Type something and hit enter

author photo
Post by On
Vebma.com adalah salah satu platfrom menulis yang dapat dimanfaatkan oleh setiap orang yang ingin menghasilkan uang dari tulisan yang dibuatnya. Sejak kemunculannya pada tahun 2016 kemarin, nampaknya vebma menjadi salah satu platfrom menulis yang kini hampir menyamai Babe News dan UC News, meski belum sepopuler dibanding ke dua platfrom menulis yang sudah expert tersebut.

Vebma bisa dibilang sebagai platfrom menulis online yang masih muda karena masih perlu banyak hal untuk mencapai perkembangannya dan menjadi lebih popular lagi supaya bisa menyamai platfrom-platfrom menulis lainnya yang telah memiliki nama yang cukup populer dan terkenal.
bagaimana sistem pembayaran vebma dalam membayar penulisnya?
Di awal-awal bergabung dengan vebma, kebanyakan dari kita pasti memiliki pertanyaan besar menganai: 'Bagaimana sebenarnya sistem pembayaran vebma dalam membayar para penulisnya?'

Pertanyaan tersebut adalah pertanyaan mendasar, serta sebagai batu loncatan dan penentu sikap bagi penulis. Apakah ia memutuskan menjadi penulis vebma atau mencari platfrom menulis lainnya.

Sejak awal kemunculannya sebenarnya vebma memberikan bayaran per setiap artikel yang lolos terbit sebesar 10.000 IDR dan akan bertambah lagi sesuai jumlah tayangan atau jumlah view artikelnya. Namun, kira-kira setelah awal juli 2017 lalu. Vebma kembali mengubah sistem honor atau pembayaran artikel setiap penulis vebma berdasarkan views artikel..

Ketentuannya Sebagai Berikut:

1. Artikel di Vebma dihargai Berdasarkan Jumlah View

Jika ada teman-teman yang bertanya mengapa artikel yang ditulisnya tidak lagi dibayar 10.000 IDR per artikel terbit, ini adalah jawabannya. Saat ini vebma menggunakan penilaian dan menghargai sebuah artikel untuk setiap 1 view adalah 2 IDR (dua rupiah).

Jadi, akumulasi bayaran yang diterima dari setiap satu artikel terbit di vebma dihitung berdasarkan jumlah tayangan artikel. Artinya setiap artikel penulis di vebma akan dibayar Rp 2/view (dua rupiah per satu kali artikel ditayangkan atau dibaca pengunjung).

Oleh karenanya, jangan lagi terkejut bila setelah menerbitkan artikel malah tidak mendapatkan bayaran 10.000 IDR lagi seperti sistem pembayaran vebma sebelumnya.

Kesimpulan: Bayaran penulis dihitung dari performa artikel dibaca, tidak lagi dibayar 10.000 IDR per artikel yang terbit di vebma ditambah penghasilan views.

Dari persoalan di atas, maka seorang penulis vebma yang menginginkan penghasilan atau pendapatan yang cukup besar melalui menulis artikel online di vebma. Si penulis wajib berusaha semaksimal mungkin untuk membuat banyak artikel dan mendapatkan banyak pembaca.

Jadi, selain menciptakan banyak tulisan di vebma, penulis juga harus memikirkan kategori konten yang ditulisnya apakah memiliki banyak peminat baca-nya atau tidak. Sebab faktor kunjungan pembaca ke artikel yang dipublikasikan ke vebma adalah penentu mutlak penghasilan dan bayaran penulis.

2. Penambahan Balance tidak dilakukan secara real time

Untuk mengecek berapa jumlah pendapatan atau balance yang masuk ke saldo pendapatan penulis. Tidak dapat disaksikan secara real time setiap waktu. Melainkan seluruh penghasilan akan diakumulasi kemudian diinformasikan setiap pukul 00.00 WIB.

Jadi penghasilan performa artikel akan dimasukan ke balance atau saldo kita setelah pukul 00.00 WIB saja. Sehingga jangan heran jika saat ini ketika kita mengecek balance seharian, tidak ada benefit yang masuk.

