Type something and hit enter

author photo
Post by On
Sejak belajar blogging mula-mula saya merasa blogging adalah aktivitas yang biasa-biasa saja alias kamu tidak akan memiliki penghasilan di sana, melainkan kamu malah hanya akan membuang waktumu dengan sia-sia. Saya tidak pernah berpikir bahwa dengan blog dan melakukan blogging kita akan memiliki kesempatan ataupun memiliki potensi untuk meraup penghasilan atau pendapatan berupa uang dari google.


Saya bahkan tidak pernah sekali berpikir bahwa membuat blog yang menarik merupakan salah satu potensi untuk mendapatkan penghasilan dari google! Ternyata membuat blog menjadi blog yang baik, menarik, dan disukai visitor/pengunjung merupakan sumber rejeki kita! dari mereka-mereka itulah ternyata kita bisa memiliki pendapatan secara online dari google melalui blogging. ini terasa wajar karena tanpa visitor blog, kita tidak akan disebut blogger dan tidak akan pernah menjadi blogger seperti sekarang.

Umumnya semua blogger mengejar penghasilan! Namun ada beberapa hal yang sebenarnya harus diperhatikan oleh blogger pemula.

Bahwa berpenghasilan dengan blog adalah proses panjang yang harus kita lewati terlebih dahulu. Banyak memang blogger sukses diluar sana yang memiliki penghasilan yang cukup mumpuni untuk mebiayai hidup mereka dan keluarga mereka.

Tetapi tidak sedikit pula blogger di luar sana yang mencari sukses dengan blogging menjadi pupus dan hilang harapan untuk menuju sukses. Seperti mereka yang kemarin sore bilang bahwa "saya harus sukses menjadi seorang blogger dan internet marketer" namun di siang harinya dia malah menelan dan menjilat ludahnya kembali dan mengatakan "bahwa ternyata semua itu sulit, saya akan menjalani profesi lain saja".

Baca Juga:

Pupus dan Putus harapan memang sering menjadi kendala kamu bilamana ingin menjadi sukses sebagai blogger. Tapi seharusnya kamu tahu bahwa kamu telah satu langkah memenuhi potensi itu! Yaitu kamu akan menemukan banyak alasan dan permasalahan yang nantinya akan kamu temukan solusinya dan membuat kamu semakin matang dan dewasa dalam menghadapi persoalan-persoalan pelik yang kamu temukan pada aktivitas blogging kamu.

Putus asah yang dialami oleh seorang blogger sebenarnya karena dalam pemikirannya menjadi blogger dan menjalankan kegiatan blogging adalah kegiatan yang mengasyikkan dan bisa mendapatkan uang!

Padahal sebelum ke arah sana seharunya kita telah belajar dan mengenal diri kita juga mengenal blog yang kita kelola! Apakah blog yang kita kelola itu adalah blog yang berpotensi memiliki penghasilan dari google atau tidak.

Oleh karena itu ada beberapa rumusan dan permasalahan tersebut coba saya simpulkan dengan membahasa mengenai ciri blog yang berpotensi memiliki penghasilan dari google. Beberapa ciri tersebut di antaranya adalah:


1. Blog yang disukai Google

Gambar by: pixabay.com

Potensi pertama yang bisa mendatangkan penghasilan untuk blog kita adalah blog kamu harus masuk dalam kategori salah satu blog yang disukai google.

Maka apabila kamu belum merasa blog kamu memiliki potensi atau ciri yang satu ini, maka kamu harus terlebih dahulu melakukan optimasi blog dan mendayagunakan segala ilmu dan kreatifitas yang kamu miliki agar blog kamu itu nantinya masuk dalam jajaran blog yang disukai google dan memiliki rangking dan popularitas yang baik di mesin pencari google.

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam membujuk rayu google agar menyukai blog kita. Jika ketika sedang merayu pasangan kita akan berpenampilan dan berperilaku menarik maka untuk mendapatkan perhatian google kita harus membuat blog menjadi lebih menarik daripada biasanya termasuk bagaimana kita sebagai blogger dalam mengedepankan visi dan bahasa yang baik dalam menyajikan konten!

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mencapai poin yang pertama ini. Di antaranya:

