IBX5A95CAB07C114 -->

Type something and hit enter

author photo
Post by On
Seorang youtuber pemula ketika memulai vlogging pasti memiliki berbagai pertanyaan. Apalagi kalau kita hanya mengikuti youtube karena trend dan untuk menjadi keren saja. Youtube saat ini memang sedang trend dan juga bisa membuat kamu jadi tambah keren.

Tetapi bukan itu sebenarnya yang harus menjadi tujuan kamu dalam membuat channel youtube. Bagaimanapun kamu dan kita semua harus tahu bahwa youtube dibuat bukan untuk tujuan kamu menjadi keren meski nantinya kamu memang akan keren.

“Tapi youtube dibuat untuk menantang kamu!”

Lah kok youtube dibuat untuk menantang kita?


Yap… tentu saja. Youtube yang kita tahu sebagai media yang membantu kita untuk bisa vlogging dan berbagi video merupakan sebuah platform yang dibuat untuk menantang setiap penggunannya berpacu dan menggali kreativitas yang mereka punya. Sekaligus memacu dan memotivasi kita untuk bisa mengasah bakat dan keterampilan yang kita miliki sehingga itu semua bisa kita jadikan sebagai referensi edukasi,seni, dan lainnya kepada penonton youtube. 

Jadi kesimpulannya adalah youtube menantang setiap penggunanya untuk mengasah keterampilan dan menampilkan keahlian mereka melalui vlogging sehingga bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain dan juga dirinya sendiri.

Baca Juga: ApaSaja Yang Bisa Kita Buat di Youtube?

Mengapa youtube bisa mendatangkan manfaat kepada kedua pihak? Penonton dan Youtubernya? Entahlah mungkin beberapa pendapat tentang youtube di bawah ini bisa memberikan penjelasan kepada kamu.

1. Youtube Bisa Membuat Kita Menjadi Keren


Pendapat nomor satu ini, memang menjadi salah satu pendapat yang saat ini banyak dianggap paling berkelas. Hal ini dikarenakan jika kamu memiliki channel youtube dan memiliki penggemar kamu akan merasa lebih keren dari sebelumnya, karena banyak orang yang menyukai konten video yang kamu bagikan di youtube. 

Padahal bisa saja penggemar kamu menyukai kamu karena konten kreatif kamu di youtube bukan kamu. Hehehe. Tapi, biar begitu tetap saja sebagai seorang individu yang memiliki penggemar pasti akan merasa diri lebih keren. 

Mungkin seperti itulah anggapan yang ada pada setiap orang. Salah seorang youtuber yang beranggapan bahwa dia keran tentu saja kita tahu seorang gamer yang sering memanggil dirinya dengan sebutan gamer ganteng. Siapakah dia? Tak perlulah disebutkan kalau kamu seorang youtuber pasti tahu bukan?

2. Youtube Bisa Buat Kita Jadi Terkenal


Tahukan? Beberapa tahun lalu seorang polisi brimob dari gorontalo yang terkenal hanya karena video youtube lipsingnya! Semua orang di Indonesia bahkan di luar negeri pun banyak yang membicarakan sosok polisi yang melantunkan lagu india melalui video lipsingnya. 

Sontak sang polisi pun menjadi sangat terkenal bukan? Bahkan sebelum itu ingatkah kita dengan lagu Baby yang dilantunakn oleh Justin Bieber? 

Lagu ini mendadak membuat nama Justin Bieber menjadi tenar. Pengikut Justin di sosial media pun mencapai angka puluhan juta orang. 

Hal ini adalah bukti bahwa youtube bisa membuat kita menjadi terkenal dan tenar. Orang Indonesia yang membuktikan ini pun sudah banyak. 

Diantaranya: Bayu Skak, Chandra Liow, Edho Zell, Eka Gustiwana, dll. Mereka adalah youtuber-youtuber Indonesia yang menjadi terkenal melalui youtube dengan karya-karya yang mereka buat. Bahkan diantara mereka pun ada yang sudah pernah menjajak dan mencoba acting di dunia perfilman Indonesia. Luar biasa bukan?

3. Youtube Adalah Tempat Kita untuk Berkreasi


Kalau kalian kenal Eka Gustiwana sang Jawara youtube yang popular karena keahliannya dalam mengaransemen dan melakukan mixing sebuah lagu. 

