Type something and hit enter

author photo
Post by On
“Hari gini kartu telkomsel kamu masih 3G aduh upgrade dong sekarang ke 4G, biar mengikuti perkembangan zaman bro!” Terkadang sakit hati juga ketika ada teman yang mendekati kita dan mengejek kita ketinggalan zaman hanya gara-gara kartu telkomsel kita yang masih 3G.

Padahal kita juga tidak ingin diejek karena masih menggunakan kartu 3G. Mereka seharusnya tahu bahwa masih banyak dari pengguna kartu 3G belum memiliki ponsel atau smartphone yang mendukung layanan 4G LTE! jadi mau tidak mau mendingan gunakan 3G saja bukan? Lagian jika hape kamu belum mendukung 4G apa gunanya Upgrade ke 4G kan jadi nggak berguna!

Tapi jika kamu menggunakan smartphone yang telah mendukung 4G tentu untuk mendapatkan layanan yang baik termasuk akses internet yang stabil dan lebih murah pastinya segera menggunakan kartu 4G.

Tetapi apa daya jika teman-teman ternyata tidak ingin membuang kartu lama 3G kita dikarenakan kita masih cinta dengan nomornya bahkan ada banyak kenangan akan kisah indah yang dari kisah yang kesekian kalinya. Oleh karena itu solusinya tentu dengan meng-upgrade kartu kamu dari 3G ke 4G dengan nomor tetap sama.


Tetapi untuk meng­-upgrade kartu teman-teman dari 3G menjadi 4G, teman-teman harus mengikuti prosedur yang ada yang ditetapkan oleh Telkomsel tentunya. Salah satunya teman-teman harus upgrade melalui GraPARI Telkomsel atau dengan membeli kartu upgrade telkomsel.

Khusus di daerah tempat saya tinggal entah mengapa kartu upgrade dijual cukup mahal mulai dua puluh lima ribuan sampai lima puluh ribuan rupiah. Harga yang cukup besar bukan? apalagi untuk kantong anak kost dan mahasiswa.

Bahkan untuk meng-upgrade di GraPARI Telkomsel di kota yang saya tinggali saat ini juga memiliki biaya sekitar sepuluh ribuan hingga duapuluh ribuan ini berdasarkan pengalaman salah seorang teman. Belum lagi kalau tiba di sana harus antri bahkan menunggu hingga besok. Akhirnya bosan padahal kita bisa saja punya aktivitas lain di luar.

*Update - Informasi baru sejak bulan maret 2018 upgrade kartu perdana telkomsel 3G ke 4G di GraPARI mencapai nominal 50.000 IDR

Oleh karena itu untuk saya pribadi ada solusi lebih baik meng-upgrade kartu telkomsel 3G ke 4G secara gratis. Yaitu dengan meng-upgrade kartu secara online melalui situs telkomsel itu sendiri.

Cara ini lebih saya sarankan, meski kita harus menunggu kartunya tiba di rumah dalam beberapa hari masih lebih baik ketimbang mengantri di GraPARI sementara kita memiliki aktivitas lain.

Cara ini telah saya lakukan dan hari ini setelah 3 hari lalu mengisi formulir pendaftaran upgrade kartu 3G saya ke kartu 4G secara online. Akhirnya hari ini kartu tersebut dikirimkan ke lokasi saya waktu pagi hari sekitar jam 09.xx wita dengan Jasa Pos dan saya tidak dibebankan ongkos kirim sama sekali. Semuanaya Gratis.


Berikut Cara Upgrade Kartu Telkomsel Kamu dari 3G ke 4G Secara Gratis


Pertama
Silakan teman masuk ke laman upgrade kartu Telkomsel 3G ke 4G melalui link berikut ini = https://goo.gl/HE8Mv2

Kedua
Silakan teman isi form pendaftaran Kartu 4G, masukan lokasi teman-teman Provinsi dan Kabupaten tempat teman sekarang! Jika sudah maka silakan pilih "CEK" ini dilakukan untuk mengecek ketersediaan dan apakah di lokasi teman-teman sudah bisa mengakses 4G jika tersedia maka teman bisa lanjut ke tahap selanjutnya: Form-nya seperti screenshoot di bawah ini:
form registrasi online order Telkomsel
Jika setelah meng-klik "CEK" dan sobat mendapatkan pernyataan bahwa selamat Kartu kamu bisa di-upgrade dan lokasi kamu bisa dikirimkan kartu 4G maka lanjutkan ke langkah berikutnya.

