ketik sesuatu lalu enter

author photo
Oleh:
Banyak istilah yang digunakan oleh para pemain bitcoin terkait Bitcoin Wallet dan Bitcoin Address. di antaranya: ada yang menyebut bitcoin wallet sebagai akun wallet bitcoin, rekening bitcoin, account bitcoin, dll.

Semua istilah tersebut memang tidak ada perbedaanya sama sekali. Hanya saja yang perlu dipahamai adalah Bitcoin Wallet sama seperti sebuah Bank atau dompet yang nantinya kita gunakan untuk menyimpan Bitcoin yang kita kumpulkan.

Sementara Bitcoin Address sama halnya seperti alamat atau nomor rekening yang digunakan sebagai identitas kita untuk keperluan serah/terima bitcoin.

Baca juga:

Jadi untuk menerima dan mengirim Bitcoin kita harus memiliki Bitcoin Address yang bisa didapatkan setelah kita mendaftarkan Bitcoin Wallet. Salah satunya adalah dengan mendaftar di https://indodax.com.

Sebenarnya masih banyak layanan bitcoin wallet yang dapat kita temukan di internet. Tetapi dalam postingan kali ini saya hanya akan mengulas cara membuat Bitcoin Addres atau Bitcoin Wallet Indonesia di Indodax.

Saat ini vip bitcoin indonesia sudah mengganti nama menjadi INDODAX (Indonesia Digital Asset Exchange). Meski demikian proses trading bitcoin dan cryptocurency lain tetap masih dapat berdagang seperti biasa. Untuk membuat Bitcoin Address atau Bitcoin Wallet Indodax masih tetap sama pada model vip bitcoin indonesia. Selamat berdagang bitcoin di INDODAX (Indonesia Digital Asset Exchange)

Cara Membuat Bitcoin Address atau Bitcoin Wallet Indonesia di INDODAX

Cara Membuat Wallet Bitcoin Address Indonesia di Indodax
Buat Bitcoin Wallet Address Indonesia di Indodax
1. Pertama kunjungi dan daftar melalui alamat berikut https://indodax.com

2. Setelah itu, selanjutnya silakan sobat mengisi / input data personal anda untuk melengkapi registrasi! kemudian klik Lanjut Pendaftaran.

Lihat seperti gambar!
Cara Membuat Wallet Bitcoin Address Indonesia di Indodax
screenshoot: pendaftaran bitcon wallet address indodax
Penjelasan Gambar di atas!
  • (1) = Diisi dengan Nomor HP seluler Utama yang kita miliki - Harus Aktif 
  • (2) = Diisi dengan Nomor HP Alternatif sebagai antisipasi jika suatu saat Nomor Utama Hilang. (bisa tetap menggunakan nomor yang sama dengan nomor utama) tidak masalah.
  • (3) = Diisi dengan Ussername yang ingin kita gunakan (Pastikan Belum ada yang mengunakannya). Username dibuat sebagai inisial saja!
  • (4) = Diisi dengan email kita yang valid (bebas: gmail.com, yahoo.com, atau yang lain)
  • (5) = Diisi dengan Password yang anda inginkan! (dua kolom di isi dengan password yang sama)
  • (6) = Setujui Syarat dan Ketentuan. Ceklist dan Verifikasi bahwa anda Bukan Robot, kurang lebih akan muncul captha seperti gambar berikut! 

Sebagai contoh saya mendapatkan captha -pilih semua gambar yang berhubungan dengan 'perairan' kemudian pilih verifikasikan. Untuk melanjutkan pendaftaran wallet bitcoin Address anda.
    Cara Membuat Wallet Bitcoin Address Indonesia di Indodax
    verifikasi captcha
    3. Setelah melakukan tahap di atas!
    Maka pendaftaran akun anda hampir telah selesai. Informasi pendaftaran akan dikirimkan via email. Jadi pastikan anda menggunakan email yang valid.