  • Kita harus meningkatkan kualitas artikel yang ada di dalam blog kita, kualitas yang dimaksud tidak hanya dari segi materi dan pembahasan. Melainkan bahasa yang digunakan informatif, mudah dimengerti, sehingga gampang diikuti oleh pembaca atau pengunjung blog kita.
  • Kita tidak boleh bermalas-malasan dan melainkan harus rajin mengupdate artikel postingan sebagaimana kita rajin mendatangi, mengejar, dan menghubungi gebetan! Gebetlah google dengan segala rayumu, dengan tipu muslihatmu yang jitu. Cari sendiri solusi itu.
  • Teruslah utnuk memperbanyak artikel blog. Karena semakin banyak kita membangun kerja keras dan memberi cinta termasuk membuktikan cinta secara nyata. Salah satunya dengan tidak menyepelekan usaha untuk terus bekerja dan memperkaya blog dengan artikel-artikel berkualitas. Maka kesempatan blog untuk mendapatkan cinta dan disukai google akan semakin berpotensi besar.
  • Fokuslah pada blog yang kita miliki termasuk fokus dalam menyajikan konten yang bermanfaat dan relevan dengan blog yang kita buat. Boleh saja kamu membuat beberapa blog dalam jumlah banyak untuk membahas topik-topik tertentu setiap blognya tapi kamu harus fokus dalam membangun itu semua atau prioritaskan mana yang paling utama. Intinya pada poin ini adalah bertanggung jawab dengan semua pilihan dan konsekuensi yang dipilih.
  • Selain itu, jika kamu memiliki dana lebih cobalah untuk mengupgrade domain kamu yang semula merupakan domain gratisan menjadi domain premium atau domain TLD biar blog kamu menjadi semakin keren dan terlihat lebih profesional dan dapat dipercaya. Gunakan /.ID/ atau /.COM/ lebih utama dan sangat saya rekomendasikan.
  • Teruslah merawat blog! Sebab Semakin lama blog kita jaga dan rawat dengan baik maka google akan semain percaya bahwa kita serius terhadap hubungan yang sedang kita bangun. Dan tentunya kita harus ingat bahwa sesuatu yang makin tua akan makin matang dan tentunya akan membuat blog kita semakin terpercaya, berkualitas dan memiliki nama yang beken. Hal ini akan sangat bagus bagi blog terutama sebagai blogger yang memang mengincar pendapatan online dari google maupun internet. Selain itu kita juga sadar bahwa sukses di Adsense ada banyak proses yang mesti dilalui. Stay enjoy dan terus bersemangat.

2. Blog yang Baik dan Menarik


Potensi kedua yang bisa memberikan harapan bahwa blog kita dapat memiliki penghasilan dari google adalah ketika blog kita dapat dikategorikan sebagai blog yang baik dan menarik.

Meski kita sepakat bahwa menarik oleh saya pasti berbeda menarik menurut teman-teman. Tetapi ada beberapa poin yang mendasari blog kita dapat dikategorikan sebagai blog yang baik dan menarik.

Diantaranya: (1) Blog memiliki antarmuka yang responsive atau bersahabat dengan berbagai perangkat gadget. (2) Blog memiliki menu navigasi atau label yang jelas sehingga dapat dengan mudah menggiring pembaca dalam mencari artikel yang hendak mereka baca. dan (3) blog memberikan rasa nyaman terhadap pengunjung dengan desain template blog yang kita gunakan! Hindari blog yang memiliki warna dark dan gelap karena biasanya akan menganggu mata saat pembaca membaca artikel blog kita dan bisa-bisa mereka malah beralih dan mencari artikel orang lain.

Baca Juga: Haruskah Blog Memiliki Tampilan yang Menarik?

3. Blog yang disukai Visitor/Pengunjung


Blog yang disukai Visitor atau pengunjung merupakan salah satu potensi paling sempurna untuk mendorong dan mendongkrak laju perkembangan blog menuju mimpi untuk menjadi sukses sebagai blogger.

Oleh karena itu menciptakan blog yang disukai visitor atau pengunjung adalah sebuah pekerjaan dan masalah yang harus kita cari solusinya karena ini memang sangat perlu. Sebab dengan memiliki banyak visitor/pengunjung menyukai artikel blog yang kita tulis biasanya mereka akan menjadi pelanggan tetap kita dan menunggu-nunggu artikel kita saat dipublish berikutnya.

Semakin banyak visitor seperti ini! maka akan semakin berpotensi blog kita bisa memiliki penghasilan dari google. Oleh karena itu, kita harus meningkatkan optimasi blog kita terutama dalam kualitas SEO termasuk bagaimana menghasilkan artikel yang memiliki nilai SEO yang baik.

Intinya bagi kamu yang baru pertamakali dan baru memulai blogging kamu harus tahu bahwa pengoptimalan SEO ini perlu untuk menggaet dan menjaring visitor!

Selebihnya tanggung jawab kita hanyalah bagaimana menjaga dan membuat artikel kita menjadi lebih berkualitas dari hari ke hari sebelum seperti sekarang dan akan datang.

Tiga permasalahan di atas harus kita temukan solusinya dengan cara kita sendiri.

Meski sebenarnya ada banyak jabaran yang mesti kita tingkatkan untuk mencapai sukses yang kita inginkan.

Seorang blogger tidak harus diam dan meratapi blognya lama-lama! Sebab dia harus terus belajar dan mempelajari karakter yang kira-kira perlu dibangun dalam blognya. Sehingga lambat laun dia bisa membuat blognya menjadi target google dalam meningkatkan optimasi pencarian termasuk memberikan dia peluang dan potensi besar untuk memliki penghasilan dari aktivitas blogging yang dia tekuni.

Cara kerja online seperti seorang blogger memang membutuhkan waktu, sebab ia harus terus berproses untuk belajar.

Blogger sebenarnya adalah pelajar yang menunggangi aktivitas online sebagai jembatannya dalam menuangkan karya, kreativitas, dan menumbuh kembangkan bakat yang dimilikinya.

Berkarier online bukan sebuah mimpi atau khayalan semata melainkan sebagai salah satu cara dari banyak cara untuk bisa berusaha secara mandiri tanpa modal yang membebani. Kecuali kebutuhan akses internet, PC/Laptop, dan tentunya kemauan keras dalam belajar dan memiliki hati yang ikhlas untuk berbagi.

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, termasuk berpromosi jasa dan lain-lain. Karena akan langsung dihapus

Click to comment