Type something and hit enter

author photo
Post by On
Lagi-lagi tentang uang, uang dan uang. Sudah seperti itu memang hukumnya hidup. Semua tuntutan tak menjadi lengkap bila tak dipenuhi dengan kebutuhan utama –memiliki dan menghasilkan uang.

Semua orang menginginkan pekerjaan bukan karena diri mereka suka bekerja saja. Melainkan, dipenghujung pekerjaan tersebut, setidaknya ada imbalan berupa gaji atau pendapatan yang mampu memberikan gairah dan semangat melanjutkan kehidupan dan menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Dimana-mana manusia bertebaran di muka bumi untuk mencari rejeki hidupnya. Mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan kerja keras. Ada yang bekerja dengan hobi, bekerja dengan tuntutan, hingga bekerja untuk bertahan dalam hidup. Sudah begitu hukumnya bahwa tak kerja maka tak makan (tak mendapatkan rejeki). Tidak mendapatkan uang...

Membahas ini saya mengingat seorang sastrawan dan ulama tersohor Buya Hamka: “Kalau hidup sekadar hidup babi di hutan juga hidup, kalau kerja sekadar kerja kera juga bekerja.”

Setidaknya pernyataan tersebut bila dicerna dan diresapi dengan baik. Sebagai manusia kita bisa memaknainya dengan sikap kita sendiri. Dimana hidup bukan dibangun oleh keinginan semau jidat, bekerja bukan sekadar menjadi brutal tetapi harus diikuti rasa tanggung jawab dan sikap positif. Termasuk belajar sabar dalam menanggapi seluruh cobaan hidup. Tidak kuat mengeluh dan mudah menyerah.

Begitu juga dengan mencari dan menghasilkan uang!

Kamu bisa saja menjadikan sosial media yang kamu miliki menjadi mesin penghasil uang untuk memberikan pendapatan atau gaji online kamu dari internet. Tapi, tidak serta merta kamu harus menganggap semua jalan tersebut adalah cara tercepat menghasilkan uang atau berpikir dengan cara tersebut kamu bisa cepat menjadi kaya mendapatkan uang dari internet dengan aset akun media sosial.
home registrasi sosiago indonesia
Jangan berpikir yang terburu-buru ada proses dan kualitas asset yang perlu dibangun...

Apa itu Sosiago?
Mari kita mengenal Apa itu Sosiago (Sebelumnya adalah IblogMarket) – Sebuah Platfrom yang bisa menjadikan akun sosial media anda bisa menghasilkan uang online dari internet.

Saat menulis ini. Jujur, saya baru mengenal dan mengetahui Iblogmarket (Sosiago saat ini) sebulan yang lalu berdasarkan referensi seorang teman online.

Jadi, kamu bisa mengetahui bahwa saya memang belum memiliki penghasilan dan pendapatan dari Iblogmarket.
dashbord iBlogMarket sebelum menjadi SOSIAGO

Update... Oktober 2018
Alhamdulillah pada bulan September 2018 kemarin, saya menerima pendapatan pertama saya dari IblogMarket sebelum menjadi Sosiago di pertengahan bulan oktober 2018 kemarin. Kecil saja pendapatan saya yakni sekitar Rp 100 ribu sekian. Sebab saya hanya mendapatkan 1 task di IblogMarket dari ribuan campaign yang dibuat oleh para Advertiser.

Mengapa saya menulis ini bukan dikarenakan saya telah bisa mendapatkan penghasilan yang besar dari Sosiago, melainkan sebagai sebuah refleksi dan review bahwa tak ada yang mudah dalam mendapatkan uang online. Kita harus bekerja keras.

Khususnya melalui Sosiago. Kerja keras yang dimaksud adalah membangun asset yang berkualitas dan bernilai jual. Tentu saja asset tersebut adalah akun media sosial kita. Seperti: Blog, Instagram, Twitter, dan Youtube.

***

Sosiago adalah sebuah platfrom online yang menyediakan solusi dari awal hingga akhir untuk menjalankan marketing campaigns dengan efektif. Proses Sosiago dilakukan oleh tim sosial media yang profesional, jutaan influencer ternama dan dibangun dengan teknologi yang canggih.

Bagaimana masih bingung tentang SOSIAGO?

Baiklah jika pernyataan di atas masih membuat kamu bingung mengenai cara kerja dari Sosiago supaya menjadikan sosial media kamu menjadi mesin penghasil uang online dari internet. Maka, mungkin akan diperlukan saya menjelaskannya sesuai perspektif dan pemahaman saya berdasarkan pengalaman  beberapa bulan terkahir mencoba dan melihat apa yang ada di dalam SOSIAGO.