    Setelah itu silakan lanjutkan dengan membuka email anda, kemudian segera lakukan verifikasi akun dengan meng-Klik AKTIVASI ACCOUNT.

    Anda akan menerima email dari Indodax.com, kurang lebih akan tampak seperti gambar berikut ini:
    Cara Membuat Wallet Bitcoin Address Indonesia di Indodax
    Gambar: verifikasi email aktivasi pembuatan bitcoin wallet
    4. Selamat! Setelah melakukan langkah di atas, anda akan langsung dihadapkan pada menu login ke bitcoin indonesia untuk segera menggunakan wallet bitcoin anda.

    Silakan lakukan Login Terlebih dahulu!
    Cara Membuat Wallet Bitcoin Address Indonesia di Indodax
    Gambar: proses login ke indodax

    5. Setelah memilih "MASUK" Selanjutnya anda masih perlu mengonfirmasikan nomor ponsel yang anda gunakan.

    Jika nomor anda masih salah?

    Silakan pilih ganti nomor, namun jika sudah benar, langsung saja untuk memilih nomor sudah benar dan anda akan diarahkan ke langkah berikutnya lagi.
    Cara Membuat Wallet Bitcoin Address Indonesia di Indodax
    Gambar: memastikan nomor HP sudah benar, pilih ganti jika salah
    6. Silakan perikasa SMS kode OTP yang dikirimkan ke nomor anda!

    Masukkan seperti gambar di bawah, lalu silakan klik Submit.
    Cara Membuat Wallet Bitcoin Address Indonesia di Indodax
    Gambar: Masukan kode OTP yang dikirimkan Indodax
    7. Pembuatan Wallet Bitcoin Addres Sukses!

    Sampai di sini Wallet Bitcoin atau Bitcoin Address Indonesia anda di Indodax telah sukses dibuat.

    Untuk cara melihat bitcoin address di Indodax silakan pilih "Saldo Aset"

    Tahapannya sebagai berikut:

    1. Silakan membuka menu "Saldo Aset" di sebelah kiri halaman atau yang ada di atas halaman
    Cara Membuat Wallet Bitcoin Address Indonesia di Indodax
    Gambar: Memilih Saldo Aset
    2. Cari untuk Aset Bitcoin dengan Kode BTC.

    Lalu dalam kolom tersebut silakan pilih menu "Deposit / Withdraw" untuk keperluan Kirim Terima Bitcoin. Pilih "Market" jika ingin melakukan Trading atau Jual Beli Bitcoin.

    Karena di sini kita hendak  melihat alamat wallet bitcoin di indodax. Maka pilih saja (deposit / Withdraw) yang sejajar pada menu bitcon wallet dengan kode BTC.

    Lihat seperti Gambar!
    Cara Membuat Wallet Bitcoin Address Indonesia di Indodax
    Gambar: Memilih Deposit / Withdraw Wallet Bitcoin Address
    3. Pada pilihan terakhir di menu "Deposit / Withdraw" Silakan pilih menu "Terima Bitcoin" untuk melihat bitcoin addres anda di Indodax.

    Tampak seperti gambar berikut:
    Cara Membuat Wallet Bitcoin Address Indonesia di Indodax
    Gambar: Melihat Alamat Wallet Bitcoin Address di Indodax
    Note...!
    Bagi pengguna pertama! Alamat wallet bitcoin nya belum otomatis dibuat. Silakan anda mengaktifkannya agar dompet atau wallet bitcoin indonesia anda di indodax tersedia. Sehingga anda memulai "Serah Terima Bitcoin" termasuk mulai melakukan Tradding BITCOIN (BTC) di Indodax.

    Setelah memiliki Wallet Bitcoin atau Alamat Bitcoin (Bitcoin Address) di Indodax, sekarang saatnya alamat bitcoin yang sudah dimiliki dapat sobat gunakan untuk mulai mengumpulkan pundi-pundi bitcoin.

