IBX5A95CAB07C114

Type something and hit enter

author photo
Post by On
Peluang Usaha Mandiri Melalui Youtube - Banyak orang tertarik mengenai bagaimana menggeluti usaha online termasuk bagaimana mendapatkan uang dan penghasilan secara online. Tetapi tidak sedikit dari mereka mundur dan malah tidak berani mencoba peluang usaha yang seperti ini.

Hal demikian sebenarnya merupakan pemikiran yang umum bahwa bekerja adalah jika kamu memiliki bos dan mendapatkan posisi penting dalam sebuah instansi atau bekerja seharusnya terlihat secara fisik bukan secara online.

Padahal yang kita ketahui adalah media online hanya merupakan penghubung antara kita dengan berbagai orang dibelahan dunia. Jadi, jika pemikiran ini ada dalam benak kita. Maka kita akan sepakat bahwa peluang usaha secara online itu lebih nyata dan lebih besar keuntungannya, dikarenakan kita dapat memperoleh pelanggan lebih banyak dengan jangkaun yang lebih luas bahkan merambah ke mancanegara.

Sangat berbeda jika kamu hanya melakukan usaha non online yang ruang lingkup pelanggannya hanyalah orang-orang di daerah kamu atau disekitaran kamu saja.



Hal ini kemudian mendorong banyak orang untuk mulai menekuni bisnis online atau menjadi Internet marketer atau orang yang memiliki penghasilan dari aktivitas online mereka. Seperti jual beli online, berjualan online, menawarkan jasa secara online, dll.

Baca Juga:

Orang-orang yang berpikir bahwa mencari peluang usaha online itu sulit dikarenakan mereka masih belum mengerti dan memahami bagaimana cara kerja dan cara uang itu mengalir melalui media online dan masuk ke dompet mereka baik yang didapatkan secara otomatis maupun dengan cara yang manual seperti melakukan transaski jual beli untuk mendapatkan keuntungan dan pangsa pasar yang lebih luas.

Tapi siapa yang tidak menyangka bahwa peluang usaha online pun dapat kamu lakukan secara mandiri yang artinya hanya kamu yang bekerja tanpa memiliki bos sama sekali. Salah satu peluang itu adalah peluang usaha mandiri melalui youtube.

Baiklah bagaimanakah sebenarnya cara yang bisa kita lakukan untuk memiliki pendapatan dari youtube dan menjadikan youtube sebagai media dan usaha mandiri kita? ini jawabannya!

1. Cara Kerja Youtube dalam Memberikan Bayaran Kepada Penggunanya

Youtube adalah sebuah platfrom atau website yang menyajikan konten video sebagai konten utamanya. Sehingganya setiap pengunjung yang ingin menonton video-video menarik, video lucu, video pembelajaran, dan video-video tutorial misalnya. Youtube menjadi solusi dan merupakan pilihan mereka untuk menonton apa yang sedang mereka cari karena dapat diakses secara online dan sangat mudah.

Jadi sederhananya youtube adalah sebuah televisi online yang menyajikan konten video dan siapapun bisa membuat channel atau saluran video mereka di sana! Oleh karena itu yaoutube menjadi sasaran pengiklan dalam mempromosikan iklan mereka ke dalam video-video populer yang banyak di nonton di youtube. Bahkan para pengiklan tidak segan-segan memberikan bayaran yang tinggi perkliknya pada kategori iklan tertentu dan memasang iklan mereka tayang di video youtube.

Sementara bagi pengguna youtube atau video youtubenya yang dipasangi iklan secara otomatis oleh youtube yang bekerja sama dengan google. Mereka akan mendapatkan uang atau pendapatan berdasarkan jumlah klik dan jumlah penonton yang telah melihat iklan yang tayang dalam video mereka.

Hal ini sebenarnya sama dengan di dunai pertelevisian. Iklan-iklan yang biasa kita lihat tayang di televisi itu dikarenakan para pengiklan membayar stasiun televisi tersebut untuk menayangkan iklan mereka di salah satu program atau berbagai program tv yang mereka kerjakan. Iklan tersebut biasanya adalah bentuk promosi untuk memperkenalkan produk-produk tertentu.

