Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Verifikasi Akun Indodax 2021

verifikasi indodax

Untuk melindungi akun dan data membernya, INDODAX (Indonesia Digital Asset Exchange) mengharuskan setiap member untuk melakukan atau verifikasi akun mereka menggunakan Identitas asli.

Alasan utama mengapa kita perlu melakukan verifikasi akun indodax adalah: agar kita dapat melakukan deposit dan penarikan rupiah ke akun Bank Lokal yang ada di Indonesia. 

Ini dikarenakan baik akun Indodax maupun rekening Bank yang kita miliki harus memiliki nama atau menggunakan identitas yang sama.

Verifikasi akun telah secara resmi disampaikan pihak (INDODAX) pada web blog mereka, yakni:

Anda perlu melakukan verifikasi dan memberikan data personal tambahan jika Anda ingin melakukan transaksi deposit dan penarikan Rupiah. Langkah tambahan ini dibutuhkan untuk mencegah tindakan penipuan dan untuk mematuhi peraturan KYC sesuai dengan regulasi yang berjalan di Indonesia. Data ini juga akan dipergunakan untuk verifikasi diri Anda apabila terjadi kasus-kasus seperti kehilangan handphone atau pindah alamat. Pada saat itu kami akan meminta Anda untuk menyamakan data saat ini dengan data identitas yang sudah pernah Anda berikan.

Oleh karena itu, tanpa terkecuali member lama maupun member baru diharapkan untuk melakukan verifikasi akun sebagai langkah awal dan tindak keamanan serta supaya mengikuti hukum atau regulasi yang berlaku di negara kita. Indonesia.

Dikhususkan bagi pengguna akun bisnis di Indodax. Untuk melakukan verikasi bisa langsung dengan menghubungi account manager atau melalui customer service terlebih dahulu bila belum memiliki account manager.

Sementara itu, sebelum melakukan verifikasi akun di indodax, terlebih dahulu Anda perlu menyiapkan beberapa persiapan penting.

Hal ini perlu dilakukan dan diperhatikan guna mencegah terjadinya verifikasi akun indodax pending atau verifikasi menjadi sedikit lebih lama dikarenakan beberapa kesalahan kecil yang kita acuhkan saat melakukan verifikasi akun di indodax.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dan disiapkan di antaranya:

  1. Scan atau foto identitas diri (KTP, SIM, atau Passport) pilih salah satunya. Paling disarankan menggunakan KTP.
  2. Foto diri sambil memegang kertas putih bertuliskan "Verifikasi Beli Aset di Indodax" Disertai Nama lengkap dan Tanda Tangan. (lihat contoh foto diri!)
  3. Foto diri harus setengah badan hingga pinggang! Dengan gambar wajah yang jelas tidak blur. Sehingga identitas wajah dapat disesuaikan dengan wajah pada KTP oleh pihak Indodax.
  4. Tulisan "Verifikasi, Nama Lengkap, dan Tanda Tangan" harus bisa dibaca dengan jelas
  5. Foto yang dikirimkan adalah Foto Berwarna
  6. Nama Pada KTP (Identitas Diri) harus sama dengan nama pada Akun Indodax.
  7. Bukan Foto atau Gambar Rekayasa Teknologi Digital seperti hasil manipulasi photoshop, dan sejenisnya.

1. Contoh Foto Diri

Cara Verifikasi Akun Indodax 2021

2. Contoh Foto KTP Indonesia

Cara Verifikasi Akun Indodax 2021

Intinya harus dipastikan foto diri, scan foto Identitas yang dikirimkan untuk verifikasi akun tidak mengalami blur / pecah atau memiliki resolusi yang buruk sehingga gambar menjadi rusak dan sulit diverifikasi oleh pihak INDODAX.

Cara Verifikasi Akun INDODAX

1. Silakan lakukan Login terlebih dahulu melalui INDODAX.COM

2. Setelah login. Silakan ke Halaman Dashboard lalu pilih "Verifikasi Akun"

Cara Verifikasi Akun Indodax

3. Pada Halaman Verifikasi silakan lengkapi data diri Anda terlebih dahulu (Gunakan Nama Lengkap / Identitas Asli) - Setelah itu lanjutkan dengan memilih "SIMPAN"

Cara Verifikasi Akun Indodax

4. Setelah memilih "SIMPAN" maka secara otomatis sistem Indodax akan menyimpan data yang dimasukkan. Setelah sukses tersimpan, selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengupload Foto Diri dan Foto Identitas (KTP).