Bahkan video orang yang berbicara normal saja ketika sudah di mixing oleh Eka, video-video tersebut akan menjadi sebuah lagu yang sangat keren ditambah dengan beat-beat yang menambah dentuman irama di kepala akan membuat kita terkagum-kagum. 

Eka Gustiwana adalah seorang musisi yang memulai kariernya dengan memanfaatkan media youtube. Iya berkereasi menciptakan sesuatu dengan keahliannya sebagai seorang musisi yang kini telah membuatnya menjadi terkenal dan sangat populer. 

Bahkan jika kalian pernah menonton video musik “Gapapa Jelek Yang Penting Sombong” oleh Chandra Liow, orang yang mengaransemen lagu tersebut adalah dirinya. Tidak hanya Eka Gustiwana kamu dan siapa saja bisa berkreasi sesuka hati di youtube sesuai bakat dan keahlian masing-masing.

4. Youtube Adalah Media untuk Berpromosi


Pernah tidak kalian menonton youtube tiba-tiba ada iklan di dalamnya? 

Ini adalah salah satu bentuk atau bukti bahwa kalian bisa mempromosikan bisnis kalian melalui youtube. Bahkan kalian pun bisa memanfaatkan atau meminta bantuan para youtuber yang memiliki banyak pengikut supaya bisa mempromosikan produk kalian di sana. 

Dan tentu saja kedua cara di atas adalah berbayar karena kita harus membayar google supaya iklan kita bisa tayang di video youtube dan membayar youtuber untuk mempromosikan langsung produk kalian di dalam video miliknya. 

Tapi, jika kalian menjadi youtuber maka kalian dapat berpromosi secara mandiri termasuk mempromosikan diri kamu dan bakat kamu, seperti menjual jasa dll. 

Salah satu orang yang memanfaatkan youtube secara mandiri untuk mempromosikan karyanya adalah seorang youtuber nomor satu di Indonesia Raditya Dika yang memiliki dua juta lebih pengikut di youtube-nya. 

Film-film karyanya kebanyakan dipromosikannya melalui sosial media salah satunya tentu saja melalui channel youtube pribadinya. Raditya Dika is The Best.

5. Youtube Bisa Kita Manfaatkan untuk Mendapatkan Uang


Salah satu yang sering dibicarakan orang mengenai youtube yaitu, youtube dapat memberikan penghasilan kepada penggunanya. 

Wow ini pasti sebuah kebohongan! 

Jika kamu bilang ini sebagai sebuah kebohongan, mungkin kamu harus segera menelusuri dan mengenal youtube lebih dalam. 

Sekarang ini sudah banyak anak muda yang memanfaatkan youtube sebagai ladang mereka untuk memperoleh uang dari internet. 

Apalagi jika mereka adalah youtuber yang memiliki banyak pengikut dan penggemar. Seperti yang sudah ditanyakan di atas pernahkah kita melihat iklan di video youtube yang kita tonton? 

Sadar atau tidak sadar iklan yang tampil di video tersebut adalah iklan dari google yang disematkan di video youtube. Iklan-iklan tersebutlah yang nantinya akan menjadi pendapatan utama seorang youtuber.

Orang-orang yang memanfaatkan youtube untuk memperoleh uang sudahlah sangat banyak. 

Mereka yang terkenal diantaranya: Raditya Dika, Bayu Skak, Reza Arap, Chandra Liow, Edho Zell, Kemal Palevi, dan masih banyak lagi. Bahkan kamu pun bisa untuk mulai memanfaatkan youtube menjadi sumber keuangan kamu.

Bagaimana? Apakah kamu sudah menemukan jawabannya kalau youtube bisa mendatangkan manfaat bagi pengguna termasuk penontonnya? 

Jika kamu punya jawaban lain silakan tambahkan di komentar ya. Hehehe, Sekian dan Sukses buat teman-teman.

Berkomentarlah dengan Bijak! Mohon tidak menyertakan link aktif atau berpromosi Jasa, dll. Sebab akan dianggap SPAM dan Komentar akan kami HAPUS. So, mari Bekerja sama untuk menjaga kenyamanan...

Click to comment