Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Dapat Honor dari Menulis Puisi? Coba ke Basabasi.co

cara dapat honor puisi dari basabasi.co

Saat ini aktivitas menulis telah banyak memberikan manfaat yang besar bagi pelakunya. Salah satu manfaat tersebut adalah seseorang bisa memiliki penghasilan hanya dengan aktivitas menulis yang ditekuninya.

Postingan saya sebelumnya telah beberapa kali mengulas mengenai cara mendapatkan uang dari menulis diantaranya:

Tulisan berikut sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tulisan-tulisan yang sebelumnya. Topik dalam tulisan ini masih berkutat mengenai cara menulis dan mendapatkan uang. Hanya saja, pada tulisan ini secara khusus diulas untuk teman-teman pembaca yang ingin memiliki honor dari menulis puisi.

Artinya puisi-puisi Anda adalah sebuah karya yang bisa mendatangkan manfaat termasuk sebagai sumber pendapatan meski hanya untuk sampingan dan menambah uang jajan untuk siswa atau mungkin saja uang susu untuk anak. ehm!

Baiklah, bagi teman pembaca yang ingin mencoba peruntungan ini dan mendapatkan honor dari menulis puisi maka silakan kirimkan puisi-puisi Anda tersebut ke media basabasi.co.

Setiap naskah puisi yang teman kirimkan, maka akan diberikan honor sebesar Rp250.000,- yang dikirimkan oleh pihak basabasi.co kepada Anda bila puisi-puisi tersebut berhasil dimuat.

Meski demikian, ada beberapa ketentuan yang semestinya diperhatikan dengan seksama. Hal ini bisa saja sebagai sebuah syarat yang harus Anda penuhi ketika nantinya akan mengirimkan naskah puisi Anda ke pihak basabasi.co.

Cara Dapat Honor Puisi dari Basabasi.co

Ketentuan tersebut di antaranya:

  1. Setiap Naskah Puisi yang akan dikirimkan belum pernah dipublikasikan di media mana pun. Baik cetak maupun digital!
  2. Naskah puisi yang dikirimkan terdiri dari 5 – 10 kumpulan puisi jika panjang puisi Anda sama seperti puisi “Hujan Bulan Juni” karya Sapardi Djoko Damono. Jadi tidak mengirim satu buah puisi saja melainkan beberapa puisi dengan tema tertentu sesuai kreativitas seni yang Anda miliki terutama jika itu adalah puisi-puisi yang relatif pendek.
  3. Tulisan ditulis menggunakan pengolah kata Ms. Word dengan aturan margin (4.4.3.3) masing-masing batas kertas tersebut adalah atas, kiri, kanan, dan bawah.
  4. Jangan lupa untuk menyertakan data diri dengan benar sesuai identitas Anda berdasarkan tanda pengenal. (nama, alamat lengkap, nomor rekening, akun media sosial, foto pribadi, dan keterangan lain seperti deskripsi profil bila diperlukan).
  5. Anda bisa menulis lebih dari satu naskah puisi dan nantinya setiap naskah puisi tersebut akan dikurasi oleh tim kurator basabasi.co, lalu memutuskan naskah puisi Anda akan diterbitkan atau tidak.

Kirim Naskah Puisi Via Email

Setelah ketentuan di atas terpenuhi. Selanjutnya Anda dapat langsung mengirimkan puisi-puisi Anda ke email:

  • gerobaknaskah@basabasi.co

Jangan lupa untuk mengisi keterangan subjek pada email yakni “Puisi” sebelum kemudian email dikirimkan.

Waktu Tunggu Puisi Dimuat dan Waktu Honor Dibayarkan

Setelah berhasil mengirim naskah puisi Anda ke media basabasi.co. Selanjutnya silakan menunggu hingga Anda mendapatkan konfirmasi bahwa naskah puisi Anda diterima dan berhasil dimuat.

Namun, bila dalam waktu 2 bulan Anda tidak menerima informasi apa-apa dari pihak basabasi.co. Maka otomatis naskah puisi yang dikirimkan dinyatakan tidak lolos dan berhak dikirimkan ke media lain.

Sebaliknya jika naskah puisi Anda lolos dan berhasil dipublikasikan oleh basabasi.co maka selanjutnya honor menulis puisi Anda akan dibayarkan paling lambat satu minggu setelah puisi Anda berhasil dipublikasikan.

Dapat Bonus T-Shirt

Bagi Anda yang baru pertama kali mengirim naskah puisi dan berhasil dipublikasikan ada bonus menarik yang akan Anda dapatkan. Yakni satu buah kaos basabasi t-shirt.

Catatan:

Tidak hanya naskah puisi yang dapat anda kirimkan ke basabasi.co kemudian bisa mendapatkan honor (bayaran). Karya tulis lain yang bisa anda kirimkan adalah: cerpen, esai, resensi, dan artikel ringan.

Baca selengkapnya: Cara Mengirim Tulisan ke Basabasi.co

Demikian dan Selamat mencoba! Semoga dengan cara ini anda bisa mendapatkan honor menulis puisi yang sudah menjadi hobi Anda.

Posting Komentar untuk "Ingin Dapat Honor dari Menulis Puisi? Coba ke Basabasi.co"

Berlangganan via Email