IBX5A95CAB07C114 -->

Type something and hit enter

author photo
Post by On
Pagi ini rasanya matahari seperti malu-malu untuk menampakkan sinarnya. Daripada ikut lesuh dengan matahari yang suka ngambek dikalahkan mendung mendingan menulis saja supaya bisa dapat bayaran 50 Ribu per Artikel.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dengan menulis online. Beberapa diantaranya menjadi penulis freelance, menjadi penulis blogger (narablog), hingga menjadi kontributor penulis di beberapa website berita dan informasi yang populer.

Salah satu situs atau website terkenal yang membayar penulisnya mulai 50 Ribu rupiah per artikel adalah babe.news

Wah, itu sudah merupakan bayaran paling besar dihitung dari 1 artikel yang terbit di babe! Belum lagi bila ditambah dalam seminggu kamu bisa menerbitkan 10 Artikel maka hanya dalam waktu sesingkat itu kamu sudah bisa memiliki pendapatan sebesar IDR 500.000,- Penghasilan yang fantastis bukan?

Apalagi persyaratan untuk melakukan penarikan penghasilan di Babe News sudah bisa ditarik bila saldo telah mencukupi IDR 200.000 tentu pasti akan dengan cepat kamu bisa merasakan bagaimana mendapatkan uang dari jeri payah sendiri dengan menjadi kontributor penulis di babe.
sumber: deliknews.com (diubah sesuai kebutuhan)

Mendapatkan uang dengan menjadi kontributor di babe news terbilang cukup menjanjikan hal ini ditandai dengan bayaran yang akan didapatkan cukup besar yakni dengan IDR 50.000 / artikel.

Kamu bisa memilih hendak menjadikannya sebagai pendapatan / gaji sampingan uang online atau menjadi alternatif pendapatan dalam mengisi dompet kamu biar menjadi lebih tebal dan padat.

Baca Juga: Plukme Menjadikan Tulisan Kita Sumber Penghasilan dari Internet

Cara mendapatkan uang online dengan menulis di babe.news terbilang cukup mudah, dengan beberapa syarat tulisan yang diajukan ke babe bukan hasil copy paste / plagiat.

Sebelum melanjutkan mungkin ada yang bertanya:

Apa itu Babe News?

Babe News adalah website atau aplikasi babe baca baca berita. Dari penyebutan ‘baca baca berita’ tersebut kita ketahui bahwa babe adalah aplikasi baca berita / informasi yang bisa diakses melalui aplikasi dan tersedia untuk pengguna smartphone / android dan iphone.

Sebelum menjadi Babe News, nama Babe oleh team-nya menyingkat dari kepanjangan ‘Baca Berita’ yang kemudian untuk menghadirkan nuansa betawi khususnya pada kata “Babe” membuat Babe News menjadi terasa lebih lokal dan berciri Indonesia. Hal ini kemudian yang menjadikan logo Babe News dengan sosok lelaki yang biasa dipanggil Babe berkarakter ayah, berkopiah dan berkaca mata hitam juga memiliki kumis tebal.

Fungsi utama dari Platfrom ini adalah menyediakan informasi untuk setiap pembaca orang indonesia. Selain itu babe juga menjaring penulis orang indonesia siapapun yang mampu menulis artikel-artikel bermanfaat seperti pada kategori: berita, humor, unik, politik, hukum, dll.

Dari setiap penulis / kontributor yang tulisannya berhasil diterbitkan oleh babe akan mendapatkan pembayaran 50.000 per artikel yang terbit di babe news.

Lantas Bagaimana Caranya Menulis di Babe untuk Mendapatkan Bayaran 50 Ribu Per Artikel?

Cara mendapatkan uang dengan menulis artikel di babe IDR 50.000 / Artikel bukan sesuatu yang juga harus dianggap mudah. Sebab dalam prosesnya setelah terdaftar menjadi kontributor babe news tulisan yang dibuat akan masuk tahap review oleh team babe.