Masih pada form pengisian di "Registrasi Online Order" Telkomsel teman harus mengisi nama lengkap teman, alamat lengkap untuk kartu nanti dikirimkan ke alamat yang dimaksud, kode pos, dan tambahkan juga email teman tentunya.

"Perhatian dalam mengisi form! isilah dengan jujur menggunakan nama asli anda sesuai KTP dan Alamat anda dengan jelas. Nantinya nomor kamu akan dapat telepon dari Kurir dan menanyakan dimana kartu itu nantinya di kirimkan."

Ketiga
Setelah menyelesaikan tahapan tersebut, pastikan sebelum memilih "SELANJUTNYA" terlebih dahulu teman harus mengisi ceklist atau pernyataan bahwa teman telah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan. Jika sudah dan order teman sukses. Maka silakan menunggu kartu akan dikirimkan ke alamat teman menggunakan Jasa Kurir.

Keempat
Apabila kartu telah dikirimkan ke lokasi teman, maka silakan untuk meregistrasi kartu tersebut terlebih dahulu sebelum melakukan upgrade.

"Perhatian kartu perdana 4G yang dikirimkan adalah Kartu Upgrade 4G dan nomornya berbeda dengan nomor kamu. Meski demikian kamu tidak perlu khawatir karena nantinya setelah kamu upgrade nomor dari kartu 3G kamu yang lama akan pindah ke Kartu 4G kamu yang baru."

Kelima
Silakan teman melakukan upgrade kartu teman secara mandiri, teman bisa mengikuti panduannya melalui kartu upgrade 4G yang sudah teman terima.

Ikuti panduannya dan jika sukses maka selamat nomor kartu lama kamu yang 3G telah pindah ke Kartu Baru 4G nomor tetap sama, masa aktif kartu tetap sama, bahkan pulsa pun tidak akan hilang atau menjadi nol. Bahkan kamu akan mendapatkan Kuota Internet sebesar 5GB 4G yang aktif satu bulan sejak Kartu Berhasil kamu Upgrade.


Cukup mudah bukan? meski tahapannya kita harus menunggu kartu itu dikirimkan ke alamat kita dalam beberapa hari. Pengalaman saya kartu dikirimkan ke saya dalam tiga hari setelah saya melakukan pengisian form upgrade Kartu 4G secara online di situs telkomsel.

Hanya saja saya sedikit kecewa sebab tadinya saya memiliki harapan akan mendapatkan Kuota Internet sebesar 10 GB 4G nyatanya setelah sukses upgrade saya hanya mendapatkan Kuota Internet sebesar 5 GB 4G. Padahal jelas-jelas di Kartu tertulis Extra Kuota hingga 10 GB.


Meski demikian telah di PHP-in oleh Telkomsel dengan Janji Palsunya*. Saya masih tetap merasakan kepuasan dan bersyukur sebab untuk memperoleh kartu ini saya tidak mengeluarkan biaya atau uang bahkan seribu perak kecuali menghabiskan beberapa kuota internet untuk mengisi form order Kartu upgrade secara online.

Bahkan saat ini ketika memosting tulisan ini. Saya menggunakan Kuota Internet 5 GB yang saya peroleh dari upgrade kartu telkomsel saya yang sekarang.

Hitung-hitung daripada mengganti nomor lama yang punya banyak kenangan lebih baik upgrade kartunya. Sekian, silakan di coba dan jangan lupa beri komentarnya jika sudah berhasil upgrade kartu kamu dengan cara ini.

Berkomentarlah dengan Bijak! Mohon tidak menyertakan link aktif atau berpromosi Jasa, dll. Sebab akan dianggap SPAM dan Komentar akan kami HAPUS. So, mari Bekerja sama untuk menjaga kenyamanan...

Click to comment