IBX5A95CAB07C114

Type something and hit enter

author photo
Post by On
Banyak orang mulai mengubah cara hidupnya dengan menjalankan berbagai bisnis untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka. Bisnis apapun itu selama memberikan banyak peluang untuk meningkatkan pendapatan ekonomi pasti akan menjadi sasaran empuk bagi mereka.

Namun di luar sana ternyata tidak sedikit pengangguran yang luntang-lantung mencari pekerjaan tetap hingga berkerja sampingan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga. Salah satu ide bisnis atau peluang usaha yang dapat dijalankan kapan saja dan dimana saja bahkan tanpa harus memiliki modal sama sekali adalah bisnis Afiliasi.


Bisnis Afiliasi adalah bisnis modern atau bisnis jaman now yang proses pemasarannya adalah menjaring pembeli secara online atau melalui prospek dan ajakan. Pendapatan pada bisnis Afiliasi dibayarkan dengan sistem perkomisi. Artinya kita sebagai Afiliasi Marketer atau orang yang menjalankan bisnis Afiliasi akan mendapatkan komisi setiap kali produk atau barang berhasil kita jual.

Bisnis ini pun tidak memberikan syarat wajib bagi kita untuk memiliki produk. Sebab cara kerjanya kita sebagai Afiliasi Marketer akan bergabung dengan Perusahan Afiliasi dan menjual produk mereka melalui jaringan kita.

Lebih jelas berikut adalah gambaran umum dari cara kerja Bisnis Afiliasi (Pay per Sales/PPS)

Sebelum menjalankan bisnis Afiliasi. Kita terlebih dahulu harus tahu apa itu bisnis Afiliasi dan hal-hal yang harus dipersiapkan. Termasuk mengetahui cara kerja bisnis Afiliasi itu sendiri.

Bisnis Afiliasi dapat dikelompokkan dalam tiga bagian jika dilihat berdasarkan prospek dan cara kerjanya. Namun pada tulisan kali ini saya hanya akan menjelaskan cara kerja bisnis Afiliasi yang dikenal dengan istilah Pay per Sales (PPS). Dimana kita akan mendapatkan komisi dan keuntungan apabila kita berhasil memasarkan dan menjual sebuah produk kepada konsumen.

Contohnya adalah kamu sebagai Afiliasi Marketer melakukan, memasarkan atau menjualkan produk Milik Perusahan Afiliasi dan terjadi transaski jual beli melalui ajakan maupun prospek yang kamu lakukan. Maka setiap penjualan yang terjadi melalui kamu. Perusahan akan memberikan komisi dengan nilai tertentu dari hasil kamu menjualkan produknya. Lebih rinci ilustrasinya bisa kamu lihat pada gambar di bawah!


Sehingganya semakin banyak pembeli yang kita dapatkan, maka potensi untuk mendapatkan komisi/penghasilan akan lebih besar lagi.

Bagaimana mudah bukan?

Cara Menjalankan Bisnis Afiliasi Terbilanng cukup mudah dan gampang dipraktekan! Kamu hanya perlu bergabung terlebih dahulu dengan perusahan Afiliasi atau perusahan-perusahan yang menerima Afiliate Marketer seperti kita. Beberapa perusahan Afiliasi umunya adalah toko-toko online seperti amazon.com, lazada,com, dan mataharimall.com dan masih banyak lagi.

Berikut Cara Menjalankan Bisnis Afiliasi supaya Mendapatkan Komisi

Untuk mulai menjalankannya kita sudah harus bergabung dengan program Afiliasi yang perusahan-perusahan tersebut tawarkan. Biasanya kita akan menerima sebuat alamat berupa url dari link-link produk perusahan toko online tersebut untuk kita bagikan dan tawarkan kepada teman dan kerabat kita. Hanya saja cara ini menurut saya kurang efisien dilakukan. Meski tetap saja selalu ada harapan bahwa orang yang kamu ajak dengan link tersebut akan membeli produk yang sudah kamu ajukan ke mereka.

1. Lakukan Prospek atau Ajakan agar Ada yang tertarik Membeli Produk Afiliasi Kita

Untuk memberikan keyakinan agar pembeli mau membeli produk yang kita tawarkan. Kita harus melakukan prospek atau beberapa ajakan yang bisa meyakinkan mereka membeli produk afiliasi kita. Namun jika kita masih terkendala dengan prospek atau tidak memiliki keahlian untuk itu. Maka kamu bisa melakukan prospek secara online dengan membuat artikel-artikel review terkait produk yang sedang kamu tawarkan. Selanjutnya di dalam artikel tersebut kamu sematkan link pembelian ke produk Afiliasi yang kamu miliki. Hal ini kamu lakukan agar mendapatkan pembeli dan menggiring mereka untuk membeli produk afiliasi kamu tanpa mereka harus menghubungi kamu terlebih dahulu.

2. Buat Video Review atau Video Unboxing dan Sematkan Link Pembelian dari Produk Afiliasi kamu pada deskripsi video yang kamu buat.

Kalau kamu terkendala dengan menulis artikel kamu bisa melakukan itu dengan membuat review video tersebut. Termasuk melakukan video unboxing bilamana kamu telah mencoba produk afiliasi yang kamu tawarkan. Biasanya calon pembeli yang menonton video kamu akan tertarik dan bertanya dimana kamu membelinya? Maka dengan menyertakan link pembelian dalam video anda maka pembeli akan secara otomatis digiring ke produk afiliasi yang sedang kamu tawarkan.

Cara Kerja dan Menjalankan bisnis Afiliasi dengan metode membuat video review ini sangat direkomendasikan bagi teman-teman. Hal ini dikarenakan calon pembeli merasa lebih yakin karena melihat langsung bagaimana produk tersebut kamu terima dan kamu unboxing serta bagamana kamu merevienya. Bahkan nanti ketika kamu tidur dan istrahat pun sebenarnya kamu masih terus melakukan prospek secara online melalui video yang kamu bagikan secara online.

Saat ini, saya pikir ke dua cara di atas cukup menjelaskan dan memberikan gambaran kepada kamu yang mau mencoba peruntungan melalui bisnis afiliasi atau afiliate marketing. Selanjutnya silakan kamu bagikan video dan artikel yang kamu buat tersebut di sosial media kamu. Sehingga kamu akan mendapatkan banyak pengunjung dan potensi terjualnya produk dan komisi bisnis afiliasi kamu akan semakin besar.

Berkomentarlah dengan Bijak! Mohon tidak menyertakan link aktif atau mempromosikan Jasa, dll. Sebab akan kami anggap sebagai SPAM dan otomatis dihapus admin. Mari Bekerja sama untuk menjaga kenyamanan kita semua...

Click to comment