ketik sesuatu lalu enter

author photo
Oleh:
Ingin produk atau bisnis Anda diketahui banyak orang melalui internet? Jika iya, maka tentu anda harus memasang iklan di google, facebook, dan instagram.

Pasang iklan di Google sebenarnya dapat dilakukan dengan cukup mudah. Namun Anda harus memiliki akun Google Ads yang perlu didaftarkan melalui platform resmi milik google yakni Google Ads (x Google Adwords).

Begitu pun jika akan pasang iklan di facebook. Anda juga perlu membuat akun bisnis di facebook yang dapat digunakan untuk memanajemen segala pengaturan iklan di facebook termasuk untuk pengisian saldo iklan.

Oleh karenanya Anda harus membuat setidaknya dua akun iklan baik akun bisnis di facebook dan akun bisnis di Google Ads (Google Adwords).

Cara Pasang Iklan di Google, Facebook, dan Instagram

Biasanya jika Anda sebagai pengiklan melakukan hal ini maka hal tersebut akan sedikit menyita waktu. Misalnya seperti pembagian dana iklan untuk di top up ke Google Ads dan untuk top up& akun bisnis kita di facebook sebagai saldo iklan.

Saldo iklan tersebut nantinya digunakan untuk membayar penayangan iklan baik di google maupun di facebook.

Saat ini kita mungkin tahu bersama bahwa untuk mengisi saldo iklan di facebook rata-rata pengguna harus mengisinya menggunakan transfer kartu kredit. Sehingga bagi yang tidak memiliki kartu kredit akan sangat sulit untuk mengiklankan bisnis mereka di facebook sebab terkendala pembayaran transfer bank. (Tidak seperti dulu kita dapat menggunakan doku wallet).

Sementara untuk Google Ads (Google Adwords) setidaknya untuk saat ini penggunanya sudah bisa melakukan pengisian saldo iklan melalui metode transfer bank dengan kode virtual account.

Hanya saja, bagi yang ingin memasang iklan di facebook kemungkinan besar pengguna pemula akan merasa kesulitan sebab pengisian saldo iklan facebook masih menggunakan kartu kredit.

Bersyukur bagi yang sudah memiliki kartu kredit. Hal seperti ini tidak akan menjadi kendala yang cukup berarti. Sementara bagi Anda yang hanya bermodalkan metode transfer bank dan ingin memasang iklan di google, facebook, dan instagram sekaligus?

Maka ulasan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk Anda. Sebab Anda hanya membutuhkan satu akun untuk mengolah iklan Anda di internet. Baik yang dapat dikampanyekan melalui iklan google, iklan facebook, maupun iklan instagram.

Solusinya adalah Anda perlu membuat akun di PromoNavi. Di sana Anda bisa mengelola setiap jenis iklan yang ingin ditayangkan di google, facebook, maupun instagram.

Adapun langkah-langkahnya adalah:

Langkah 1
Buatlah atau daftarkan akun Anda terlebih dahulu dengan mengunjungi situs PromoNavigator - (Solusi Jasa Otomatis Google Ads, Facebook Ads, dan Instagram Ads)

Pilih coba gratis sebab Anda akan mendapatkan bonus saldo iklan sebesar 100.000 IDR ketika melakukan pengisian saldo pertama kalinya. Yakni dengan minimal 100.000 IDR melakukan top up saldo iklan, maka Anda akan mendapatkan bonus saldo iklan sebesar 100.000 IDR sehingga menjadi 200.000 IDR saldo Anda nantinya. Itu pun jika top up pertama Anda adalah 100.000 IDR.

Cara Pasang Iklan di Google, Facebook, dan Instagram

Langkah 2
Setelah berhasil membuat akun maka selanjutnya di halaman beranda akan tampak laman kurang lebih seperti gambar berikut:


Jika Anda memiliki campaign sebelumnya di google ads (google adwords) silakan download file campaign anda dengan format csv lalu silakan diimpor sehingga pengaturan iklan anda ikut masuk di dalam promo navigator.

Langkah 3
Pilih 'Tambah Campaign' untuk membuat kampanye iklan pertama Anda.

Anda bisa memilih membuat campaign untuk Google Ads atau Facebook dan Instagram Ads. Silakan selesaikan pembuatan campaign pertama Anda. Semuanya dapat dilakukan dengan mudah sekalipun untuk yang masih awam.

