Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flashing Samsung Galaxy Note 2 GT-N7105 Work 100%

Cara Flashing Samsung Galaxy Note 2 GT-N7105

Anda punya HP Samsung Galaxy Note 2 GT-N7105 yang mengalami bootloop atau hanya bisa dihidupkan sampai logo? Tetapi ketika dilakukan hard reset tetap saja HP Samsung anda tersebut tidak mau hidup. Semoga ulasan ini akan menyelesaikan masalah anda.

Banyak penyebab yang bisa membuat HP mengalami gagal booting atau bootloop hanya sampai logo. Bisa jadi karena terjadi error pada system HP kita atau ada kerusakan pada perangkat keras. So, jika kita yakin bahwa HP masih baik-baik saja dan kerusakan terjadi karena error pada system android-nya. Maka Instal ulang atau melakukan flash ulang adalah pilihan yang paling mungkin patut dicoba terlebih dahulu.

Tanpa banyak basa basi, mari kita masuk kepada ulasannya.

Cara Flashing Samsung Galaxy Note 2 GT-N7105

Ada beberapa tools atau alat yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu sebelum melakukan flashing ulang HP Samsung Galaxy Note 2 yang anda miliki.


Alat dan Bahan

  1. Download dan Install USB Driver For SAMSUNG atau SAMSUNG KIES (Install salah satu)
  2. Siapkan tools Flashing Odin 3 untuk menjalankan proses flashing ulang.
  3. Download Firmware / Stock Room Samsung Galaxy Note 2 GT-N7105

Langkah-langkah Melakukan Flashing

Setelah bahan dipersiapkan, berikut langkah-langkah yang dapat anda ikuti untuk melakukan flashing HP Samsung Galaxy Note 2 Anda.

Langkah 1. - Pastikan anda telah menginstall USB Driver For Samsung atau Samsung Kies di komputer windows anda.

Langkah 2. - Download dan Ekstrak hasil download file firmware atau stock room Samsung Galaxy Note 2 GT-N7105

Langkah 3. - Pastikan baterai Samsung berada di angka 90% ke atas. Lalu tempatkan HP Samsung dalam kondisi mati.

Langkah 4. - Setelahnya, masuk pada tampilan download mode dengan cara menekan tahan tombol volume bawah + tombol home (tengah) + tombol power. Seperti gambar di bawah:

Cara Flashing Samsung Galaxy Note 2 GT-N7105

Langkah 5. - Jika sudah ditekan dan ditahan beberapa atas, silakan tunggu hingga mode download diaktifkan seperti pada gambar di bawah.

Cara Flashing Samsung Galaxy Note 2 GT-N7105

Langkah 6. - Selanjutnya silakan jalankan Tool Odin 3 yang sudah anda download. Lalu Pastikan anda menghubungkan kabel data ke komputer windows anda lalu tekan volume up pada HP Samsung anda. Jika berhasil terhubung maka akan muncul tampilan Odin seperti berikut dengan keterangan Added.

Cara Flashing Samsung Galaxy Note 2 GT-N7105

Langkah 7. - Selanjutnya pada aplikasi Odin silakan pilih AP lalu cari folder stock room Samsung Galaxy Note 2 yang telah anda download dan ekstrak.

Langkah 8. - Setelah berhasil memasukkan stock room Samsung yang sesuai dengan tipe HP Anda yakni Samsung Galaxy Note 2 GT-N7105 lanjutkan dengan memilih Start untuk menjalankan proses flashing.

Langkah 9. - Setelah proses flashing berjalan dan sukses. Maka hasil akhirnya akan seperti ini.

Sampai pada tahap ini, proses flashing samsung galaxy note 2 GT-N7105 telah selesai dilakukan. Sekarang silakan hidupkan HP Samsung Anda. Dan semoga berhasil.


N.B

Jika pada suatu kondisi HP Samsung Anda saat dihidupkan masih berhenti di logo (bootloop), Silakan lakukan Recovery Mode Hard Reset dengan cara.

  1. Tekan dan tahan Volume Atas + Tombol Home + Tombol Power bersamaan.
  2. Ketika muncul tampilan menu recovery mode. Lanjutkan dengan memilih "Wipe Data/Factory Reset" Lalu lakukan Reboot atau hidupkan ulang HP Samsung Anda. Working!

Sementara jika flashing ulang dan Hard Reset tidak dapat dijalankan dan masih tetap berhenti di Logo. Maka bisa jadi kerusakan tersebut terletak pada perangkat keras HP Anda. Untuk itu, mungkin perlu dibawa kepada teknisi ahlinya.

Sekian, semoga celoteh ini bermanfaat untuk Anda...

Posting Komentar untuk "Cara Flashing Samsung Galaxy Note 2 GT-N7105 Work 100%"