ketik sesuatu lalu enter

author photo
Oleh:
Dalam postingan saya kali ini, saya agak canggung atau malu-malu hati untuk mempostingnya di sini. Sebab, saya sebenarnya tidak terlalu memahami alasan yang mendasari banyak blogger ingin membeli dan bayar domain pakai pulsa?

Namun, ketika menemukan sebuah pertanyaan di salah satu grub online. Saya pun mulai berpikir untuk menulis artikel ini dan menyampaikan tanggapan saya mengenai cara beli domain pakai pulsa, apakah aman dan direkomendasikan atau seperti apa?
Beli Domain Pake Pulsa
bayar domain pake pulsa apakah aman dan direkomendasikan

Jawaban Saya:
Ini adalah jawaban berdasarkan subjektivitas saya pribadi, jika tidak setuju maka mohonlah untuk menghargai pendapat saya dan jangan menghujat saya yang awam ini. Saya sendiri sebenarnya tidak merekomendasikan untuk membeli domain menggunakan pulsa. Ada beberapa alasan mengapa saya mengatakan hal ini.

Pertama
Umumnya penjualan domain yang melakukan pembayaran via pulsa, dijual oleh perorangan kepada calon pembeli. Hal ini kemudian menurut saya sangat tidak aman terutama dari tindakan penipuan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Tapi jika orang yang bersangkutan terpercaya, kenalan kita atau telah direkomendasikan oleh teman yang pernah membeli domain pada layanan dan jasa orang tersebut. Maka, hal itu menjadi mending karena bisa dipercaya. Namun, jika kondisi yang memungkikan adalah ragu, maka sebaiknya carilah metode lain atau kepada jasa beli domain via pulsa yang terpercaya dan telah terbukti.

Kedua
Alasan kedua, mengapa saya tidak merekomendasikan ini. Dikarenakan pulsa adalah angka digital yang tentunya dibeli menggunakan uang juga. Sebab kita tahu bersama bahwa sebelum membeli domain pake pulsa maka kita tentunya memerlukan uang membeli pulsa untuk dikirimkan ke penjual domain.

Hal ini, menjadi sangat tidak berfaedah menurut saya…

Mungkin hanya dua alasan itu, mengapa saya menganggap dan berpendapat membeli domain via pulsa rawan penipuan dan tidak berfaedah karena ujung-ujungnya mengeluarkan uang juga.

Saya tidak mengatakan membeli domain via pulsa tidak boleh, melainkan saya mengatakan tindakan tersebut rawan terhadap penipuan, terutama jika membeli domain pake pulsa secara --japri melalui jasa-jasa yang tidak jelas.

Oleh karenanya silakan membeli domain dengan pembayaran pake pulsa melalui jasa yang jelas dan terpercaya, dan kalaupun --japri pastikan dengan benar identitas penjual. Jangan sampai penjual malah menggunakan identitas yang tidak benar.

Nah, sekarang mengenai beli domain bayar pake pulsa, di tempat mana kita bisa membelinya?

Jawab: Salah satu web hosting Indonesia, ternyata menerima pembayaran domain pake pulsa. Namun hanya tersedia untuk operator seluler XL dan Indosat saja, serta diproses manual...

Berikut Ketentuan dan Cara Pembayaran Domain Pake Pulsa

Langkah 1
Kita perlu melakukan order / pemesanan domain seperti biasanya

Langkah 2
Kita akan mendapatkan invoice, silakan untuk memilih metode pembayaran melalui transfer Bank untuk mendapatkan biaya domain yang harus dibayarkan.

Langkah 3
Setelah mendapatkan jumlah domain yang hendak dibayarkan. Misalnya: domain .COM pada invoice-nya adalah: Rp 135.000 maka total yang harus dibayarkan via pulsa adalah:

Rp 135.000 x 1.27 = 172.450 (via pulsa)

Jadi, jika hendak membayar via pulsa maka akan ada rate pembelian sebesar 1.27 dikali harga domain pada invoice.

Langkah 4
Pembayaran dilakukan secara manual dengan mengirim pulsa ke nomor berikut:

XL = 0817-0334-1186
Indosat = 0856-4869-6044


Catatan Penting!
Untuk informasi yang lebih jelas, sebelum melakukan pembelian domain via pulsa. Kita bisa menghubungi layanan customer service-nya langsung melalui: WhatsApp, Telegram, Messanger, atau email.

Baca: Selengkapnya mengenai ketentuan order domain pake pulsa di pusathosting.com

Langkah 5
Silakan menyelesaikan pembayaran dengan membeli pulsa dan dikirimkan langsung ke nomor XL dan Indosat di atas.

Jangan Lewatkan:

Alternatif dan Cara Beli Domain yang Direkomendasikan

Setelah banyak -gogling, saya menemukan beberapa referensi yang mengatakan alasan utama blogger membeli dan bayar domain pake pulsa dilandasi oleh persoalan --karena belum memiliki Rekening Bank. Padahal pembayaran hosting maupun domain tidak hanya dilakukan melalui Rekening pribadi seperti: Mobile Banking atau Internet Banking dan Melalui ATM.

Kita yang tidak memiliki akun Rekening Bank maupun ATM Sekalipun, bisa saja membayar domain melalui Bank atau Via Teller. Dan melakukan pengiriman atau transfer uang berdasarkan jumlah total pada invoice yang harus dibayarkan.

Jadi tidak perlu harus memiliki rekening Bank atau Kartu ATM sendiri, cukup menghadap Teller Bank dan mengirim uang ke pihak webhosting bersangkutan. Sangat mudah dan simpel...

Untuk melakukan pembayaran seperti itu, kita hanya perlu memilih metode pembayaran Transfer Bank. Lalu menuju Bank dan lakukan pembayaran atau kirim uang Via Teller.

Bahkan saat ini, pembelian domain tidak lagi ribet atau hanya melalui Bank saja.

Jadi, jika ternyata letak Bank jauh dari rumah dan masih perlu ikut antrian. kita bisa saja memilih metode pembayaran hosting dan domain melalui AlfaMart, AlfaMidi, DANDAN, dan Indomaret.

Saat ini hampir seluruh layanan web hosting di Indonesia sudah menerima pembayaran melalui metode tersebut.

Alternatif ini tentu bisa menjadi cara paling mudah untuk membeli domain tanpa memikirkan keribetan untuk mengantri lama di Bank.

So, jika membeli domain pake pulsa tetap harus mengeluarkan uang untuk membeli pulsa. Maka tentu lebih baik membayar domain menggunakan uang saja. Toh ujung-ujungnya mengeluarkan uang juga...

0 komentar

Bantu kami dengan berkomentar secara relevan serta memberikan kritik yang membangun. Komentar yang berisi link hidup tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.