ketik sesuatu lalu enter

author photo
Oleh:
Prudential syariah merupakan salah satu pilihan asuransi terbaik saat ini yang memberikan perlindungan jiwa yang sah secara hukum serta berdasarkan syariah. Menghindari riba serta bersifat saling membantu atau tolong menolong diantara peserta asuransi.

Asuransi Syariah

Prudential menjadi salah satu layanan asuransi yang mendapatkan penghargaan top 3 dalam kelompok asuransi jiwa terbaik versi majalah investor serta merupakan sebuah perusahaan asuransi terkemuka yang berasal dari inggris.

Di Indonesia Prudential telah hadir selama 23 tahun memberikan layanan dan perlindungan yang tepat bagi masyarakat Indonesia.

Secara umum ada lima jenis asuransi yang terdapat di Prudential Indonesia yakni: asuransi pendidikan, asuransi penyakit kritis, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan asuransi investasi.

Salah satu produk asuransi prudential yang sangat bermanfaat terutama yang sesuai syariat islam adalah Prudential Syariah. Asuransi Prudential Syariah ini membangun sistem usaha saling melindungi dan menolong pada sesama Nasabah melalui sebuah investasi dalam bentuk aset yang disebut dana tabbaru'.

Yakni sebuah kumpulan dana kebajikan dari uang kontribusi para peserta asuransi jiwa syariah yang setuju untuk saling membantu bila terjadi risiko di antara mereka. Dana tersebut akan dikumpulkan dan dikelola berdasarkan prinsip syariah serta di bawah pengawasan Dewan Syariah untuk menanggulangi risiko tertentu.

Ini merupakan jenis asuransi syariah yang membangun sistem investasi berdasar pada prinsip-prinsip syariah islam yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat di masa datang terhadap resiko-resiko yang didapatkan nya.

Prudential Syariah memiliki tujuan utama merencanakan keuangan untuk masa depan pengguna seperti: dana pensiun, dana pendidikan serta dana proteksi terhadap risiko tertentu yang bisa terjadi dan menimpa siapa saja.

Sehingga jelas saja terlihat ada perbedaan asuransi jiwa syariah dan konvensional pada prinsip dasar terkait cara pengelolaan dana asuransi. Dimana asuransi syariah didasari pada prinsip saling tolong menolong dan melindungi diantara para peserta.

Layanan Asuransi Prudential Syariah

Beberapa layanan asuransi prudential syariah yang dapat dinikmati peserta asuransi diantaranya adalah:

1. Wakaf

Dalam islam wakaf adalah salah satu bentuk kedermawanan yang menjanjikan kebaikan tidak terputus bagi yang melakukannya, sekaligus memberikan manfaat berkelanjutan dalam kehidupan masyarakat.

Program wakaf melalui prudential syariah bersifat sukarela serta pemanfaatannya untuk kepentingan umum. Berdasarkan fatwa MUI 106/DSN-MUI/X/2016 wakaf dapat dilakukan melalui asuransi dan manfaat investasi dari asuransi jiwa syariah.

Melalui Prudential Syariah program wakaf menawarkan pilihan bagi nasabah dan calon nasabah dalam menyalurkan wakaf untuk kemaslahatan bersama setiap peserta asuransi prudential syariah.

2. PRUlink Syariah Edu Protection

Layanan PRUlink syariah edu protection adalah salah satu produk asuransi jiwa syariah yang dikaitkan dengan investasi dari PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). Setiap kontribusi yang dibayarkan peserta memberikan manfaat perlindungan dan manfaat investasi dalam bentuk tunai.

Adapun manfaat yang didapatkan dari layanan ini diantaranya:

  1. Mendapat 2 manfaat perlindungan yakni bagi orang tua juga anak dalam satu polis asuransi yang komprehensif.
  2. Mendapatkan manfaat bulanan sampai anak kita berusia 18 serta 25 tahun*.
  3. Mengimbangi dampak dari inflasi. Sebab setiap 3 tahun sekali manfaat bulanan akan naik sebesar 15% dari nilai awal.
  4. Dana investasi akan tetap berpotensi berkembang sesuai dengan jenis investasi yang dipilih oleh nasabah. Karena prudential akan melanjutkan pembayaran kontribusi polis anak Anda sampai anak Anda berusia 18 juga 25 tahun*
  5. Memberikan kemudahan untuk aplikasi anak kedua**

N.B
  • * bila terjadi risiko kematian/terkena penyakit kritis/mengalami cacat total dan tetap terhadap diri anda sebagai peserta tambahan
  • ** mengikuti ketentuan berlaku di Prudential Indonesia

3. PRUjuvenile Crisis Cover Syariah

Produk asuransi syariah ini adalah asuransi tambahan yang pertama di Indonesia. Jenis Asuransi ini memberikan proteksi finansial bagi 32 penyakit kritis sejak 30 hari anak atau buah hati dilahirkan.

Adapun Manfaat Produk PRUjuvenile Crisis Cover Syariah ini diantaranya adalah:

  1. Asuransi syariah yang menyediakan perlindungan terhadap penyakit kritis terhadap anak-anak
  2. Memberi perlindungan asuransi terhadap 32 jenis penyakit kritis semisal: kanker, penyakit tangan-kaki-mulut komplikasi berat, dan lain-lain.
  3. Memberi seratus persen (100%) Santunan Asuransi serta tidak mengurangi Santunan produk asuransi dasar

Masih banyak lagi produk asuransi prudential syariah Indonesia yang bisa Anda dapatkan! Selengkapnya silakan lihat pada tautan berikut:


Mengenal Layanan Asuransi Prudential Syariah Indonesia

So, Ayo asuransi kan diri dan keluarga anda bersama Prudential Syariah Indonesia untuk masa depan keluarga dan demi kemaslahatan bersama.

0 komentar

Bantu kami dengan berkomentar secara relevan serta memberikan kritik yang membangun. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.