Bila tulisan yang dikirimkan dinilai berkualitas, memiliki informasi yang baik, serta tidak terindikasi melakukan plagiat maka potensi tulisan untuk diterima oleh babe dan siap terbit akan semakin menjanjikan. Namun bila itu kebalikannya maka jangan harap tulisan yang dikirimkan ke babe akan diterbitkan! Yang ada hanyalah penolakan.

So menulis adalah bertanggung jawab bukan tak tanggung-tanggung.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Menulis Cerpen dan Puisi di Plukme

Jika kamu berminat dan hendak menjadi kontributor penulis artikel lepas bahkan menjadi penulis tetap di Babe News silakan daftarkan diri kamu ke Babe News.

*Setiap orang yang mendaftar ke Babe News dijamin akan diterima! Sebab hal utama yang membuat penulis babe dibayar adalah tulisannya bukan orangnya. Jadi setelah terdaftar di babe kamu harus mengajukan tulisan kamu ke babe News. Bila tulisan kamu diterima dari situlah kamu memperoleh bayaran.

Cara Daftar Kontributor Nulis di Babe News

Untuk mendaftar menjadi kontributor Babe News silakan daftar melalui tautan berikut: https://dev-nulis.babe.news

Selain itu, supaya mempermudah proses pendaftaran silakan masuk menggunakan email gmail aktif. Lalu Daftar Babe News melalui Google+ atau alternatif lain daftar melalui Facebook. Namun yang sangat direkomendasikan daftar melalui Google+ saja karena nantinya kamu akan login menggunakan email dari Gmail. (Ini dilakukan jika proses pendaftaran dengan cara biasa kamu tidak menerima email aktivasi dari babe news)


Lalu lanjutkan proses hingga selesai.

Untuk mengaktifkan menu ‘tulis artikel’ di babe kamu harus masuk ke menu pembayaran lalu isi akun rekening Bank kamu dan nominal jumlah yang ingin diterima. Sistem babe membayar mulai dengan IDR 200.000,-

Menulis di Babe News Bisa dapat Uang 50 Ribu Per Artikel
Setelah semuanya selesai maka mulailah menulis dengan memilih menu ‘tulis artikel’ di Babe News pada halaman akun kontributor nulis babe milik kamu.

**saya tidak menyertakan gambar terkait alur cara daftar, sebab di sana sudah jelas bagaimana proses pendaftarannya. Kamu tinggal mengikuti instruksi dari babe news saja.

Tips / Cara nulis artikel di Babe News biar diterima


Pada tulisan di atas sudah disebutkan bahwa menulis artikel di babe news bukanlah perkara yang harus dianggap mudah. Sebab setiap tulisan yang dikirimkan ke babe akan ditinjau lebih dulu sebelum diterbitkan oleh team Babe. So butuh kerja keras, semangat, dan mental untuk tidak mudah putus asah.

Berikut beberapa tips yang mungkin bisa memberikan stimulun untuk nulis artikel di Babe News biar artikel kamu diterima.

Syarat mutlak dan paling utama agar artikel yang ditulis mudah diterima oleh pihak babe news adalah mematuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh team babe news itu sendiri.

Persyaratan utama tersebut diantaraanya:

  • Artikel yang ditulis tidak boleh menampilkan gambar Vulgar
  • Artikel yang ditulis tidak boleh mengandung isu SARA yang memicu konflik
  • Artikel yang ditulis tidak boleh hasil jiplakan (copy paste) artikel miliki orang lain, artikel juga harus dipastikan belum diterbitkan pada blog pribadi atau pernah terbit di blog orang lain.

Pesyaratan Kedua terkait Lansiran / Referensi tulisan

Jika nantinya dalam menulis artikel di babe news terutama untuk mengambil kutipan dan lansiran pastikan diambil dari sumber yang valid dan terpecaya

Sumber tersebut bisa dari: Website, Buku, Sosial Media, atau Youtube!

1. Website

Hal paling penting jika mengambil kutipan / lansiran dari website orang lain adalah:

Sumber lansiran harus berasal dai Website Luar Negeri. Sangat diutamakan!

