Type something and hit enter

author photo
Post by On
Umumnya ketika kita hendak belanja online pasti memerlukan Kartu Kredit, atau Kartu ATM dan itu sudah pasti daftarnya sangat ribet dan memusingkan bukan? Sementara bagi kamu yang sama sekali tidak atau belum memiliki akun Bank dan tidak punya kartu kredit! Pasti akan melakukan pembayaran online melalui Bank yang antriannya pasti bikin gerah.

Tapi tenang saja karena sekarang kamu beruntung saya akan mengulas solusi mudah untuk kamu yang belum memiliki Kartu ATM dan Kartu kredit untuk melakukan pembayaran/belanja online kalian hanya melalui ponsel atau smartphone. Tentunya ini juga tidak membutuhkan akun internet banking dan proses pendaftrannya tidak berbayar alias gratis.
bayar belanja online tanpa melalui ATM dan tanpa Kartu Kredit
Berbelanja online saat ini sebenarnya telah dipermudah dengan adanya Fitur buka dompet yang disediakan toko-toko online yang ada di Indonesia. Fitur tersebut bisa diisi dengan deposit atau saldo yang dapat dibelanjakan secara online melalui toko online yang bersangkutan. Misalnya fitur buka dompet yang ada pada Bukalapak! Namun kendala terbesarnya adalah jika kita ingin membelanjakan uang di dalam dompet bukalapak ke toko online lain. Maka itu tidak akan berguna.

Oleh karena itu kita pastinya akan mencari metode lain seperti menggunakan ATM dan Kartu Kredit, termasuk melakukan pembayaran melalui Internet Banking. Namun semua itu pasti akan terasa sulit karena dibutuhkan banyak persyaratan. Salah satunya adalah harus mendaftarkan diri menjadi salah satu nasabah Bank dan membuka Kartu Kredit yang biayanya kadang besar.

Kendala itulah kemudian lahir tulisan ini berbagi kepada teman-teman bahwa ada solusi mudah bayar belanjaan online kita tanpa harus ke mesin ATM, ke Bank atau ke merchant-merchant tertentu seperti indomaret dan alfamart. Kita hanya perlu duduk di kursi dan melakukan pembayaran secara instan melalui ponsel android atau smartphone yang kita miliki.

Tulisan ini sengaja saya buat hari ini tanggal 13 Desember 2017 dikarenakan saya sendiri sebenarnya belum memiliki Kartu ATM apalagi memiliki Kartu Kredit.

Kebetulannya lagi hari ini saya sedang mencari produk LCD dan Touchren OPPO Joy 3 A11w maka tidak ada salahnya saya menulis ini dan sedikit berbagi kepada teman-teman tentang cara belanja online mudah hanya melalui smartphone/ponsel android. Saya membeli LCD dan Touchcreen OPPO Joy 3 A11w pada Seller/Pelapak Ibnu Sparepart di situs jual beli Bukalapak.com (Jadi Silakan simak Pengalaman Saya Belanja Online di Bukalapak Bayar Tanpa ATM, Tanpa Kartu Kredit)

Sebelum menjelaskan caranya terlebih dahulu kalian sudah terdaftar menjadi Agen Payfazz! Tenang saja pendaftaran Agen Payfazz ini Gratis dan tidak dipungut biaya, terpercaya dan aman bagi teman-teman. Untuk cara daftarnya silakan:

Baca Juga: Cara Daftar Payfazz Gratis - Update 2 Februari 2018

Cara Mudah Belanja Online! Bayar Melalui Smartphone (Tidak Butuh ATM dan Kartu Kredit)


Silakan untuk mencari Produk yang akan Kamu beli di salah satu Toko Online Indonesia (Pilih yang kamu inginkan. Saya memilih Bukalapak karena Kebetulan produk yang akan saya beli ada di situs jual beli tersebut.

Lakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pelapak termasuk menanyakan kondisi barang, harga, dan ketersediaan barang. Bahkan kalau kamu niat nego silakan negosiasi saja siapa tahu harganya boleh diturunkan (Ingat Bukalapak dan beberapa situs jual beli online lainnya telah membenamkan fitur ini untuk membantu pembeli melakukan aksi tawar menawar produk yang mereka beli kepada pelapak bukan untuk semena-mena lakukan nego harga)

Jika sudah deal silakan kamu masukkan produk ke keranjang pembelian kamu!
Pilih cara bayar menggunakan Transfer Bank (Jangan Khawatir meski menggunakan fitur transfer Bank kita bayarnya tidak memerlukan Kartu ATM, harus ke Bank, dan Harus menggunakan Internet Banking)

Baca Juga:

Sekarang catat detail pembayaran kamu! Nomor Rekening Pembayaran: Pilih salah satu Bank tujuan: BRI, Mandiri, BNI, atau Bank lain yang tersedia. Pada kesempatan ini saya menggunakan BNI karena kebetulan tersedia di Bukalapak.com

Catat juga detail berapa nominal yang harus kamu Bayarkan Termasuk kode unik yang diberikan oleh Toko Online bersangkutan

Contoh nyata:
Saya membeli produk LCD dan Touchcreen OPPO Joy 3 A11w pada Seller/Pelapak Ibnu Sparepart di Situs jual beli Bukalapak. Total harga yang harus saya bayarkan termasuk ongkir dan kode unik adalah: Rp 195.846 dan Bank tujuan Transfer saya memilih Bank BNI Bukalapak dengan Nomor Rekening: 023 827 2088 (Bank BNI, Jakarta). Jika sudah menyiapkan semuanya dan mencatat dengan benar akan membayar berapa dan mengirimkan uang ke Rekening mana! Selanjutnya ikut langkah-langkah di bawah!