Samahalnya dengan youtube video yang tayang disana akan disisipkan iklan tetapi dengan cara otomatis bilamana kita sebagai pengguna youtube telah menjadi mitra youtube dan menerima semua kebijakan yang diatur oleh youtube maupun google (adsense).

2. Daftarkan Diri Anda Menjadi Mitra Youtube

Untuk menjadi mitra youtube caranya sangat mudah. Kita hanya perlu memiliki akun google dan melakukan login di youtube menggunakan akun google gmail. Hanya saja supaya akun youtube kamu terintregasi dengan google adsense dan supaya video bisa disisipi iklan oleh pihak youtube kamu harus memperhatikan konten video yang kamu posting di youtube. Sebab satu syarat utama agar iklan bisa tayang di video youtube kamu adalah jika channel yotutube kamu telah mencapai 10.000 view.

Jadi dengan menjadi Mitra Youtube ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi salah satunya adalah tayangan orang yang menonton video di channel youtube yang kamu buat sudah mencapai 10.000 view. Untuk mencapai itu kita harus sabar dan terus meningkatkan jumlah video yang kita posting. Namun jika video kamu menarik dan memiliki potensi viral maka untuk mencapai view yang tinggin pasti lebih mudah. Kini youtube telah membuat kebijakan dan peraturan baru lagi...

Baca Selengkapnya: Peraturan Baru Youtube 2018 Jadi Lebih Selektif

3. Upload Video Kamu yang Berkualitas dan Tidak Melanggar Hak Cipta Orang Lain

Kamu harus mampu dalam menghadapi tantangan ini. Hal pertama adalah kita harus belajar bagaimana menciptakan karya di youtube termasuk bagaimana menghasilkan sebuah video yang bermutu dan berkualitas untuk video youtube kita nantinya. Oleh karena itu tantangan utama dari peluang mandiri untuk medapatkan uang dari youtube kamu harus belajar dan memiliki kemampuan dalam membuat video bagaimanapun caranya.

4. Pelajari Jenis Video Seperti Apa yang Banyak dicari di Youtube

Setelah itu kita juga harus belajar dan menggali informasi terkait video seperti apa saja yang banyak dicari di youtube. Selain itu bagaimanakah caranya agar kita mampu bersaing dengan mitra youtube (youtuber) lainnya dalam menggaet penonton kita untuk menonton video yang kita post. Langkah ini harus benar-benar kita pelajari untuk meningkatkan pendapatan dan meningkatkan potensi penghasilan lebih besar lagi.

5. Pilih dan Buat Kata Kunci Yang Mampu Menggaet Penonton

Langkah ini sebenarnya adalah metode yang harus kamu buat dan harus kamu pelajari dengan baik. Sebab cara ini adalah salah satu teknik SEO yang baik untuk membuat penonton digiring menonton video yang kita buat karena kata kunci yang mereka ketik di pencarian youtube mengarah dan menyasarkan mereka pada judul video yang kita buat.

Jangan Lewatkan: Tips Agar Bisa Membuat Video Youtube Sendiri

Peluang usaha mandiri melalui youtube sangat terbuka bagi siapa saja dan tidak untuk kalangan tertentu saja. Semua orang bebas berkreasi dan berkarya melalui video mereka berdasarkan minat dan apa yang mereka kuasai. Jika kamu bisa melihat ini sebagai peluang dan kamu merasa memiliki potensi itu untuk mencapai/menghasilkan uang melalui youtube. Maka peluang usaha mandiri melalui youtube bukan kendala besar untuk kamu. Sebab kamu hanya perlu memulainya dan mencobanya saja.

Berkomentarlah dengan Bijak! Mohon tidak menyertakan link aktif atau mempromosikan Jasa, dll. Sebab akan kami anggap sebagai SPAM dan otomatis dihapus admin. Mari Bekerja sama untuk menjaga kenyamanan kita semua...

Click to comment