Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Alamat Wallet Bitcoin di Indodax

cara melihat alamat bitcoin di indodax

Sebenarnya sangat mudah untuk melihat alamat bitcoin kita yang ada di indodax. Tidak hanya itu, panduan ini sebenarnya bisa anda terapkan untuk melihat alamat dogecoin serta alamat wallet indodax anda secara keseluruhan.

Jadi bisa anda terapkan untuk mengetahui alamat rekening akun indodax anda terutama untuk menerima deposit atau dibutuhkan saat melakukan penambangan bitcoin dan sejenisnya.

Jika anda sudah pernah mengunjungi matahaya.com pasti dalam beberapa kesempatan sudah pernah membaca ulasan saya mengenai cara daftar bitcoin address. Dalam postingan tersebut setidaknya saya sudah mengulas sedikit bagaimana cara melihat alamat bitcoin address kita di indodax.

Dalam tulisan ini, saya ingin secara khusus menulis panduan sederhananya disertai gambar sehingga mudah dipahami oleh teman-teman yang baru pertama mengenal indodax dan belum mengetahui cara melihat alamat btc, dogecoin, dan masih banyak lagi.

Cara Melihat Alamat Bitcoin di Indodax

Pada panduan melihat alamat bitcoin di indodax berikut. Saya menggunakan smartphone untuk login melalui browser. Jadi jika anda menggunakan desktop (laptop) atau sejenisnya mohon untuk disesuaikan saja.

Langkah 1 - Silakan login terlebih dahulu ke Indodax.com, seperti biasanya.

Langkah 2 - Setelah login umumnya anda akan diarahkan langsung ke halaman indodax.com/dashboard seperti pada gambar di bawah. Pilih BTC/IDR untuk mengetahui Alamat Bitcoin Address anda di Indodax.

Langkah 3 - Sebagai contoh, karena kita ingin mengetahui alamat bitcoin addres kita di indodax. Maka silakan pilih "Deposit / Withdraw BTC" untuk melihat rekening bitcoin anda di Indodax.

Pada gambar di atas terlihat juga pilihan lain yaitu "Deposit / Withdraw IDR". Pilihan tersebut digunakan apabila anda ingin melakukan penarikan rupiah dari indodax ke Bank anda atau sebaliknya untuk mengisi saldo rupiah di Indodax untuk kebutuhan trading anda.

Langkah 4 - Nah... pada langkah ini anda hanya perlu memilih menu "Terima Bitcoin" untuk melihat dan mengetahui bitcoin address anda di Indodax.

melihat alamat bitcoin

Alamat BTC Indodax anda adalah gabungan dari beberapa karakter angka, huruf besar dan huruf kecil. Bisa dilihat sendiri seperti gambar di atas.

Alamat bitcoin tersebutlah yang bisa anda gunakan untuk menerima bitcoin melalui kegiatan menambang bitcoin maupun melalui faucet bitcoin gratis termasuk untuk kebutuhan transaksi jual beli bitcoin.

Cara di atas dapat anda terapkan untuk melihat alamat wallet mata uang koin lain di indodax anda. Jika ingin melihat alamat wallet indodax lainnya anda bisa memilih jenis mata uang koin yang ingin diketahui wallet addresnya.

Sebagai contoh jika anda ingin mengetahui alamat dogecoin di indodax. Maka pada kolom market anda cukup mencari DOGECOIN. Seperti gambar berikut:

melihat alamat doge indodax

Lalu, silakan dilanjutkan seperti tahapan cara melihat alamat bitcoin address di Indodax.

Yap... caranya cukup simpel. Anda bisa melihat rekening indodax anda yang lainnya. Caranya cukup menelusuri market jenis koin atau cryptocurrency yang ingin anda lihat wallet address-nya.

Semoga bermanfaat.

5 komentar untuk "Cara Melihat Alamat Wallet Bitcoin di Indodax"

  1. mau tanya gan
    untuk mengetahui / melihat alamat bitcoin apakah harus verifikasi akun dulu? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak perlu...!

      Verifikasi akun dilakukan untuk bisa melakukan tarik dan transfer rupiah dari dan ke akun indodax menggunakan fitur transfer bank.

      Hapus
  2. Trims bro, infonya sangat membantu untuk saya pemula di.. sangat bermamfaat..🙏🏻

    BalasHapus