ketik sesuatu lalu enter

author photo
Oleh:
Hosting Gratis | Jika Anda sedang mencari layanan hosting gratis untuk membuat sebuah website maupun blog yang dapat langsung dihubungkan dengan domain TLD yang anda miliki. Sehingga website anda jadi tampak profesional meski hanya menggunakan hosting gratis. Maka Anda sedang membaca artikel yang tepat.

Jika Anda sedang mencari layanan web hosting gratis untuk membuat sebuah website maupun blog yang dapat langsung dihubungkan dengan domain TLD yang anda miliki. Sehingga website anda jadi tampak profesional meski hanya menggunakan hosting gratis. Maka Anda sedang membaca artikel yang tepat.

Hosting Gratis GoogieHost menawarkan kecepatan akses yang tinggi bagi mobilitas situs web Anda. Hal ini karena GoogieHost menawarkan hosting Cloud Linux yang bertujuan menjaga kecepatan dan stabilitas situs web yang lebih baik.

Bahkan untuk lebih meningkatkan performa. Kita bisa menambahkan CDN Cloudflare secara gratis pada situs Web yang dibuat melalui Hosting Gratis GoogieHost.

Seperti layanan web hosting gratis lainnya. GoogieHost juga menyediakan subdomain gratis yang dapat dihubungkan dengan hosting gratis mereka. Hanya saja, satu keunggulan dari GoogieHost ini yang dapat dijajal adalah Hosting Gratis yang didapatkan bisa dihubungkan dengan domain TLD melalui pengaturan DNS Domain.

Sehingga meski hostingnya gratis kita masih bisa membuat situs web / blog yang terlihat profesional karena menggunakan domain TLD.

Layanan Web Hosting Gratis GoogieHost Memberikan Apa Saja Bagi Pelanggan?

Meski memberikan Hosting gratis! GoogieHost juga memberikan banyak fitur bermanfaat diantaranya:

1. Dukungan Pelanggan

Mungkin sebagian besar layanan web hosting gratis tidak menawarkan fitur seperti ini terutama untuk dukungan pelanggan bagi pengguna gratis. Namun GoogieHost memiliki tim yang santuy sehingga mereka dengan senang hati akan membantu memecahkan masalah apapun yang dimiliki pelanggannya. Baik terhadap pengguna gratis maupun berbayar.

2. Penyimpanan SSD 1 GB

Penyimpanan SSD 1 GB sudah cukup baik untuk kualitas hosting gratis. Melalui kapasitas yang didukung penyimpanan SSD mampu memberikan kecepatan dan performa situs web yang lebih baik. Bahkan tidak ada batasan terhadap jumlah lalu lintas situs. Sehingga memiliki performa cukup baik untuk menangani pengunjung situs yang cukup banyak.

3. Penginstalan Otomatis

Meski menggunakan hosting gratis nyatanya Anda bisa memasang secara otomatis CMS website seperti Wordpress sehingga dapat mempercepat pembuatan web / blog karena tersedia penginstalan paket otomatis.

4. Dapat SSL Gratis

Unggul dengan Kualitas Sungguhan mungkin tidak salah untuk disematkan pada layanan web hosting gratis GoogieHost ini. Sebab situs web kita akan diproteksi secara otomatis oleh SSL dari GoogieHost tanpa ada biaya tambahan sama sekali. Benar-benar gratis!

Jika Anda sedang mencari layanan web hosting gratis untuk membuat sebuah website maupun blog yang dapat langsung dihubungkan dengan domain TLD yang anda miliki. Sehingga website anda jadi tampak profesional meski hanya menggunakan hosting gratis. Maka Anda sedang membaca artikel yang tepat.

Cara Daftar Hosting Gratis di GoogieHost

Untuk mendapatkan Hosting Gratis di GoogieHost sebaiknya Anda persiapkan satu buah domain TLD untuk dihubungkan ke Hosting atau dapat Anda acuhkan bila akan menggunakan subdomain gratis yang disediakan oleh GoogieHost.

Adapun cara membuat hosting gratis di GoogieHost adalah sebagai berikut:

Langkah 1
Silakan kunjungi atau buka tautan berikut: Client.GoogieHost

Langkah 2
Jika muncul tampilan kurang lebih seperti gambar di bawah! Silakan langsung saja memilih 'Get For Free' untuk mendaftarkan Hosting Gratis anda di GoogieHost.

Cara Daftar Hosting Gratis di GoogieHost

Langkah 3
Selanjutnya silakan pilih 'i will use my existing domain and update my nameservers' Jika Anda ingin menggunakan domain TLD yang anda miliki pada layanan lain. Lalu pilih "Use"

Cara Daftar Hosting Gratis di GoogieHost

Anda bisa memilih membeli domain baru, transfer domain, atau menggunakan subdomain gratis dari GoogieHost. Dalam ulasan ini saya memilih memasukkan domain TLD yang didaftarkan pada layanan lain.

Langkah 4
Silakan masukkan alasan anda mendaftar dan akan menggunakan hosting gratis dari GoogieHost. Tambahkan juga fitur free speed dan security optimisation untuk meningkatkan performa situs web nantinya. Jika sudah lanjutnya dengan memilih "Continue"

Cara Daftar Hosting Gratis di GoogieHost

Langkah 5
Selanjutnya silakan langsung saja pilih "Checkout"

Cara Daftar Hosting Gratis di GoogieHost

Langkah 6
Silakan lengkapi informasi data diri Anda untuk membuat akun baru di GoogieHost.

Cara Daftar Hosting Gratis di GoogieHost

Langkah 7
Setelah melengkapi data personal, email dan password. Selanjutnya pada detail pembayaran silakan pilih pembayaran paypal lalu selesaikan pembayaran dengan memilih "Complete Order"

Cara Daftar Hosting Gratis di GoogieHost

Langkah 8
Terakhir silakan pilih services lalu "My Services" untuk melihat status orderan hosting gratis anda. Biasanya akan masuk dalam tahap pending sebelum disetujui pihak GoogieHost.

Layanan Web Hosting Gratis

Karena dalam panduan ini saya mendaftarkan hosting gratis untuk dihubungkan ke domain TLD pada layanan lain. Maka langkah selanjutnya adalah ubah atau update DNS domain TLD pada layanan lain menggunakan Nameservers dari GoogieHost.

Cara Daftar Hosting Gratis di GoogieHost

Selesai!

Sekarang setelah mengubah DNS domain menggunakan Nameservers dari GoogieHost. Kita perlu menunggu hingga Hosting Gratis tersebut aktif dan siap digunakan membuat website berbasis Wordpress atau CMS lainnya.

NB - Bagi yang memilih menggunakan subdomain gratis GoogieHost maka tidak perlu melakukan update nameservers domain TLD pada layanan lain. Anda hanya perlu menunggu hingga status pending hosting gratis yang diajukan disetujui.

Selamat mencoba layanan web hosting gratis di GoogieHost! Semoga bermanfaat...

0 komentar

Bantu kami dengan berkomentar secara relevan serta memberikan kritik yang membangun. Komentar yang berisi link hidup tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.