SOSIAGO adalah platfrom unik yang mempertemukan para influencer (blogger, buzzer, youtuber) dan advertiser dalam satu layanan terpadu disebut Sosiago. Dimana setiap orang terutama influencer bisa memiliki penghasilan online dari internet dengan membangun asset atau menyediakan jasanya secara personal dan profesioanl dengan memanfaatkan media sosial.

Sementara advertiser adalah pengiklan yang membutuhkan jasa para influencer dalam mempromosikan produk mereka secara online di internet melalui artikel di blog, melalui youtube, melalui instagram, dan melalui twitter yang dimiliki para influencer.

Baca Juga:

Jadi, secara sederhana Sosiago adalah pasar online tempat bertemunya penyewa jasa dan penyedia jasa yang bisa dianalogikan dengan penjual dan pembeli.

Cara kerja yang akan ditempuh dalam Sosiago –khusus bagi yang ingin menjadi influencer supaya bisa mendapatkan uang ber-asset-kan akun media sosial. Maka ada syarat dan ketentuan tersendiri yang perlu diikuti

Pembahasannya begini!

Seorang influencer harus mendaftakan diri ke Sosiago dan memasukan informasi profil dan informasi akun media sosialnya sebagai asset online yang dimilikinya ke dalam menu asset di Sosiago. 
menginput blog sebagai asset di iblogmarket
Tentunya agar asset memiliki nilai jual maka asset harus menarik dan bernilai jual bagi para advertiser yang akan menggunakan jasa kita sebagai influencer.

Berikut beberapa asset media sosial yang dapat dimasukkan ke menu asset di Sosiago yaitu: Blog, Instagram, Twitter, dan Youtube.

Pertama, Blog - Jika kamu memiliki blog dengan topik kesehatan, teknologi, travel, bisnis dan wirausaha maka blog tersebut menjadi sangat berpotensi mendapatkan task atau tawaran dari advertiser. Ini dikarenakan banyak permintaan dari pihak advertiser yang mencari blog dengan topik-topik teknologi, travel, bisnis, wirausaha hingga kesehatan.

Jika blog kamu setidaknya memiliki pembahasan atau topik-topik seperti di atas, maka blog akan dengan mudah mendapatkan kerja sama dari para advertiser. Sehingganya, bila nantinya sebagai influencer kamu mendapatkan tawaran task yang akan dikerjakan. Kamu akan mendapatkan artikel siap posting dari pihak advertiser yang kemudia tinggal diposting saja di blog.

Bayarannya pun lumayan bisa mencapai 50.000 IDR – 112.000 IDR per artikel yang diposting di blog. 
Apa itu Iblogmarket? Aset Sosial Media Jadi Mesin Penghasil Uang
wajib memeriksa thread (tawaran) sebelum dapat tugas (task)
Kamu juga bisa menaruh patokan harga layanan jasa dari asset blog yang kamu miliki sesuai keinginan.

*Perhatian:

Ketika advertiser membuat campaign atau kampanye tawaran kerja sama! Kita sebagai influencer silakan membaca informasi campaign tersebut. Umumnya jika untuk blog, akan ada persyaratan yang mendasar dimana blog harus memiliki DA di atas angka 10 (sepuluh) termasuk dengan ketentuan domain sudah TLD atau umum. Jika blog dirasa  memenuhi persyaratan berdasarkan Brief yang dipersyaratkan. Maka silakan join dan menunggu pihak advertiser menyetujui permohonan kita.

Kalau tidak layak, tidak usah join karena pasti ditolak oleh advertiser karena blog tidak sesuai permintaan mereka.

Jika disetujui, maka kita akan mendapatkan artikel siap posting atau juga artikel tulis sendiri dari advertiser di iblogmarket. Silakan memosting artikel tersebut ke blog sesuai syarat dan permintaan dari advertiser.

Jika semuanya terpenuhi dan postingan blog sesuai dengan permintaan maka selanjutnya melalui Sosiago kita akan mendapatkan bayaran dari advertiser dimana uang tersebut dapat ditarik pada setiap bulan ditanggal yang ditentukan oleh Sosiago.

Kedua, mengenai Asset: Youtube, Twitter, dan Instagram – Silakan melihat campaign yang sesuai dengan tawaran kerja dari para advertiser. Caranya masih sama! Cukup mengikuti permintaan yang diminta oleh pihak advertiser pada campaign atau kampanye tawaran kerja sama yang mereka buat. Jika sesuai silakan join dan menunggu persetujuan untuk kemudian menjalankan tugas seperti yang sudah dipersyaratkan oleh pihak Advertiser.