Cara Melakukan Pembayaran Belanja Online Melalui Ponsel (Menggunakan Aplikasi Payfazz)


  • Terlebih dahulu Daftarkan diri kamu Menjadi Agen Payfazz Gratis (Untuk Mendaftar Ikuti Link Berikut: https://goo.gl/UUNyRc
  • Masukka Nama Lengkap kamu, nomor Hanphone kamu yang aktif, dan jangan lupa masukkan password yang kamu inginkan lalu pilih Daftar Sekarang! Lihat Seperti gambar! 


  • Setelah sukses mendaftar menjadi agen Payfazz selanjutnya silakan kalian install terlebih dahulu aplikasi Payfazz di playstore! Buka Aplikasinya dan lakukan login menggunakan nomor hape dan password yang sudah kalian buat. 
  • Pada Aplikasi Payfazz kalian. Silakan pilih menu Transfer Bank lalu Pilih Bank Tujuan (Misalnya Bank BNI) 
  • Masukkan nomor Rekening Tujuan seperti yang sudah dicatat di atas yaitu: Rek BNI = 023 827 2088 (Bank BNI, Jakarta) BUKALAPAK.COM 
  • Cek Akun Rekening Tersebut Jika sudah benar adalah Rekening Tujuan kita maka lanjutkan proses pembayarannya. 


  • Masukkan Jumlah Pembayaran yang diminta! Pada Kasus ini saya membayar sebesar Rp. Rp 195.846  
  • Masukkan kembali nomor Hape (masukkan nomor Hape penerima informasi status pengiriman/status transfer) atau nomor hape kamu juga boleh. 
  • Masukkan Berita isi saja Informasi: Bayar Orderan atau Bayar Bukalapak (Tidak boleh melebihi 20 karakter) pilih lanjutkan! 


  • Selanjutnya kamu akan masuk pada Form Konfirmasi dan memerika Nomor Rekening dari pembayaran yang kamu lakukan! Pastikan Nomor Rekeningnya Benar dan Nominal yang dibayarkan sesuai. Agar tidak terjadai kegagalan transfer! 
  • Pastikan saldo mencukupi agar proses transfer bisa dilakukan! (Screenshoot di bawah tidak menampilkan saldo yang cukup karena screesnshoot diambil setelah saya selesai melakukan pembayaran! Selengkapnya bisa di nonton pada panduan dalam bentuk video yang akan segera saya upload ke youtube!) 


  • Jika pembayaran telah sukses maka kita akan menerima SMS bahwa proses Transfer Telah berhasil. Silakan lakukan konfirmasi pembayaran pada Toko Online yang kamu gunakan bila dibutuhkan 

Untuk saya pribadi tanpa melakukan konfirmasi pihak Bukalapak telah menerima Transfer pembayaran saya secara otomatis. Transaksi saya telah berhasil dan orderan yang saya beli sudah masuk proses pengiriman ke lokasi saya oleh seller Bukalapak, sangat cepat! Mudah belanja online dari ponsel itu nggak ribet..

Update: Jika sobat masih bingung dengan ulasan di atas! Bisa menonton videonya di sini! (Saya Menyarankan untuk menontonnya di youtube)


Catatan Penting:
  • Sebelum dapat menggunakan Aplikasi ini termasuk cara transfer uang melalu metode transfer Bank. Akun payfazz harus memiliki saldo atau deposit terlebih dahulu. Jadi isi saldo kamu terlebih dahulu untuk mulai menggunakan. (Cara isi saldo lihat di aplikasi) 
  • Saat ini pengisian Saldo Payfazz bisa secara Tunai melalui AlfaMart, AlfaMidi, Penggadaian, dan Pos Indonesia melalui metode pembayaran Telkom. (Informasi selengkapnya ada di Aplikasi)
  • Payfazz merupakan dompet eletronik yang bisa membantu kita dalam melakukan transaksi pembelian pulsa data, pulsa seluler, token listrik, bayar tagihan PDAM, Telkom, Televisi berlangganan, dan masih banyak lagi. 
  • Untuk yang ingin membuka Bisnis dapat memanfaatkan Payfazz untuk membuka Bisnis loket Pembayaran seperti Bayar Tagihan PDAM, Listrik, TV Berlangganan, Pajak, BPJS Kesehatan, bahkan Loket Transfer Uang ke Berbagai Rekening Lokal di Indonesia. 
  • Daftar Payfazz itu Gratis tidak ada Pungutan Biaya sama sekali. Cara Daftar sudah saya jelaskan di atas!

Untuk tanya-tanya dan ingin berbagi Informasi bersama saya mengenai PayFazz - Bisa Mengontak WA saya: 081355617106

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, termasuk berpromosi jasa dan lain-lain. Karena akan langsung dihapus

Click to comment