    Entah menjual jasa dengan menerima pembayaran bitcoin, menambang bitcoin gratis, membeli bitcoin, jual beli bitcoin, atau menambang bitcoin dari situs-situs yang membagikan bitcoin secara gratis.

    Semua adalah pilihan anda!

    Silakan bermain bitcoin dengan bijak dan selalu berhati-hati dalam melakukan transaksi online. Selalu pastikan pihak yang diajak kerja sama memiliki kredibilitas dan dapat dipercaya.

    Demikian postingan saya pada kesempatan ini, mengenai cara membuat wallet bitcoin indonesia di indodax semoga ulasan dan informasi di atas dapat mendatangkan manfaat.

    Jika anda memiliki pertanyaan terkait postingan ini atau postingan lainnya silakan sampaikan pertanyaan anda melalui komentar di dalam blog ini.

    Selain itu bagi sobat yang memiliki informasi lain terkait bitcoin, kiranya dapat berbagi ilmu dan pengalamannya dengan berkomentar di sini.

    Sekian dan Terima Kasih.

    *Untuk bisa melakukan deposit dan penarikan rupiah di bitcoin wallet.Jangan lupa terlebih dahulu anda wajib melakukan verifikasi akun wallet bitcoin addres Indodax anda!


    Baca: Cara Verifikasi Akun di Indodax

    Salah satu cara mendapatkan Bitcoin gratis, kamu bisa melakukan Faucet Bitcoin pada alamat Berikut:

    • FreeBitco.in (masih membayar) hingga tahun 2019 (BTC) - Direkomendasikan!
    • FreeDoge.co.in (masih membayar) hingga tahun 2019 (DOGE) 

    Situs untuk mendapatkan dan bisa faucet bitcoin secara gratis akan sering saya update! Hitung-hitung berbagi.

    17 komentar

    Bantu kami dengan berkomentar secara relevan serta memberikan kritik yang membangun. Sebisa mungkin tidak berkomentar dengan tujuan berpromosi disertai link hidup, karena otomatis akan dianggap sebagai tindakan spam.

    1. Thx gan.. ngebantu banget buat yg bru kenal bitcoin seperti saya hehe

      ReplyDelete
    2. itu address dari bitcoinnya memang seperti itu ya gan?kayak kode gitu..
      trus pembayarannya gimana donk kalau pakai kode begitu..
      thanks :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. kode itu layaknya seoerti sebuah nomor rekening, dimana jika ingin mengirimkan bitcoin cukup dikirim ke kode tersebut. Untuk mengecek bitcoin yang masuk sobat harus masuk di bitcoin wallet kemudian disana sobat bisa melihat jumlah bitcoin sobat jika memang sobat telah memiliki beberapa nilai bitcoin di saldo sobat. jika sudah memiliki alamat bitcoin berarti sobat tinggal memulai bermain atau menambang bitcoin atau menjual jasa dengan metode pembayaran bitcoin...

        Delete
    3. sama halnya untuk fungsi address di miner bro? atau di wallet harus ada setting-an lagi?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kode Wallet atau Nomor Wallet Bitcoin otomatis didapat jika sudh sukses mendaftar wallet bitcoin. Kode tersebut berfungsi seperti nomor rekening yang berlaku untuk melakukan isi deposit. Kode tersebut sdah sperti itu tdak perlu diatur-atur lagi...

        Delete
    4. Nah...kalo belum di verifikasi akunnya gimana gan ??
      Bisa di pakai buat nerima dan wd kah ?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Untuk serah terima dan berkirim bitcoin memang tidak perlu meverifikasi akun. Namun untuk bisa setor/tarik rupiah. Supaya kamu bisa melakukan transaksi deposit dan penarian rupiah maka di bitcoin Indonesia kamu harus melakukan verifikasi akun..

