Type something and hit enter

author photo
Post by On
Pernah merasa risih nggak, Sob, saat sedang asyik-asyiknya internetan eh tiba-tiba jaringan Wi-Fi hilang lalu muncul dan hilang lagi? Hmmm, ibarat mantan plin-plan yang putus nyambung berulang kali dengan Anda, rasanya pasti nyesek, bikin pusing, dan buat sakit hati!

Nah, bagi Anda yang merupakan anak kosan, anak rumahan, atau siapa pun yang di dekat tempat tinggalnya ada jaringan Wi-Fi tetangga tapi kalau sudah connect sering mengalami putus-nyambung akibat jaringan Wi-Fi-nya terlalu lemah, Anda tidak perlu khawatir! Di sini saya bersama matahaya.com akan memperkenalkan kepada Anda salah satu alat mungil canggih yang memiliki kemampuan cabe rawit untuk mengatasi jaringan Wi-Fi yang lemah di sekitar tempat tinggal Anda.
Mi Wifi Amplifier 2
Nama alat tersebut adalah Xiaomi Mi Wi-Fi Amplifier 2 yang berfungsi menangkap sumber Wi-Fi yang berjarak 4 hingga 5 meter dari lokasi tempat tinggal Anda. Alat tersebut kemudian membagikan lagi koneksi Wi-Fi melalui Xiaomi Mi Wi-Fi Amplifier dengan kualitas jaringan Wi-Fi yang lebih bagus.

Alat ini sangat tepat digunakan untuk Anda yang ingin memperkuat jaringan Wi-Fi yang lemah di tempat tinggal Anda. Bagi pebisnis koneksi Wi-Fi, alat ini bisa dimanfaatkan untuk menambah jangkauan Wi-Fi yang lebih luas dan mendapatkan pelanggan lebih banyak, tentunya bisa dibeli dengan harga yang relatif sangat murah.

Bagi anak kosan dan mahasiswa, alat mungil ini bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kualitas jaringan di kosan tempat tinggal Anda sehingga kegiatan seperti browsing, streaming, dan keperluan mencari referensi tugas kuliah akan menjadi nyaman karena jaringan Wi-Fi tidak lagi lemah dan sering hilang.

Berikut Beberapa Keunggulan dan Cara Menggunakan Xiaomi Mi Wi-Fi Amplifier 2 untuk Memperkuat Jaringan Wi-Fi di Tempat Anda.

1. Keunggulan Xiaomi Mi Wi-Fi Amplifier 2

Pertama, Xiaomi Mi Wi-Fi Amplifier 2 ini memiliki jangkauan sekitar 4 hingga 5 meter dari sumber Wi-Fi utama, sehingga jika di sekitar tempat tinggal Anda terdapat jaringan Wi-Fi yang lemah dengan jarak kurang dari 5 meter, Anda dapat memperkuat serta memperluas jangkauan Wi-Fi tersebut hingga 30 meter menggunakan Mi Wi-Fi Amplifier ini.

Kedua, Mi Wi-Fi Amplifier ini dijual dengan harga terjangkau di beberapa situs jual beli online, salah satunya Shopee Indonesia. Di Shopee, produk ini dijual dengan kisaran harga 100 ribuan saja. Dengan harga tersebut, tentu Anda bisa menyisihkan uang jajan untuk mendapatkan Mi Wi-Fi Amplifier ini.

Ketiga, alatnya yang mungil dapat dengan mudah dibawa ke mana-mana serta bisa langsung dihubungkan dengan sumber daya berupa colokan USB.

Untuk membuat penggunaannya lebih efisien, alat ini dapat dicolok ke power bank, port USB laptop, sambungan OTG, dan bisa dicolok langsung pada charger ponsel Anda.

Keempat, alat ini memiliki kecepatan transfer sebesar 300 Mbps, namun mengenai kecepatan internetnya tergantung dari kecepatan jaringan Wi-Fi utamanya. Jadi, jika jaringan Wi-Fi utamanya memiliki kecepatan yang baik dan kencang, maka sambungan internet Wi-Fi yang diciptakan melalui Mi Wi-Fi Amplifier ini akan mampu memberikan kecepatan internet yang stabil juga, begitu pun sebaliknya.

Kelima, konfigurasinya cukup mudah karena akan di-setting langsung melalui aplikasi Mi Home yang ter-install di ponsel android Anda. Aplikasi dapat di-download melalui App Store atau Google Play Store.

2. Cara Menggunakan Xiaomi Mi Wi-Fi Amplifier 2

Untuk menggunakan Mi Wi-Fi Amplifier ini, Anda sudah harus men-download dan memasang aplikasi Mi Home di HP yang Anda miliki. Jika sudah, silakan setting dulu Mi Wi-Fi Amplifier-nya mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1

Hubungkan Mi Wi-Fi Amplifier ke sumber listrik pada colokan USB seperti di laptop, power bank, atau menggunakan kepala charger HP Anda sehingga lampu indikatornya yang berwarna oranye menyala.

Langkah 2 - Buka aplikasi Mi Home yang sudah ter-install di HP Anda

Langkah 3 - Silakan pilih ‘Agree and Continue’ untuk setuju dan melanjutkan.

Langkah 4 - Silakan pilih server yang akan Anda gunakan, pilih saja server terdekat misalnya Singapura.
Buka aplikasi Mi Home di Ponsel Anda
Langkah 5
Selanjutnya, Anda akan menemukan tampilan berikut. Silakan pilih tanda (+), perhatikan gambar berikut dan lanjutkan dengan memilih device Mi Wi-Fi Amplifier yang terdeteksi pada aplikasi Mi Home Anda.
Pilih Device Mi Wifi Amplifier yang terdeteksi
Langkah 6
Sekarang Anda perlu melakukan sign in menggunakan akun Xiaomi Anda terlebih dahulu, jika Anda belum memiliki akun Xiaomi, silakan buat akun Anda di account.xiaomi.com
Lakukan Sign in dengan Akun Mi Anda
Langkah 7
Aplikasi Mi Home akan mendeteksi Wi-Fi yang ada di sekitar Anda, silakan pilih Wi-Fi yang Anda inginkan, lalu masukkan password Wi-Fi tersebut. Lanjutkan dengan memilih ‘Next’

Note:
Perlu diketahui bahwa Wi-Fi yang akan digunakan wajib Anda ketahui password-nya.

Setelah itu, Mi Wi-Fi Amplifier akan terkoneksi ke sumber jaringan Wi-Fi utama yang Anda tembak untuk menciptakan Wi-Fi baru yang dapat Anda bagikan kembali melalui Mi Wi-Fi Amplifier dengan kualitas sinyal yang cukup baik.

Wi-Fi baru yang dibuat oleh Mi Wi-Fi Amplifier tersebut kemudian dapat Anda gunakan untuk mengakses internet dengan jaringan yang sudah cukup kuat dan tidak akan mengalami gangguan hilang-timbul lagi.

Mengenai kecepatan internet yang dihasilkan, semuanya tergantung dari kecepatan sumber internet dari Wi-Fi utamanya.

Jadi, dengan menggunakan alat ini, Anda bisa memperkuat kualitas sinyal Wi-Fi di tempat tinggal Anda sehingga memiliki jangkauan yang lebih luas hingga 30 meter. Silakan beli alatnya lalu jajal sendiri manfaatnya!

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, termasuk berpromosi jasa dan lain-lain. Karena akan langsung dihapus

Click to comment