Jadi bila nanti tulisan artikel mencantumkan sumber lansiran yang berasal dari website / blog dalam negeri, apalagi berasal dari Blog Pribadi akan ada banyak keraguan dan tulisan yang dibuat sulit terterima bahkan mendapatkan penolakan.

Kamu dapat menyisipkan sumber lansiran dalam tulisan (artikel) dengan conton seperti ini:

(Jika di awal kalimat) “Dilansir dari laman en.wikipedia.org,...” atau (bila diakhir kalimat) “..., melansir dari laman en.wikipedia.org

2. Buku

Yang perlu diperhatikan dalam mengambil kutipan / lansiran dari buku adalah buku yang digunakan bukan BUKU NOVEL atau BUKU FIKSI.

Pastikan buku yang dijadikan sumber lansiran memiliki kredibilitas, valid atau terpecaya, dimana ditulis oleh penulis yang dikenal dan ahli dibidangnya.

Contoh:

“Dilansir dari Buku Gorontalo: Dalam Dinamika Sejarah Masa Kolonial Karya Basri Amin,...”

3. Sosial Media atau Youtube

Saat mengambil lansiran dari sosial media seperti: twitter, instagram, facebook atau youtube sebagai kontributor babe news kamu harus memperhatikan dan melakukan cek kebenaran informasi yang ada di sosial media tersebut.

Jangan sampai artikel yang ditulis malah terindikasi atau ternyata Hoax.

Biasanya sumber dari sosial media yang dijadikan sumber lansiran adalah informasi viral dan trending. Untuk lansiran yang diambil melalui youtube, pastikan informasi pada video yang dibagikan merupakan informasi original dari kanal youtube tersebut dan bukan berasal dari artikel di media indonesia.

Berikut contoh jika kamu ingin melansir dari sosial media:

“Seperti dilansir akun Instagram @matahaya,...”

“Dilansir dari akun Youtube Daftar Lima,...”



Setelah kamu membaca beberapa syarat utama menulis di babe news. Hal lain yang perlu dilakukan adalah silakan kamu menginstal aplikasi babe news di android atau iphone kamu.

Tindakan ini perlu kamu lakukan untuk melakukan riset sederhana membaca artikel-artikel yang diterbitkan di babe news mempelajari dan menganalisisnya sehingga kamu bisa menemukan rumus atau formula yang cocok dengan gaya kamu dalam menulis artikel di babe news.

Sekarang! Ayo mulailah nulis di babe news dan dapatkan bayaran dengan IDR 50.000 / artikelnya.

Proses pendaftarannya mudah, semua orang dapat berpartisipasi menjadi penulis di babe news. Tidak ada batasan usia dan jenjang studi. Yang penting tulisan yang dibuat memenuhi syarat dan ketentuan dari babe news.

Mudah bukan?

Berikut screenshoot beberapa bulan terakhir pendapatan para kontributor di babe news! yang pasti buat kamu kepincut ingin mencobanya...

Menulis di Babe News Bisa dapat Uang 50 Ribu Per Artikel
Lihat saja dengan 22 Artikel Postingan kamu sudah bisa menghasilkan Rp 1.100.000 (satu juta seratus ribu rupiah) Pendapatan yang fantastis bukan? 

Kira-kira dalam sebulan kamu bisa menulis berapa artikel?

Buruan deh dicoba biar bisa ngerasain sendiri bagaimana mendapatkan uang dengan menulis di Babe News.

Selamat mencoba semoga rezekinya barokah! Jangan lupa Registrasi jadi kontributor babe news di: https://dev-nulis.babe.news/

***Selain menerbitkan tulisan, kamu juga bisa menerbitkan video di babe news! selengkapnya silakan baca di babe news setelah terdaftar!

Berkomentarlah dengan Bijak! Mohon tidak menyertakan link aktif atau berpromosi Jasa, dll. Sebab akan dianggap SPAM dan Komentar akan kami HAPUS. So, mari Bekerja sama untuk menjaga kenyamanan...

Click to comment