Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Gagal Instal Net Framework di Windows 7 Work

Cara Mengatasi Gagal Instal Net Framework di Windows 7 Work

Cara Mengatasi Gagal Instal Net Framework di Windows 7
- Anda sedang ingin menjalankan sebuah program di Windows namun ternyata program yang akan dijalankan malah tidak bisa terbuka dikarenakan Windows yang anda miliki ternyata belum terinstal program tambahan Net Framework.

Akhirnya kini anda mencoba mengunduh Net Framework lalu menginstalnya tapi alhasil setiap kali menjalankan instalasi Net Framework malah selalu gagal.

Jika anda mengalami masalah gagal instal net framework di windows, berikut tips sederhana yang dapat Anda terapkan agar Net Framework dapat terinstal dengan baik di Windows yang anda gunakan. Pun agar program lain yang membutuhkan Net Framework dapat berjalan juga dengan baik.


Cara ini telah saya buktikan dan berhasil. Semoga anda mendapatkan hasil yang sama memuaskan.

Cara Mengatasi Gagal Instal Net Framework di Windows

Langkah 1.

Saya berasumsi anda telah memiliki file master Net Framework yang akan diinstal di Windows yang anda gunakan. Jika belum, anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu. Bisa googling.

Langkah 2.

Klik start pada windows lalu ketik 'cmd' pada kolom search dan jalankan dengan cara klik kanan lalu pilih 'Run as administrator' tampak seperti gambar.

Cara Mengatasi Gagal Instal Net Framework di Windows 7 Work

Langkah 3

Setelah jendelah command prompat (cmd) terbuka, lanjutkan dengan mengetik perintah seperti berikut:

net Stop WuAuServ

Kemudian setelah enter tunggu beberapa detik hingga informasi sukses muncul.

Langkah 4

Selanjutnya silakan buka "Run" dengan cara menekan tombol logo "Windows + R" pada keyboard lalu ketik %windir% seperti gambar di bawah lalu pilih Ok.

Cara Mengatasi Gagal Instal Net Framework di Windows 7 Work

Langkah 5

Setelah itu carilah folder dengan nama SoftwareDistribution lalu ganti nama folder tersebut menjadi sdold.

Langkah 6

Kembali lagi pada jendela 'cmd' apabila anda belum menutup program tersebut, jika anda telah menutupnya silakan buka kembali seperti pada langkah dua. Lalu silakan ketikan perintah berikut pada jendela 'cmd'

net Start WuAuServ

Setelah perintah berhasil dijalankan dan sukses. Lanjutkan dengan menginstal Net Framework seperti biasa. Sampai di sini akhirnya Net Framework berhasil diinstal pada Windows 7 SP1 saya. Semoga anda mendapatkan hasil yang sama.


Tambahan

Jika ternyata penggunaan cara di atas mengalami error atau gagal. Anda masih bisa menggunakan alternatif lain dengan cara berikut:

Pertama

Buka Task Manager > lanjutkan dengan memilih Tab Services > lanjutkan dengan mencari Wuauserv  lalu catat nomor PID yang ditemukan. Misalnya: 6676

Kedua

Buka kembali 'cmd' seperti biasa, lalu ketikan perintah seperti berikut:

taskkill /f /pid 6676

Jika perintah tersebut berhasil dijalankan maka akan muncul informasi: 'SUCCES: The process with pid 6676 has been terminated'

Demikian, semoga ulasan ini bermanfaat dan membantu anda menyelesaikan masalah gagal instal net framework di windows anda. Salam...

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Gagal Instal Net Framework di Windows 7 Work"

Berlangganan via Email