Type something and hit enter

author photo
Post by On
Saat ini untuk mendapatkan uang tidak harus bekerja kantoran dengan memiliki bos yang super galak. Apalagi bekerja secara fisik dengan terlalu keras namun hasil yang didapatkan tidak sebesar seperti yang diharapkan. Kadang hanya mampu memberikan sedikit kecukupan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kalaupun memiliki pendapatan lebih maka itu sudah sangat disyukuri untuk disimpan sebagai kebutuhan mendatang.

Semua orang memang memiliki profesi dan keahliannya masing-masing, mereka bekerja sesuai tuntutan dan keahlian yang dimilikinya. Namun tidak ada salahnya jika seseorang ingin mencoba mendulang keuntungan atau mendapatkan uang dari internet.

Hari ini jika kamu masih berpikir internet adalah sesuatu yang baru dan tidak ingin kamu pelajari maka kamu sedang rugi. Di luar sana telah banyak orang yang membuktikan bahwa melalui internet mereka mampu mendapatkan penghasilan / pendapatan yang cukup besar.
sumber gambar: https://assets.jalantikus.com

Oleh karena itu dalam tulisan ini saya ingin berbagi beberapa cara yang bisa kalian coba untuk memulai mendapatkan uang dari internet dari yang membutuhkan modal hingga tak bermodal sama sekali.

1. Cara Dapat Uang dari Internet melalui Bisnis Afiliasi


Jika kamu menggunakan internet hanya sekadar bersosial media, mengupload gambar, video, dan mengupload status. Lebih baik mulai sekarang kamu jadikan kebiasaan itu untuk berpromosi produk afiliasi saja.

Tahukah kamu bahwa di dunia internet marketing ada satu bisnis online yang banyak digeluti orang-orang untuk mendapatkan uang dari internet tapi mereka tidak harus memiliki jasa dan produk sendiri.

Bisnis tersebut adalah bisnis afiliasi, dimana kamu akan mendapatkan uang apabila berhasil melakukan ajakan kepada orang lain untuk membeli jasa, produk, atau melakukan aksi dari promosi yang kamu lakukan ke mereka secara online melalui bersosial media.

Hal tersebut dapat kamu lakukan tanpa harus memiliki jasa dan produk sendiri sebab kamu cukup mengikuti program afiliasi dan menjual jasa dan produk afiliasi kepada orang lain untuk mendapatkan komisi sekian persen untuk menjadi pendapatan kamu nantinya.

Baca Juga:

Bagaimana hendak mencoba dan mendapatkan keuntungan dari bisnis afiliasi? Semoga tulisan di atas mengenai bisnis afiliasi dapat membantu kamu lebih jauh untuk mengenal dan bagaimana bekerja sebagai affiliate marketer dan mendapatkan uang dari sana.

2. Cara Dapat Uang dari Internet melalui Instagram


Tahukan kamu apa itu instagram? Instagram adalah aplikasi sosial media yang medianya adalah multimedia: gambar dan audio visual.

Mungkin banyak yang tahu bahwa instagram hanya bisa untuk mengupload status berupa gambar dan video saja. Tetapi tidak banyak yang mengira bahwa aktivitas yang dilakukan tersebut nyatanya bisa membuat seorang instgaramer memperoleh / mendapatkan uang dari aktivitas upload gambar dan video yang dilakukannya.

Di luar sana instagram juga banyak digunakan banyak brand dan pelaku bisnis online untuk mempromosikan produk mereka melalui sosial media instagram. Tapi terkadang para pelaku bisnis tersebut akan membutuhkan produk mereka bisa dengan mudah dikenal banyak orang. Yaitu dengan mencari instagramer-instagramer terkenal yang gambar dan video-video mereka banyak disukai dan dikomentari untuk mempromosikan jasa mereka.

Oleh karena itu, jika kamu sebagai seorang instagramer memiliki banyak followers / pengikut ditambah gambar dan video-video yang kamu upload ke akun instagram kamu banyak disukai dan dikomentari banyak orang maka kamu berkesempatan dan berpotensi menjadi salah satu instagramer yang bisa mendapatkan uang dari aktivitas tersebut.

Keuntungan tersebut kamu biasanya akan dilirik oleh brand tertentu dan beberapa orang pelaku bisnis online dimana kamu nantinya diminta untuk mempromosikan produk mereka selanjutnya dalam kerja sama tersebut kamu akan dibayar jika bersedia mengiklankan produk mereka melalui gambar dan video-video yang kamu upload ke instagram.

Aktivitas tersebut sering disebut sebagai endorse dimana kamu mempromosikan produk/jasa orang lain dalam akun instagram kamu dan kamu mendapatkan bayaran karena sudah mau mempromosikan produk brand atau pelaku bisnis online yang menggunakan jasa kamu.