        Delete
    5. kenapa alamat bit coin saya ngak ada ya? padahal akun vip saya sudah di verifikasi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kok Bisa nggak ada? Jika sudah login dengan akun bitcoin yg sdah terdaftar... Silakan cek menu Terima / Kirim Bitcoin di sana pada kolom terima bitcoin akan ada Alamat Bitcoin beserta kode QR nya yang bisa di scan melalui smartphone... Gunakan antarmuka web dengan pilihan Bahasa Indonesia...

        Delete
    6. bang tombol tombol/kirim bitcoin punya ku ko blum ada, apakah harus verifikasi akun dulu supaya tombol itu muncul, terimakasih

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hallo sobat Pithon - Sekarang untuk cek alamat atau kode Wallet bitcoinnya harus melalui menu di bagian atas "IDR - BTC" pada menu tersebut khusus untuk melihat kode Wallet Bitcoin silakan pilih "DEPE/WD" pada status BTC (BITCOIN) kemudian disana akan muncul kode Walletnya... Untuk yg baru pertama Daftar kode Walletnya tinggal diaktifkan maka secara otomatis kode walletnya akan muncul...

        Delete
      2. atau silahkan pilih menu "Finansial" lalu lanjutkan memilih "Deposit / Withdraw BTC" disana akan terlihat nanti kode wallet bitcoinnya... jika belum ada berarti belum diaktifkan kodenya... Langsung saja diaktifkan.. (untuk pendaftar pertama)

        Delete
    7. alamat bitcoin sudah ada, saya menambang pakai alamat tersebut. tapi tidak ada coin yang masuk ke alamat itu, sya cek di wallet juga masih kosong sampai saya tunggu lebih dari 4 jam. bagaimana gan?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Maksudnya gimana yah? Perlu diketahui jika mencari bitcoin menggunakan metode faucer ada batas atau ketentuan nilai Bitcoin saat akan melakukan witdraw, penarikan faucet ke dompet bitcoin. Jika syarat WD belum cukup perlu untuk terus melakukan faucet sampai terpenuhi batas WD ke dompet bitcoin. Perlu di lihat jika menambang doge maka alamat harus menggunakan doge, kalau bitcoin alamatnya addresnya BTC, ingat:Coin DOGE dikirim ke alamat DOGE, koin BITCOIN atau BTC dikirim ke alamat BTC. Jika mengirim DOGE ke BTC pasti akan gagal...! Mohon sekali waktu berkomentarlah menggunakan akun google biar bisa saling chat via email...

        Delete
    8. Hallo. Trimakasih informasinya
      Tapi saya masih kesulitan mencari alamat bitcoin saya
      Tombol terima/kirim tidak ada
      Tombol finansial juga tidak ada

      Akun sudah terverifikasi

      Untuk menu sbelah kiri hanya ada
      - Beli/jual bitcoin instan
      - Marketplace
      - Saldo aset
      - Voucher
      - Premium member
      - Informasi

      Udah saya buka buka smua tombol tapi masih tidak ketemu

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hallo sobat Ahmad Qowiyul, sekarang untuk mengecek kode address atau alamat wallet bitcoinnya bisa melalui menu "Saldo Aset" yang dulunya adalah menu "Finansial"

        Isi menu tersebut adalah keseluruhan Aset dan Koin yang bisa diperdagangkan di indodax.

        Jadi khusu untuk address bitcoin atau wallet bitcoinnya.

        silakan buka

        1. Saldo Aset
        2. Lihat Nama Aset (bitcoin) atau BTC
        3. Kemudian pada kolom BTC atau BITCOIN tersebut piliha (Deposit/Witdraw) untuk melihat kode atau alamat Address Bitcoinnya

        untuk pengguna baru alamat address belum otomatis dibuat. Jadi di pilihan terakhir tersebut silakan aktifkan atau buat alamat address bitcoinnya pada kolom "terima bitcoin"

        Semoga membantu...

        ***Hal di atas berlaku juga untuk jenis koin lainnya selain BITCOIN (BTC)

        Delete