Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Uang dari Menulis di Vebma

cara mendapatkan uang dari vebma

Pada tulisan saya kali ini, saya akan sedikit menjelaskan tentang sebuah platform menulis dari vebma yang memberikan bayaran untuk setiap penulis konten mereka.

Melalui informasi yang dihimpun berdasarkan referensi beberapa artikel online dari para penulis vebma. vebma adalah salah satu platform menulis yang berdiri pada tahun 2016 kemarin. Masih sama seperti UC News dan Babe News. Vebma pun berani membayar setiap penulisnya dari puluhan hingga ratusan ribu.

Melihat umur vebma yang terbilang masih muda yakni kira-kira baru masuk di umur tahun ke tiga pada tahun 2018. Tentu merupakan sebuah peluang yang sangat bagus untuk dimanfaatkan oleh kita semua yang ingin dan hendak menjadi penulis atau kontributor di vebma.

Di Vebma, setiap satu artikel terbit, kita akan langsung mendapatkan bayaran sebesar 10.000 IDR.

Bayaran tersebut masih dapat bertambah seiring dengan bertambahnya view atau orang yang membaca artikel kita yang dipublikasikan di vebma. Yakni setiap bertambahnya kunjungan per 1000 views kita akan mendapatkan tambahan bayaran sebesar 1.200 IDR.

Meski komisinya terbilang kecil, namun jangan khawatir sebab di Vebma artikel kita akan mudah mendapatkan banyak pembaca dikarenakan vebma sendiri memiliki jutaan pembaca hampir setiap harinya dari seluruh Indonesia.

Bahkan peluangnya bila artikel yang ditulis bagus, menarik dan memang sedang viral maka bukan hal yang mustahil untuk mendapatkan ribuan bahkan seratus ribuan pembaca hanya dalam waktu singkat.

Untuk mempermudah perkiraan berapa kira-kira pendapatan yang akan diperoleh dari vebma, maka mari kita menghitungnya menggunakan ilustrasi berikut:

Dimisalkan dalam satu atau dua hari artikel kita mendapatkan jumlah views sebesar 100.000 views.

Penghasilan di Vebma

Ingat kembali bahwa setiap satu artikel kita yang terbit di Vebma, kita akan langsung mendapatkan bayaran sebesar 10.000 IDR. Pendapatan tersebut akan bertambah sebesar 1.200 IDR bila artikel mencapai per 1.000 views.

Sehingganya jika kita mendapatkan 100.000 views pada satu artikel yang terbit di vebma. Berarti hitungannya adalah 1.200 IDR kita akan dikalikan 100 = 120.000 IDR.

Mengapa dikalikan 100?

Dikalikan 100 dikarenakan kita mendapatkan 100.000 views. Dimana angka 100 tersebut adalah kelipatan 1.000 dari angka 100.000 views.

Jadi, jika ditambahkan dengan bayaran utamanya yang dihitung 10.000 IDR setiap kali terbit di vebma berarti hasil akhir dari pendapatan kita per satu artikel dengan 100.000 views adalah:

10.000 IDR + 120.000 IDR = ( 130.000 IDR )

Setelah mengetahui hitungan dari pendapatan yang bisa dimiliki dengan menulis di vebma, sekarang giliran teman-teman untuk mencoba mengeksplorasi vebma lebih lanjut dengan mendaftarkan akun vebma langsung secara gratis.

Informasi Penting: Saat ini sistem pembayaran vebma telah berubah, Baca: Sistem Pembayaran Terbaru di Vebma 

Sistem menulis di Vebma tidak jauh berbeda dengan Babe News maupun UC News, dikarenakan setiap artikel dipublikasikan ke vebma sebelum diterbitkan atau di approve pihak Vebma. Artikel kita akan melalui seleksi sebelum kemudian tayang dan dipublikasikan.

Oleh karena itu, sebisa mungkin artikel yang dikirimkan adalah artikel original, menggunakan referensi yang jelas, tidak terindikasi plagiat, tidak menyinggung SARA, juga bukan informasi HOAX.

Apa Saja Yang Bisa Ditulis di Vebma?

Di Vebma kita bisa menulis artikel dengan berbagai topik baik artikel kesehatan, opini, pertanian, artikel-artikel unik, artikel gaming, review, artikel techno, tips dan trik, dan masih banyak lagi.

Bahkan menulis curhat pun boleh kok di Vebma! Nggak percaya cek sendiri di gambar yah!

Cara Mendapatkan Uang dari Menulis Artikel di Vebma

Jadi di Vebma kita bisa menuangkan ide-ide kreatif kita melalui artikel dan mendapatkan bayaran dari tulisan-tulisan yang kita buat.

Apalagi dengan tersedianya banyak topik, tentu akan semakin memberikan kebebasan kepada kita sebagai seorang kontributor untuk memaksimalkan diri mendapatkan uang dari menulis artikel secara online di internet melalui vebma.

Jadi tunggu apalagi? silakan daftarkan diri kamu langsung di vebma. Mulailah menulis dan mulailah mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari hobi dan aktivitas menulis yang kamu tekuni.

Silakan langsung daftar saja, klik untuk register: vebma/register

Jangan membuang kesempatanmu untuk mendapatkan puluhan, ratusan, bahkan jutaan rupiah dari kegiatan menulis kamu di vebma.

Selamat mencoba, semoga kesuksesan menghampiri kita semua. Salam Sukses, salam damai...

Update - 18 Maret 2021 - 😥 Informasi di atas pada artikel ini tidak lagi relevan. Saat ini, vebma tidak lagi menjadi platform digital yang menerima tulisan / artikel dari penulis lain 😫. Vebma saat ini, sebagai blog tunggal yang mungkin hanya dikelola oleh pihak mereka entah secara tim atau personal. Itulah kenapa, tidak ada lagi link dalam artikel ini yang menuju ke situs vebma. 👿

Baca lainnya:

  • Cara Mendapatkan Uang dari Menulis Artikel di Internet
  • Cara Memulai Karier Sebagai Penulis Konten
  • Demikian, semoga informasi ini, bermanfaat untuk Anda! Terima Kasih.

    4 komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang dari Menulis di Vebma"

    1. Menulis di Vebma itu memang dibayar. Tetapi,dg aturan baru sekarang, honor Vebma itu dibayar berdasarkan jumlah viewer. Sulit banget dapetin uangnya tuh! artikel sy udh approved sampe 60 lebih, tapi jml honornya paling baru 100 rb an. Pembayarannya gak manusiawi ah.

      BalasHapus
    2. Iya gan... sekarang sistem pembayaran Vebma dihitung berdasarkan jumlah penayangan artikel dibaca oleh pengunjung. Untung-untungan jika punya artikel yang ramai pembacanya...

      BalasHapus
    3. Saya mau bertanya kalau nulis artikel di Vebma, trus di haruskan mengisi cover artikel atau link youtube atau link-link yg lainnya. Saya tidak tahu bagaimana caranya.Mohon dijelaskan cara mengisi linknya. Trima kasih

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kalau hanya untuk mengisi link hidup dalam tulisan biasanya di sana sudah ada menu 'insert link' sementara mengisi cover jika ada gambar yang hendak dijadikan cover. Sementar Video YouTube itu dipilih jika tulisan yang dipublikasikan akan membuat cover artikel berdasarkan video di youtube. Caranya cukup mengambil link URL video youtube… cari aja cara copy link url video youtube. URL tersebut yang ditempatkan pada kolom cover (video youtube) di Vebma

        Hapus

    Berlangganan via Email