Mungkin terdengar agak skeptis tapi tahukah diluar sana banyak kok yang sudah membuktikan bahwa dengan kepopuleran mereka diinstagram membuat mereka bisa mendapatkan dan memperoleh uang dari internet hanya dengan bersosial media.

Kamu juga patut mencobanya...

3. Cara Dapat Uang dari Internet Melalui Youtube


Mendapatkan uang dari internet melalui youtube sudah bukan lagi rahasia umum. Caranya masih tetap sama dengan bagaimana mendapatkan uang dari internet dengan memanfaatkan instagram seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Hanya saja selain bisa mendapatkan uang dari internet melalui endorse seperti melalui instagram, melalui youtube seseorang bisa menghasilkan uang dengan google adsense.

Google Adsense adalah program pengiklanan dari google yang bekerja sama dengan youtube untuk mencari mitra atau pengguna youtube yang memenuhi syarat untuk bisa mengikuti program Google Adsense.

Bagi kamu yang hobi youtuban kamu bisa mendapatkan uang melalui google adsense dengan mengajukan kanal youtube yang kamu miliki ke google adsense.

Bila nantinya pengajuan kamu tersebut disetujui oleh google adsense maka video youtube kamu nantinya akan secara otomatis disisipi iklan oleh google dan setiap orang yang menonton video kamu nantinya akan menonton iklan yang tersemat di sana.

Aktivitas penonton kanal atau video youtube itulah yang nantinya akan memberikan pendpatan kepada kamu, karena melalui video kamu mereka menonton iklan google adsense.

Pada tahap ini selamat kamu hanya perlu menciptakan konten berupa video dan menguploadnya ke kanal youtube yang kamu miliki. Datangkan banyak pengunjung dan penonton untuk meningkatkan pendapatan dari internet melalui youtube.

Baca Juga:


4. Cara Dapat Uang dari Internet dengan Menulis / Menjadi Content Writer di Babe News



Cara mendapatkan uang dari internet dengan menjadi penulis atau content writer saat ini sangat terbuka lebar. Banyak media yang membutuhkan penulis untuk mengisi konten berupa artikel di dalam website dan blog-blog yang mereka kelola.

Umunya proses ini banyak diikuti oleh orang-orang yang memiliki hobi menulis dengan membuka jasa freelance dengan mendapatkan bayaran mulai Rp 10.000 hingga Rp 20.000 untuk satu buah artikel 1000 kata atau disesuaikan dengan layanan jasa dan tawaran konsumen.

Namun ada satu media yang sangat direkomendasikan bilamana ingin mendapatkan pendapatan yang lebih besar ketimbang dengan menjadi freelance penulis yang hanya dibayar dengan kisaran Rp 10.000 untuk satu buah artikel 1000 kata. 


Tahu nggak? Sekarang Nulis di Babe News itu bisa memberikan keuntungan dan pendapatan tambahan yang cukup bagus.

Berdasarkan referensi yang ditulis blogooblok.com mendapatkan uang dari internet dengan nulis di babe news bisa memberikan kamu pendapatan mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per satu artikel.

Namun di Babe News kamu membutuhkan satu buah artikel dengan jumlah view atau pembaca minimal 100 orang untuk mendapatkan bayaran pertama mulai Rp 50.000 hingga Rp 100.000,-

Kamu tidak perlu takut sebab untuk mendapatkan 100 pembaca pada babe news itu sangat mudah dikarenakan basis pembaca Babe News ada jutaan orang. So untuk mendapatkan uang dari internet tak ada yang tidak mungkin di babe news.

Meski demikian untuk menarik penghasilan / pendapatan kamu di babe news saldo yang dimiliki minimal sudah mencapai nominal sebesar Rp 200.000,-

Nominal yang cukup bersahabat sebab hanya dengan 4 buah artikel saja yang kamu tulis di babe news kamu sudah bisa memiliki pendapatn Rp 200.000,- nominal yang lumayan untuk uang saku dan tambahan jajan di kantin.

Bagaimana hendak mencoba nulis di babe news? Silahkan ajukan atau daftarkan diri anda sebagai penulis babe news di dev-nulis.babe.news sekarang juga

Selengkapanya baca di: Menulis di Babe News Bisa dapat Uang 50.000 per Artikel

*Jangan lupa lengkapi proses pendaftaran dengan verifikasi email, memasukkan rekening pembayaran agar kamu bisa mulai menulis di Babe.news.

5. Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Berdagang Bitcoin / Trading Bitcoin


Saat ini banyak orang telah mencoba mendapatkan uang dari internet dengan bitcoin, baik melalui mining bitcoin, faucet bitcoin, hingga melakukan trading bitcoin yang serupa dengan trading saham online modal kecil.

Berdagang bitcoin sudah sangat mudah dilakukan di Indonesia terutama dengan bergabung di Bitcoin Indonesia. Proses trading bitcoin masih memiliki kesamaan dengan trading saham online lainnya. Hanya saja mata uang yang digunakan pada trading bitcoin adalah bitcoin (BTC) yang dimana saat ini 1 BTC setara dengan 100 juta rupiah indonesia.

