Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cepat Meningkatkan Views Youtube Secara Alami

cara meningkatkan views youtube

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan 10.000 views youtube pertama secara alami. Bagi youtuber pemula meningkatkan views youtube dan jumlah subscriber adalah tantangan tersendiri untuk segera mendapatkan kanal youtube yang dimonetisasi adsense.

Hal ini dikarenakan berdasarkan peraturan baru youtube yang dikeuarkan tahun 2018 kemarin, menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh setiap youtuber yang mau mendapatkan uang dari youtube.

Peraturan tersebut yakni setiap channel youtube hanya dapat dimonetisasi apabila telah memiliki minimal 1000 subscriber dan dan 40.000 jam tayang video dinonton pelanggan. Oleh karenanya mendapatkan 10.000 views pertama dari youtube adalah satu motivasi yang perlu dibangun oleh youtuber pemula. Untuk mencapai target yang ia inginkan.

Oleh karena itu, berikut beberapa cara atau upaya yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan jumlah views video youtube yang Anda buat.

Cara Meningkatkan Jumlah Views Video Youtube

Nah, inilah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan jumlah views pada video youtube Anda.

1. Memanfaatkan Video Viral

Memanfaatkan video viral atau video yang memiliki trending yang cukup tinggi di internet adalah salah satu langkah penting yang banyak dimanfaatkan para youtuber demi mendatangkan banyak penonton pada video mereka.

Contoh pemanfaatan video viral bisa berupa video reaction, video cover lagu dan yang sejenisnya.

Makanya ketika muncul sebuah lagu yang hits ramai-ramai para youtuber cover melakukan cover lagu tersebut demi mendapatkan jumlah penonton yang banyak.

Bahkan meski tidak bisa mengcover lagu sekalipun seorang youtuber masih bisa membuat video reaction terhadap video-video trending sehingga terkena imbas dan video youtube mereka bisa mendapatkan banyak penonton.

Berikut salah satu bentuk video reaction yang dibuat oleh Nihongo Mantappu.

Jenis video reaction seperti ini memang terkadang rawan terkena copyright meski ada juga yang aman-aman saja. Sehingga untuk mengatasinya sebaiknya Anda tidak mengaktifkan monetisasi video khusus pada video reaction tersebut.

Tidak perlu khawatir biasanya pembuat video reaction tetap mendapatkan penghasilan melalui bagi hasil yang diterapkan oleh pemilik konten asli yang digunakan dalam materi video reaction. Selain itu hal ini memiliki dampak yang besar untuk meningkatkan views jam tayang channel youtube Anda. 

Jenis video seperti ini tidak bergantung pada video music yang sedang trending saja, melainkan jenis-jenis video trending dan viral lainnya pun dapat Anda manfaatkan untuk membuat reaction video.

Oleh karenanya video-video viral selain video musik dan video dari youtube tetap bisa dibuat reaction nya. Syarat mutlaknya video tersebut wajib sedang viral atau trending.

2. Melakukan Kolaborasi dengan YouTuber Lain

Tidak mudah memang melakukan kolaborasi dengan youtuber lain lebih-lebih jika kanal youtube kita belum cukup populer dan dikenal banyak penonton youtube. Pun jika akan melakukan kolaborasi dengan Youtuber yang telah memiliki popularitas pasti akan membuat minder.

Namun tetap saja. Langkah ini adalah cara yang dilakukan banyak youtuber untuk mendulang pendapatan dan mendapatkan banyak penonton dan penggemar.

Sebab dengan melakukan kolaborasi maka antara ke dua youtuber akan mendapatkan manfaat tambahan seperti mendapatkan subscriber baru yang dimiliki oleh subscriber dari youtuber lain yang diajak melakukan kolaborasi.

3. Membuat Judul Video dan Thumbnail Youtube Clickbait / Menarik

Salah satu strategi yang banyak digunakan youtuber untuk mendapatkan banyak penonton dan pendapatan yang tinggi adalah dengan membuat judul video maupun thumbnail yang terkadang clickbait atau agak clickbait.

Inti dari penggunaan judul video maupun thumbnail clickbait adalah untuk membuat penasaran penonton dan akhirnya mengundang reaksi mereka untuk menonton video yang dibagikan oleh seorang youtuber di kanal youtube mereka.

Meski demikian tidak jarang cara ini sebenarnya banyak yang tidak disukai penonton. Tetapi tetap saja cara ini dinilai sangat efisien meningkatkan views video Anda.

Selain itu, penerapan langkah ini bagi youtuber yang tidak mau membuat penontonnya kecewa. Biasanya dengan membuat judul yang menarik dan membuat penasaran penonton disertai gambar atau thumbnail video yang profesional sehingga menarik untuk dilihat.

4. Melakukan Riset Terhadap Minat Penonton YouTube

Melakukan riset terhadap minat penonton youtube biasanya dilakukan sebagai langkah awal seorang youtuber untuk membangun konten atau ide untuk video-video youtube nya nanti.

Riset ini bisa dilakukan dengan mengamati minat penonton youtube lebih cenderung untuk menyaksikan video-video yang seperti apa saja? 

Sehingga seorang youtuber bisa merumuskan konsep dan ide di video-video nya menyesuaikan dengan topik yang dikuasainya dan mendapatkan penonton.

5. Menayangkan Video Pendek Sebelum Nama Kanal Youtube dan Isi Video Seluruhnya

Jika Anda biasa menonton video-video youtube seperti daily vlog. Maka biasanya akan ada video pendek yang ditampilkan lebih dulu sebelum muncul nama kanal youtube dalam video disusul seluruh isi video ditayangkan.

Cara ini dilakukan untuk menampilkan informasi paling utama yang dianggap menarik pada awal video secara singkat sehingga membuat penonton cukup penasaran dan memutuskan untuk menonton video tersebut hingga selesai atau tidak.

Semakin video pendek tersebut memberikan rasa ingin tahu kepada penonton maka akan semakin tinggi video tersebut ditonton hingga selesai.

Salah satu contoh video youtube yang menayangkan video pendek sebelum membahas isi seluruh video. Bisa dilihat pada salah satu video yang dibuat oleh Deddy Corbuzier berikut:

Dalam video tersebut bisa dilihat penyajian topik utama dalam video disampaikan secara singkat di awal video.

Hal tersebut kemudian memberikan sebuah pertanyaan dalam benak penonton mengenai informasi yang ingin diketahuinya. Sehingga mampu mengundang rasa ingin tahu penonton dan menonton video tersebut hingga selesai.

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan youtuber meningkatkan views youtube mereka. Namun beberapa tips di atas adalah sebuah langkah optimasi yang paling memungkinkan untuk membuat kanal youtube yang anda bangun mendapatkan banyak penonton dan meningkatkan jumlah subscriber.

Demikian! Semoga bermanfaat...

Posting Komentar untuk "Tips Cepat Meningkatkan Views Youtube Secara Alami"