Type something and hit enter

author photo
Post by On
Teknologi semakin lama semakin berkembang dan maju, begitu pula dengan teknologi smartphone atau HP. Dahulu kita hanya menggunakan HP untuk kebutuhan komunikasi dan bermain beberapa game sederhana saja. Namun, dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat, muncul berbagai macam mobile game yang memiliki kualitas lebih bagus karena telah memiliki grafik yang cukup tinggi. 

Smartphone kini telah banyak berkembang dan saling melengkapi agar game dengan grafik tinggi tersebut bisa kita mainkan dengan nyaman melalui HP tanpa mengalami hambatan. 

Bagi Anda sobat matahaya.com yang ingin memiliki HP gaming dan memainkan banyak game bagus namun terkendala dana karena hanya memiliki budget di kisaran 2 jutaan, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak HP gaming terbaik yang bisa didapatkan dengan harga murah di bawah 2 juta.

Berikut Matahaya rangkum rekomendasi HP tersebut untuk dipilih sesuai keinginan.

1. Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon
Xiaomi Redmi Note 4X
Xiaomi Redmi Note 4X memiliki pilihan dari RAM 2GB, 3GB hingga 4GB dengan memori internal mencapai 16GB, 32GB dan 64GB. Namun, jika Anda mencari yang cocok untuk kebutuhan gaming, maka Anda bisa memilih Xiaomi Redmi Note 4X RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Xiaomi Redmi Note 4X ini telah disokong dengan daya baterai sebesar 4100 mAh dan telah didukung dapur pacu yang cukup mumpuni dengan Snapdragon 625 Octa Core yang membuat HP ini dapat bertahan sekitar 9 jam full gaming serta sekitar 12 jam untuk pemakaian normal.

Dengan RAM yang cukup besar dan storage hingga 64GB serta layar yang tajam dengan ukuran yang cukup besar yakni 5,5 inci, HP ini sangat nyaman digunakan untuk bermain game dan mampu menjalankan mobile game seperti PUBG Mobile, dan Mobile Legends: Bang-Bang dengan cukup lancar.

Anda dapat membeli HP gaming murah ini dengan harga 1,8 juta saja di salah satu toko online seperti Shopee Indonesia.

2. Asus Zenfone Max
Asus Zenfone Max
HP gaming murah berikut datang dari Asus Zenfone Max yang sudah dibekali dengan dapur pacu yang cukup baik yakni Snapdragon 430 dan dioptimalkan lagi dengan GPU Adreno 505, ditambah dengan kapasitas pilihan RAM dari 2GB maupun 3GB dengan storage 32GB sehingga mampu memberikan kecepatan yang bagus untuk menjalankan mobile game seperti PUBG maupun MLBB.

Asus Zenfone Max memiliki resolusi layar 5,5 inci yang telah disokong dengan daya baterai 4000 mAH. HP ini mampu memberikan kenyamanan bermain game sekitar 7 hingga 8 jam sehingga menjadikannya sangat cocok untuk aktivitas gaming. HP ini bisa didapatkan dengan harga yang cukup murah yakni 1,8 juta saja.

3. OPPO A71 2018
Oppo A71 2018
OPPO A71 adalah salah satu HP gaming murah berkualitas yang layak Anda beli karena telah dilengkapi dengan dapur pacu Qualcom Snapdragon 450 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB yang mampu memberikan kinerja ponsel yang cukup baik untuk bermain game Android seperti Mobile Legends dan Arena of Valor.

Selain itu, Oppo A71 2018 ini adalah versi terbaru dari Oppo A71 yang dirilis pada tahun 2017 kemarin. Pada versi upgrade ini, Oppo A71 telah mendukung teknologi yang ditujukan untuk pengguna game serta telah disokong baterai 3000 mAh yang cukup baik untuk menemani aktivitas full gaming Anda hingga 5 jam.

Harga termurah yang bisa Anda dapatkan dari HP ini adalah sekitar 1,9 jutaan di pasaran Indonesia.

4. Vivo Y53 Matte Black dan Gold
Vivo Y53 Matte Black
Selanjutnya, Anda bisa memilih Vivo Y53 yang terdiri dari dua varian yakni gold dan matte black. Vivo Y53 memiliki ukuran layar 5 inci, dibekali Android OS 6.0 Marshmallow, serta telah dilengkapi dapur pacu Quad core 1.4 GHz dengan RAM 2 GB dan memori internal 16GB. HP yang satu ini sudah cukup dapat diandalkan untuk memainkan beberapa game kelas menengah. Harganya sendiri berada di kisaran 1,8 juta.

5. Xiaomi Redmi 5 RAM 3GB ROM 32GB
Xiaomi Redmi 5 RAM 3G / ROM 32GB
Lagi-lagi, HP gaming murah yang cukup berkualitas datang dari Xiaomi. Dengan harga sekitar 1,8 juta, Anda bisa memilih Xiaomi Redmi 5 RAM 3GB dengan memori internal 32GB. Xiaomi Redmi 5 telah diperkuat dengan Snapdragon 625 serta memiliki aspek rasio 18:9 sehingga memiliki jangkauan pandang yang cukup luas.

Kapasitas baterainya pun tidak terpaut jauh dari Xiaomi Redmi Note 4X yakni memiliki daya baterai 4000 mAh yang sangat bermanfaat untuk menemani aktivitas Anda saat bermain game tanpa takut baterainya cepat lemah.

Anda bisa menjajal mobile game seperti PUBG Mobile dengan setting-an grafis medium sehingga game yang Anda jalankan bisa menjadi lebih smooth dan nyaman untuk dimainkan menggunakan Xiaomi Redmi 5 ini.

Secara keseluruhan, Xiaomi Redmi 5 sudah cukup baik untuk memainkan mobile game dengan grafis yang bagus. Namun versi tertinggi dari Xiaomi Redmi 5 ini adalah Redmi 5 Plus yang memiliki 4GB RAM dan storage hingga 64GB namun harganya terpaut lebih mahal karena berada di kisaran 2 juta.

Itulah beberapa rekomendasi HP gaming murah terbaik di bawah 2 juta dari matahaya.com, semoga ulasan di atas bisa memberikan manfaat bagi Anda mengenai HP gaming murah yang sedang Anda inginkan.

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, termasuk berpromosi jasa dan lain-lain. Karena akan langsung dihapus

Click to comment