ketik sesuatu lalu enter

author photo
Oleh:
Apakah Payfazz Penipu | Payfazz adalah salah satu aplikasi dompet digital yang banyak dimanfaatkan sebagai aplikasi agen kuota untuk menjual pulsa, kuota internet, maupun melakukan transaksi PPOB.

payfazz penipu?

Penulis sendiri adalah salah satu agen payfazz yang saat ini telah mengupgrade akun menjadi super premium payfazz.

Bisa dibilang aplikasi payfazz adalah salah satu layanan dompet digital yang dapat direkomendasikan bagi calon pengguna yang ingin menjalankan bisnis agen kuota, jual pulsa, maupun transaksi ppob seperti pembayaran tagihan listrik, tagihan PDAM, tagihan telkom, tv berlangganan, dan masih banyak lagi.

Sama seperti aplikasi dompet digital pada umumnya. Kekurangan payfazz mungkin saja ada! Namun semua itu tentu berdasarkan kebutuhan yang diharapkan oleh penggunanya.

Penulis sendiri merasa aplikasi payfazz sudah cukup potensial untuk digunakan sebagai salah satu layanan untuk menjalankan bisnis agen kuota maupun pulsa digital serta ppob. Entah untuk pengguna lainnya sebab berdasarkan kebutuhan bisa saja pengguna lain atau teman pembaca memiliki kesan dan kebutuhan yang berbeda.

So, untuk melengkapi hal tersebut bisa saja pengguna mengkombinasikan nya dengan beberapa layanan lain untuk mencapai kebutuhan yang maksimal serta mendapatkan perbandingannya.

Sementara jika berbicara mengenai keuntungan payfazz silakan dapat mengikuti beberapa ulasan saya lainnya.

Baca:

Tulisan berikut ini sebenarnya hanya bertujuan sebagai informasi semata bukan sebuah ajakan maupun panduan menjalankan bisnis pulsa digital payfazz.

Ini dikarenakan banyak calon pengguna payfazz yang masih ragu menggunakan payfazz dan bertanya-tanya apakah payfazz penipu atau merupakan aplikasi keuangan (dompet digital) yang direkomendasikan?

Apakah Payfazz Penipu?

Perlu diketahui! Penipuan payfazz yang ditafsirkan banyak orang untuk menyebutkan payfazz penipu adalah sebuah kekeliruan. Sebab umumnya penipuan payfazz tersebut biasanya terjadi ketika pengguna payfazz tidak mengetahui cara mengamankan akun digitalnya.

Penipuan payfazz ini sebenarnya sama dengan modus-modus penipuan lainnya yang sering menelpon korban lalu menyatakan mereka adalah pihak payfazz serta menerangkan bahwa pemilik nomor telepon mendapatkan hadiah sekian juta dari undian bla-bla yang mereka karang cukup profesional sehingga mampu mengibuli dan jadinya sang korban pun tertipu.

Inti dari penipuan tersebut biasanya mengatakan bahwa pengguna akan mendapatkan kode angka unik yang perlu dilaporkan kepada mereka untuk mengkonfirmasi hadiah yang akan didapatkan.

Padahal kode yang diterima korban sebenarnya adalah kode OTP. Sebuah kode khusus yang digunakan banyak platform digital untuk memproteksi keamanan akun digital dari platform mereka.

Payfazz menggunakan kode tersebut untuk mengamankan akun pengguna sebab kode OTP akan dibuat otomatis oleh sistem dan dikirimkan kepada nomor pelanggan / pengguna untuk memverifikasi identitas pelanggannya.

Oleh karena nya ketika kode OTP tersebut dibuat pada saat menggunakan fitur lupa password maka sebelum password dapat diganti akan ada kode verifikasi berupa kode OTP yang dikirimkan ke ponsel pengguna yang terdaftar di payfazz untuk memverifikasi pergantian password.

Oleh karenanya jika kode OTP tersebut berhasil didapatkan oleh penelpon yang menipu dengan iming-iming hadiah maka tentu akun pengguna akan dapat ditembus dan penipu mampu mengakses akun tersebut karena berhasil mengganti passwordnya.

So, penipuan tersebut terjadi karena kelalaian pengguna aplikasi payfazz sendiri.

Informasi mengenai cara mengamankan akun payfazz dari modus penipuan yang mengatasnamakan payfazz sebenarnya sudah dijelaskan oleh pihak payfazz sendiri. Bisa dibaca di sini!

Saran Payfazz untuk Keamanan Akun Pelanggan


1. Rahasiakan Kode OTP Kepada Siapapun Termasuk dari Pihak Payfazz Sekalipun

Pihak payfazz sendiri telah menerangkan bahwa mereka tidak akan pernah meminta kode OTP kepada pengguna payfazz. Sehingga jika ada yang mengaku-ngaku dari payfazz lalu meminta kode OTP maka sudah bisa dipastikan itu adalah penipuan.

2. Hindari Form Login No Hape dan Password Kecuali Hanya Pada Aplikasi Resmi Payfazz

Payfazz juga memperingatkan untuk menghindari form login dari aplikasi maupun layanan website tidak resmi yang mengharuskan login menggunakan nomor hape dan password pelanggan. Sebab satu-satunya tempat untuk memasukkan nomor hape dan password pelanggan payfazz hanya disarankan melalui aplikasi resmi payfazz yang dapat diunduh melalui google play store.

Jadi, Berdasarkan ulasan ini! Sekarang anda perlu berhati-hati terhadap modus-modus penipuan yang mengatasnamakan payfazz. Sebab payfazz tidak akan menanyakan informasi keuangan dan keamanan akun anda seperti kode OTP maupun kode verifikasi email, dll.

Semoga berguna!

0 komentar

Bantu kami dengan berkomentar secara relevan serta memberikan kritik yang membangun. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.