Sebab seluruh pendapatan atau benefit akan diakumulasi dan diinformasikan ke saldo atau balance sekali setiap 24 jam pada pukul 00.00 WIB.

3. Batas Pembayaran atau Pay Out Minimum 500.000 IDR (Lima ratus ribu rupiah indonesia)

Untuk mendapatkan bayaran pertama di vebma, sebagai penulis kita harus sabar. Sebab untuk menarik penghasilan minimal saldo atau balance yang terkumpul minimal telah mencapai 500.000 IDR.

Jadi, penulis harus banyak-banyak sabar dan menghasilkan banyak tulisan dan banyak pembaca artikelnya di vebma supaya bisa mencapai balance dan batas Pay Out 500.000 IDR, sehingga Gaji atau Pendapatannya sebagai penulis vebma dapat dicairkan.

4. Komisi Afiliasi di Vebma Ikut Berubah

Sistem pembayaran vebma yang berubah ternyata ikut berimbas kepada sistem afiliasi yang dibangun vebma.

Jika dulu, ketika berhasil mengundang teman menulis di vebma kita akan mendapatkan bayaran sebesar 20.000 IDR. Maka saat ini, kita hanya akan mendapatkan bonus afiliasi sebesar 5% dari penghasilan balance teman atau orang yang diajak untuk bergabung menulis di vebma.

Artinya jika ada teman yang diajak melalui afiliasi kita. Maka mereka harus mendapatkan penghasilan sebesar 500.000 IDR dicairkan, barulah kita mendapatkan komisi afiliasi dari pencairan dana vebma yang teman kita lakukan.

Dimana komisi yang didapatkan adalah 5% dari 500.000 IDR yang teman kita dapatkan.

Jika dihitung maka yang komisi afiliasi yang kita dapatkan berkisar: 0.05 x 500.000 = Rp 25.000 (Dua puluh lima ribu).

Komisi 25.000 IDR, didapatkan jika teman kita melakukan pencairan 500.000 IDR. Sehingga jika yang mereka cairkan lebih dari itu. Maka komisi yang didapatkan juga ikut berubah. Kita tinggal mengkalikan 0.05 (5%) dengan pendapatan yang teman kita cairkan.

Dengan demikian, maka penghasilan kita menulis di vebma semua tergantung dari performa artikel yang kita terbitkan. Performa tersebut dapat dipengaruhi oleh jumlah artikel yang banyak dan jumlah pengunjung atau pembaca yang banyak.

Makin banyak artikel yang diterbitkan, dan makin banyak artikel dibaca. Maka makin meningkat penghasilan kita di Vebma. Plus, penulis harus mencapai batas balance minimum 500.000 IDR supaya pendapatannya di vebma bisa dicairkan.

Keuntungan Tambahan

Dulu untuk menulis artikel di vebma sebelum dinyatakan lolos dan diterbitkan, artikel yang kita tulis akan di review terlebih dahulu sebelum kemudian lolos dan diterbitkan oleh vebma.

Tapi, berdasarkan sistem pembayarannya yang kini telah berubah. Vebma kini memberikan auto post kepada setiap artikel yang ditulis, selama artikel tersebut bukan merupakan artikel copas serta mengandung konten terlarang. Seperti konten yang memicu konflik SARA, Hoaks, dan memuat konten tidak etis lainnya...

So, kini menulis di vebma tulisan kita akan langsung diterbitkan tanpa melalui banyak proses. Tapi, tentu saja penulis harus bertanggung jawab terhadap konten yang dibuatnya..


Berminat gabung ke vebma silakan daftar melalui melalui tautan di atas. Sekian semoga bermanfaat...

Berkomentarlah dengan Bijak! Mohon tidak menyertakan link aktif atau berpromosi Jasa, dll. Sebab akan dianggap SPAM dan Komentar akan kami HAPUS. So, mari Bekerja sama untuk menjaga kenyamanan...

Click to comment