ketik sesuatu lalu enter

author photo
Oleh:
Lupa Password Payfazz - Anda punya masalah tidak bisa login ke payfazz dengan keterangan informasi bahwa password payfazz anda sudah diganti? Jika itu terjadi padahal anda tidak pernah mengganti password payfazz. Maka anda patut khawatir sebab ditakutkan akun anda telah disalahgunakan orang lain.

Sementara jika pada suatu kondisi ternyata anda lupa password payfazz yang digunakan sebelumnya. Maka anda bisa memanfaatkan fitur 'lupa password' untuk mereset dan mendapatkan password baru supaya bisa mengakses akun payfazz anda.

Umumnya ada beberapa kendala saat melakukan reset password payfazz yakni tidak bisa menerima kode OTP dan meski sudah menerima kode OTP tetapi tidak dapat melakukan reset / ganti password. 

Jika masalah seperti ini terjadi pastikan nomor hape dan aplikasi payfazz digunakan dalam ponsel yang sama. Serta pastikan akses data internet anda menggunakan sumber data dari nomor hape yang sama yakni nomor anda yang terdaftar di payfazz.

Sebab saya pernah mencoba melakukan reset password untuk akun payfazz adik saya namun menggunakan aplikasi payfazz yang ada di hape saya. Selang beberapa menit kemudian pengiriman kode OTP diterima di nomor hape adik saya yang terdaftar di payfazz. Namun ketika menggunakan kode OTP tersebut saya tidak bisa mengganti password payfazz adik saya dan diinstruksikan untuk menghubungi cs payfazz melalui email di: cs@payfazz.com.

Tetapi setelah saya mengisi data pada nomor hape adik saya dan melakukan reset password menggunakan nomor hape dan hape miliknya. Reset password pun berhasil dilakukan hanya dalam beberapa menit menggunakan fitur lupa password payfazz.

Ini menarik artinya kode keamanan OTP milik payfazz tidak selalu dapat digunakan untuk menembus akun agen payfazz untuk melakukan reset password jika menggunakan hape orang lain dan bila nomor hape tidak terpasang pada hape tersebut.

Meski demikian anda tetap perlu berhati-hati terhadap modus penipuan payfazz yang membawa embel-embel hadiah lalu meminta kode OTP anda untuk melakukan verifikasi bla-bla yang ternyata adalah ulah oknum tidak bertanggung-jawab mengatasnamakan pihak payfazz.

Ingat pihak payfazz resmi tidak akan pernah meminta informasi kode OTP kepada pelanggan. Payfazz hanya akan menghubungi mitra payfazz jika ada beberapa masalah darurat yang bersifat informasi.

Mungkin saya terlalu memberikan pengantar yang panjang hanya untuk ulasan cara mereset password payfazz. Oleh karenanya berikut langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk mereset password payfazz menggunakan fitur lupa password payfazz!.

Cara Reset Password Payfazz


1. Gunakan Nomor Hape yang Terdaftar di Payfazz

Mungkin perlu saya ingatkan kembali jika ada ulasan di atas yang terlewatkan mengenai masalah tidak bisa mereset password payfazz!  Sebisa mungkin gunakan nomor hape anda yang terdaftar di payfazz pada hape yang anda gunakan untuk membuka aplikasi payfazz.

Selain itu akan sangat baik bila akses internet utama hape yang anda gunakan juga menggunakan nomor hape anda yang terdaftar di payfazz.

2. Buka Aplikasi Payfazz

Langkah ke dua silakan buka aplikasi payfazz anda lalu masukkan nomor hape dan sembarang password lalu pilih "Lanjut"

3. Pilih Menu Lupa Password

Jika login yang anda lakukan tidak berhasil, biasanya akan muncul menu lupa password di pojok kiri bawah. Silakan pilih lupa password untuk melanjutkan.

solusi lupa password payfazz

4. Masukkan Nomor Hape dan Lanjut

Teruskan proses reset password anda dengan memasukan nomor hape yang terdaftar di payfazz (akun yang kelupaan password) Lalu pilih lanjut.

solusi lupa password payfazz

5. Masukkan Kode OTP Payfazz

Selanjutnya silakan menunggu sms kode OTP Payfazz masuk ke nomor hape anda. Setelah menerima sms dari payfazz yang berisi kode OTP silakan gunakan dan masukkan kode OTP tersebut untuk melanjutkan proses reset password payfazz.

solusi lupa password payfazz

Pilih lanjut setelah memasukkan kode OTP payfazz. Jika kode OTP sudah kadaluarsa atau anda belum mendapatkan kode OTP payfazz via sms. Maka pilih "KIRIM OTP" untuk mendapatkan kode OTP baru.

Ini contoh isi SMS Kode OTP dari Payfazz:

solusi lupa password payfazz

6. Masukkan Password Payfazz Baru

Selanjutnya silakan masukan password baru lalu pilih 'lanjut' dan masukkan kembali konfirmasi password baru anda yang sama lalu selesaikan proses reset password payfazz dengan memilih 'UBAH SEKARANG"

solusi lupa password payfazz

Tips: Sebaiknya gunakan password gabungan antara huruf besar, huruf kecil, serta minimal terdiri dari 8 karakter!

7. Selesai Password Payfazz Berhasil Diubah

Jika anda mendapatkan tampilan kurang lebih seperti di bawah! Tandanya anda sudah berhasil mengganti password payfazz dengan password baru. Selanjutnya silakan gunakan nomor hape anda dan password baru untuk login ke payfazz.

cara ubah password payfazz

N.B - Jika proses ubah password payfazz anda gagal padahal sudah mengikuti ulasan di atas. Maka langkah utama yang perlu anda lakukan adalah mengontak cs payfazz melalui email di cs@payfazz.com atau via telepon di 0812 9000 2817

0 komentar

Bantu kami dengan berkomentar secara relevan serta memberikan kritik yang membangun. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.