Banyak orang yang tertarik dengan Bitcoin dikarenakan bitcoin bisa didapatkan secara gratis melalui Faucet dan Mining Bitcoin, Selain itu jika memiliki modal dapat langsung melakukan deposit rupiah ke Bitcoin Indonesia untuk langsung memulai trading bitcoin dengan membeli dan menjual bitcoin.

Berdagang bitcoin ini dilakukan dengan melihat harga dari bitcoin itu sendiri dimana basic-nya adalah membeli saat harga bitcoin turun dan menjualnya kembali saat harga bitcoin melambung tinggi.

Bagi yang sudah terbiasa melakukan bisnis trading saham online modal kecil hingga modal besar, dipastikan akan dengan mudah mengerti bagaimana melakukan trading di bitcoin. Perbedaan yang mendasar hanyalah pada mata uang yang digunakan.

Jangan Lewatkan:


6. Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mengisi Survey Online


Kamu baru tahu atau sudah pernah tahu bahwa hanya mengisi survey secara online kita bisa memiliki dan mendapatkan uang dari aktivitas tersebut. Hal ini dikarenakan banyak perusahan-perusahan besar yang membutuhkan poling dan survey pengguna internet dimanapun untuk mendapatkan informasi pelanggan atau informasi masyarakat mengenai produk, jasa, atau hal-hal lainnya yang ingin diketahui oleh perusahan jasa.

Potensi inilah yang kemudian membuat lembaga survey online termasuk lembaga survey indonesia membagikan survey secara online untuk mendapatkan tanggapan masyarakat dan memberikan bayaran dari setiap survey yang berhasil diikuti.

Salah satu survey online yang banyak digunakan masyarakat indonesia salah satunya adalah survey online YouGov. Hal ini dikarenakan survey online yougov memiliki kredibilitas terpercaya dan terbukti membayar. Dalam website portal-uang.com menyebutkan survey online yougov berbeda dari survey online lainnya. Hal ini dikarenakan menurut penulisnya sendiri dengan mengikuti yougov dia sudah lima kali menerima pembayaran dari yougov dalam rentan waktu 1,5 bulan saja. Per pernarikan hadiah ia dibayar 25 dollar atau sekitar Rp 250.000 hanya dalam waktu 1 minggu.

Cara kerjanya adalah:

Kita cukup mendaftarkan diri menggunakan identitas lengkap dari profil termasuk status sosial pekerjaan dll. Hal tersebut perlu dilengkapi dengan benar guna mendapatkan survey yang memiliki kecocokan dengan profil kita sebagai pengisi survey online.

Untuk Mendaftar sebagai Pengisi Survey Yougov Silakan Daftar ke: id.yougov/register


*Meski tampilan web yougov berbahasa inggris kamu bisa mendapatkan survey berbahasa indonesia bila mendaftar menggunakan identitas dan bahasa indonesia sesuai pilihan.

Kamu hanya perlu mengikuti proses pendaftaran dengan benar, lengkapi survey yang diberikan saat proses pendaftaran. Hal tersebut perlu kamu lengkapi guna mendapatkan layanan survey yang sesuai dengan profil dan status sosial kamu.

Setelah selesai mendaftar, mengaktifkan akun yougov dengan verifikasi email, dan melengkapi survey profil di awal maka selanjutnya kamu hanya perlu menunggu survey-survey akan dikirimkan ke email kamu.

Biasanya sehari kamu bisa mendapatkan 1 hingga 2 buah survey. Makin intens mengerjakan survey dari yougov maka akan makin sering pendapatan masuk ke dompet kamu.

Yougov membayar dalam bentuk dollar yang biasanya ke akun Paypal, selanjutnya dari akun paypal kamu bisa mengirimkan uang tersebut ke rekening bank lokal indonesia yang kamu miliki seperti BCA, Mandiri, dan BRI yang secara otomatis akan ditransfer dalam bentuk rupiah.

Baca Juga: Cara Daftar Paypal Tanpa Menggunakan Kartu Kredit

Sampai di sini semoga kamu sudah bisa mendapatkan beberapa gambaran umum bagaimana cara mendapatkan uang lewat internet. Meski tak membutuhkan modal besar bahkan tanpa modal sama sekali mendapatkan uang dari internet bukan berarti hanya duduk diam. Kamu perlu bekerja dan mempelajari lebih lanjut bagaimana cara untuk meningkatkan pendapatan kamu sebagai seorang internet marketer.

Intinya meski sudah tahu caranya, kamu harus terus berproses dan belajar untuk meningkatkan pendapatan online kamu dari internet.

Selamat bekerja semoga sukses menghapiri kamu...

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, termasuk berpromosi jasa dan lain-lain. Karena akan langsung dihapus

Click to comment