Pada tahap ini silakan upload foto Identitas (KTP) dan Foto Diri Anda. Pastikan gambar yang di-upload sudah sesuai seperti yang dicontohkan di atas! Jika sudah benar lanjutkan dengan memilih "KIRIM DATA"

Cara Verifikasi Akun Indodax

Setelah proses ini dilakukan, data Anda akan segera dikirimkan ke pihak Indodax. Sampai di sini, silakan menunggu hingga akun indodax Anda berhasil di verifikasi.

Berdasarkan pengalaman saya ketika melakukan verifikasi indodax menggunakan cara ini, akun saya diverifikasi kurang lebih hampir satu jam setelah saya melakukan pengiriman data personal saya ke pihak Indodax. Informasi hasil verifikasi tersebut dikirimkan melalui email.

Jika akun indodax Anda sudah berhasil diverifikasi.  Anda dapat melihat keterangan verifikasi tersebut pada informasi menu "Profil & Settings"

Cara Verifikasi Akun Indodax

Sekian, semoga ulasan sederhana mengenai cara verifikasi akun indodax ini bisa memberikan penjelasan yang mudah dipahami dan bermanfaat untuk Anda. Sukses untuk Anda...

15 komentar untuk "Cara Verifikasi Akun Indodax 2021"

  1. Thanks gan saya jadi bisa daftar ke vip bitcoin

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 gan! terima kasih sudah mampir yah...

      Hapus
    2. bang apakh namanya harus kapital semua?
      oh.. iya, Bang kalau username paypal contoh NITA kan harus ada nama depan dan belakan jadi namanya ada sepasi sepertini jadi NI TA apkah boleh kalu buat menjadi NITA apkah bisa mohon bimbingannya bang! terimakasih

      Hapus
    3. Nama nggak harus huruf besar semua, hanya saja bagusnya diawali huruf besar saja. Mengenai nama yang hanya 4 karakter.

      Saya juga agak bingung...

      Karena kalau nama depan dua karakter dan nama belakang dua karakter kan nanti ada spasinya antar nama.

      Jadi coba saja memasukkan nama depan saja tanpa nama belakang. Bila namanya hanya satu kata depan dan tidak ada kata belakang..

      begitu saja mungkin..

      dicoba dulu saja mas Bagus...

      Hapus
  2. Say kesusahan sma namanya bang, katanya namanya gabisa dipake, dah ganti nama berkali-kali tetep aja gabisa, tolonglah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengenai masalah tersebut, saya kira itu masalah teknis kawan Fahmi Fatahillah, untuk problem seperti ini bisa langsung menghubungi pihak Indodax...

      Hapus
  3. bang di akun indodax saya kok tidak muncul alamat dompet nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa sebelumnya sudah mengaktifkan dompet bitcoinnya? Biasanya jika alamat dompetnya belum muncul, berarti belum diaktifkan saja dompet bitcoinnya...

      Diaktifkan dulu, agar alamat dompet bitcoinnya bisa muncul!

      pergi ke:

      1. Saldo Aset
      2. Pilih "Deposit/Withdraw" pada Pilihan BITCOIN (BTC)
      3. Ke Menu: "Terima Bitcoin"
      4. Untuk yang pertamakali "Aktifkan atau Buat Dompet Bitcoinnya" Sehingga alamat dompetnya bakalan muncul..

      Gitu saja...

      Hapus
  4. bang untuk tanggal lahir apa duluan (tahun-tanggal-bulan) atau (tahun-bulan-tanggal)

    BalasHapus
    Balasan
    1. disesuaikan saja! ikuti intruksinya, kalau angka yang dimasukkan ngga boleh lebih dari 12? berarti itu kolom bulan bukan kolom tanggal... gitu aja yah..

      Hapus
  5. Maaf gan apakah pada saat verifikasi juga memerlukan no rekening atau tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman saya nggak dibutuhkan gan! hanya saja harus menggunakan nama asli sesuai KTP.

      Hanya saja di kemudian hari untuk mengisi uang ke indodax termasuk menarik pendapatan dari indodax harus menggunakan Rekening atas nama sesuai dengan nama yang terverifikasi pada akun Indodax sesuai KTP...

      Hapus
  6. Jika saat verifikasi akun memakai pasport, apakah nanti saat masa berlakunya pasport itu habis/expired harus update lg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk masalah seperti ini mungkin bisa menanyakan langsung ke pihak indodax. Saya belum pernah memverifikasi akun menggunakan pasport..

      Hapus