Cara Pasang Iklan di Google, Facebook, dan Instagram

Langkah 4
Sebagai contoh silakan memilih "Mulai Google Campaign" Jika Anda ingin mengiklankan bisnis Anda untuk tayang di google. Jika ingin menampilkan iklan di facebook maka pilih "Mulai Campaign Facebook".

Langkah 5
Jika Anda memilih "Mulai Google Campaign" maka akan muncul pengaturan sebagai berikut yang mengharuskan Anda memilih hendak mengiklankan bisnis melalui website atau berupa informasi kontak?
Pengaturan Tipe Campaign Website Visit
1. Pengaturan Tipe Website Visit
Pengaturan Website Visit ini dapat Anda terapkan apabila akan membuat campaign iklan google ads yang mendatangkan pengunjung ke website milik Anda. Baik menuju home page, katalog produk, maupun link belanja langsung dan link lainnya seperti menghubungi kontak media sosial: whatsapp, email, dll.
Pengaturan Tipe Campaign Call Only Ads
2. Pengaturan Tipe Call Only Ads
Pengaturan Call Only Ads ini diterapkan apabila Anda akan mengiklankan bisnis anda secara online yang hanya menyertakan nama bisnis, alamat, dan nomor telepon. Seperti: bisnis rumah makan, toko buku, distro dll yang ditargetkan berdasarkan letak kota atau wilayah tertentu atau berdasarkan negara.

Langkah 6
Dalam contoh ini kita pilih pengaturan "Call Only Ads"
Jadi dalam pilihan Call Only Ads anda bisa menginformasikan nomor telepon bisnis anda termasuk bisa menambahkan alamat url opsional seperti web toko, web restoran, atau url opsional lain yang diinginkan untuk di klik pengunjung. Caranya klik "Menulis" seperti yang tertanda pada gambar di atas!

Ketika ditambahkan dengan URL opsional (Sesuai yang diinginkan) Hasilnya akan seperti ini:


Langkah 7
Pilih 'Save' kemudian silakan jenis paket dan harga iklan otomatis yang ditawarkan atau Anda bisa juga membuat campaign sendiri. Dalam contoh ini saya langsung memilih "Start Now" untuk langsung menjalankan iklan. Pada pilihan basic plan.

Cara Pasang Iklan di Google, Facebook, dan Instagram
Langkah 8
Di sini karena saya belum memiliki saldo atau saldo yang akan dibelanjakan untuk melakukan campaign. Maka dianjurkan untuk menambahkan saldo terlebih dahulu.


Jika Saldo Iklan sudah ditambahkan ketika kita memilih "Start Now" maka iklan saat itu juga mulai diproses untuk dikampanyekan muncul di google search maupun melalui media iklan mitra google lain nya.

Langkah 9
Berikut silakan lakukan pengisian saldo terlebih dahulu agar proses belanja campaign google ads Anda bisa langsung dijalankan. (Isi sesuai kebutuhan belanja iklan yang diinginkan).


Penting!
Silakan pilih "Mempunyai Kode Promo" untuk memasukan PromoNavi jika anda memilikinya. Jika tidak maka acuhkan saja dan silakan pilih metode pembayaran saldo iklan yang Anda inginkan.

Khusus pada pilihan transfer bank adalah pengiriman ke Bank Mandiri.
  • a/n : PT. Uptopromo Solusi Indonesia
  • No Rek : 102-00-5775888-7
  • KCP : Plaza Dua Mutiara
!
Saat mengirim dana saldo iklan pastikan anda menambahkan 10% PPN (Pajak) dari total yang dikirimkan. Jika tidak maka saldo iklan Anda akan dipotong 10% untuk pembayaran PPN.
!!
Setelah itu, silakan melakukan konfirmasi pengiriman saldo iklan Anda melalui email ke: finance@promonavigator.co.id sehingga pengiriman top up saldo iklan Anda dikonfirmasi sukses.

Jika Anda sudah melakukan top up saldo iklan! Maka silakan lakukan pengaktifan campaign yang Anda buat sehingga iklan dapat ditayangkan di google. Lakukan juga cara sebaliknya jika akan membuat campaign iklan di facebook dan instagram ads.

Silakan Explore sendiri berbagai tool campaign iklan google ads, facebook dan instagram ads di PromoNavigator hingga bisnis anda bisa ditemukan pelanggan di google, facebook maupun instagram.

0 komentar

Bantu kami dengan berkomentar secara relevan serta memberikan kritik yang membangun. Komentar yang berisi link hidup tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.