut beberapa aplikasi menulis cerita yang mungkin bisa segera Anda eksekusi, diantaranya adalah:

1. Stortial.co

Storial adalah salah satu platform digital yang berjalan secara online dan menyajikan cerita-cerita digital semisal novel.

Platform ini banyak digunakan sebagai aplikasi untuk membaca novel termasuk untuk menulis novel atau cerita bagi pengguna yang hobi menulis dan mencoba peruntungan menghasilkan uang.

Untuk menggunakan aplikasi menulis cerita storial.co. Anda perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu melalui google playstore bagi pengguna Android. Dilanjutkan dengan mendaftarkan akun Anda.

Oh iya, storial.co bekerjasama dengan nulisbuku.com dalam proyek penerbitan buku dari novel-novel sukses yang ada di storial.co.

Jadi, menulis di aplikasi ini. Ada banyak manfaat yang akan didapatkan. Jika cerita Anda menarik dan mendapatkan kesempatan baik. Bisa saja tulisan Anda akan diangkat pihak storial untuk naik cetak bekerjasama dengan nulisbuku.com.

Menarik bukan? Yuk dicoba deh...

Baca juga: Cara Menulis Novel Online Dibayar dari Storial.co

2. NovelMe

NovelMe juga adalah salah satu platform novel untuk menulis cerita dan membaca cerita (novel). Aplikasi ini memiliki perkembangan yang cukup pesat dan dalam satu tahun saja jumlah pembaca aplikasi NovelMe semakin meningkat.

Oleh karena itu, untuk menghargai jerih payah menulis tim NovelMe membangun program cerita premium dimana dalam beberapa bab tertentu cerita dikunci dan hanya dapat dibuka apabila pembaca membayar dalam bentuk koin.

Pendapatan koin oleh penulis dari pembaca yang membayar cerita setiap bab-nya akan menjadi sumber penghasilan yang dapat ditarik dan dikonversikan ke mata uang rupiah.

3. NovelToon

Tidak jauh berbeda dengan platform menulis lainnya. Melalui aplikasi NovelToon penulis dapat mempublikasikan cerita atau karya mereka. Semakin Anda rajin menulis cerita di NovelToon maka anda akan mendapatkan reward.

Selain itu, apabila karya yang Anda tulis pada aplikasi ini telah menembus 30.000 kata. Kita bisa mengajukan tanda tangan kontrak kepada pihak NovelToon untuk mendapatkan penghasilan. Sangat menarik untuk dijajal bukan?

4. Innovel

Tidak kalah dengan aplikasi menulis novel atau cerita lainnya. Melalui Innovel Anda bisa menulis cerita-cerita Anda. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan dukungan kepada penulis berupa tutorial, seminar, promosi termasuk panduan bagaimana melakukan penerbitan.

Dengan menulis di Inovel penulis akan mendapatkan royalty penulisan, bonus serta masih banyak keuntungan lainnya.

5. Dreame

Dream merupakan platform digital yang dapat disamakan dengan Wattpad. Aplikasi membaca yang satu ini menyajikan banyak cerita baik yang gratis maupun berbayar yang dapat disajikan kepada pembaca.

Bagi penulis yang menerbitkan karyanya di sini bisa mendapatkan koin dengan cara terlebih dahulu mengirimkan cerita ke Dreame. Ada beberapa jalur supaya Anda bisa mengirimkan cerita ke dreame. Diantaranya:

  1. Memiliki viewers pembaca di Wattpad minimal 100.000 - Bila ini terpenuhi maka akan sangat memudahkan cerita-cerita Anda mendapatkan tanda tangan kontrak bersama pihak Dreame.
  2. Melalui proses seleksi naskah - Bila tidak memiliki masa pembaca atau viewers. Anda bisa mengirim cerita Anda lalu menunggu proses seleksi naskah yang dapat berlangsung sekitar 1 hingga 2 bulan.
  3. Kumpulkan banyak suka - Cara lain yang dapat Anda lakukan cerita Anda di dreame dapat memenuhi syarat untuk menjadi cerita berbayar. Maka Anda perlu memiliki banyak likeoleh pembaca ke cerita-cerita Anda. Dengan melakukan ini, Anda akan mempunyai kesempatan untuk mendapatkan koin atau penghasilan.

6. Joylada

Terakhir salah satu aplikasi lain yang dapat Anda coba untuk menulis cerita yang menghasilkan uang adalah Joylada. Melalui aplikasi ini Anda bisa menerbitkan cerita atau novelmu layaknya buku digital yang dapat diterbitkan dalam bab per bab.

Layaknya aplikasi menulis cerita lainnya dan tentunya memberikan penghasilan kepada penulisnya. Untuk mencoba Joylada sama seperti aplikasi lainnya Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu lalu pasang aplikasi Joylada ke Hp Anda, buat akun dan menulis.

Apa pun aplikasi yang Anda gunakan. Untuk menghasilkan uang dengan menulis di aplikasi menulis cerita. Anda perlu melakukan banyak promosi untuk mendapatkan banyak pembaca dan mendapatkan penghasilan.

Jadi, bagiAnda yang sedang mencari platform novel yang menghasilkan uang artikel ini diharapkan dapat bermanfaat.

Sukses selalu...

Posting Komentar untuk "6 Aplikasi Menulis Cerita Yang Menghasilkan Uang"

Berlangganan via Email