Mengenai jenis posting untuk youtube dan instagram bisa saja konten video kreatif yang dibuat oleh para influencer atau pihak advertiser.

Bagaimana sudah mengerti? Atau masih bingung menjadikan asset akun media sosial menjadi mesin penghasil uang?

Saya akan coba jelaskan secara sederhana dengan pembahasan yang umum!

Pertama kita kenali lebih dulu:

Advertiser: adalah orang yang mendaftar ke iblogmarket untuk mencari influencer untuk tujuan memasarkan atau mengiklankan produk mereka baik melalui tulisan (artikel), gambar, dan video. Melalui akun media sosial yang dimiliki oleh para influencer.

Influencer: adalah orang yang menyediakan jasa melalui sosial medianya yang siap untuk mengiklankan dan mempromosikan produk-produk dari advertiser melalui sosial media miliknya: blog, twitter, instagram dan youtube.

Jadi, di dalam Sosiago pembeli dan penjual akan bertemu dan saling membutuhkan yang membeli membayar dan yang menjual mendapatkan uang.

Sehingganya jika kamu merasa memiliki blog dengan kunjungan yang tinggi perharinya bisa mencapai 1K hingga 3K kamu boleh mencoba menjadi influencer di Sosiago.

Begitupun jika kamu memiliki ribuan bahkan jutaan followers twitter dan instagram termasuk puluhan ribu subscriber youtube maka kamu akan mendapatkan kesempatan yang sama mendapatkan uang dengan menjadi influencer di Sosiago.

Maaf saya tidak sedang membicarakan cara mendapatkan uang dari Sosiago apalagi cara cepat mendapatkan banyak uang dengan memanfaatkan Sosiago. Saya hanya menjelaskan garis-garis besar tentang Sosiago dan cara kerjanya secara ringkas bagaimana memanfaatkannya dan mendapatkan uang sebagai influencer di sana.

***

Maaf bila berbelit-belit. Semoga pembahasan dalam postingan saya kali ini bisa sedikit mencerahkan teman-teman mengenai Sosiago atau dulunya dikenal sebagai IblogMarket dan cara kerjanya untuk bisa menghasilkan uang online dari internet.

Selengkapnya bergabunglah dengan Sosiago untuk mendapatkan layanan dan informasi yang lebih dalam.

Tertarik menjadi Influencer di Sosiago? Silakan langsung saja join sebagai Influencer Sosiago pada tautan berikut: https://www.sosiago.id/signup

Sekian, Sukses selalu dan salam blogging...

*Mohon koreksinya dari pemain profesioanl Sosiago, bila ada pembahasan yang keliru pada ulasan saya di atas!

6 komentar

avatar

kan saya masih newbie. Blognya juga masih newbie blom diisi macam2 palingan blog perkenalan. Apakah kyk gtu susah diterima advertiser? thnks

avatar

Intinya semua blog bisa masuk ke Iblogmarket, hanya saja untuk mendapatkan kerja sama atau tawaran publish artikel dll dari para advertiser.

blog kita wajib memiliki rating dan popularitas yang baik dari segi niche atau topik blog.

umumnya tawaran advertiser yang paling banyak adalah blog tentang traveling, bisnis, review, dan blog-blog kesehatan..

oleh karena itu penentu blog bisa mendapatkan kerja sama dari advertiser di iblogmarket blog wajib punya popularitas dan rating yang baik di mesin pencari dan di mata para advertiser.

silakan mencoba saja dan terus mempelejarinya lebih lanjut dan bagi pengalamannya...

avatar

makasih ya maklum msih newbie. Yg penting slalu tulis aj heheh

avatar

Yah... terus saja menulis. lama-lama ntar akan ada hasilnya..

sukses selalu...

avatar

Bang Win Kamaru saya mau nanya nih, saya kan udah daftar jadi member iblogmarket yang sekarang jadi sosiago trus data-data profil nya udah saya isi semua tapi yang jadi masalah nya itu di profil saya ada sebuah " type profil " trus udah saya kerjakan tapi malah ada gambar jam nya kak, trus juga " task " nya tertulis waiting, itu gimana solusi nya??

avatar

Jika berkaitan dengan masalah yang teknis, bisa menghubungi langsung pihak Sosiago-nya...

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, termasuk berpromosi jasa dan lain-lain. Karena akan langsung dihapus

Click to comment