IBX5A95CAB07C114

Type something and hit enter

author photo
Post by On
Sekarang ini, memiliki penghasilan melalui media online seperti sosial media bukan lagi mimpi. Youtube misalnya, adalah salah satu sosial media yang saat ini sedang tenar dengan program adsensenya untuk dapat memperoleh uang dari setiap video yang diunggah oleh penggunanya.

Jika kita mengunjungi forum-forum online terkait adsense youtube akan banyak orang yang bertanya bagaimana cara memperoleh uang dari youtube? Setelah mengetahui cara memperoleh uang dari youtube dan mulai melakukan aktivitas upload atau unggah video ke youtube muncul beberapa pertanyaan lain bagaimana cara meningkatkan penghasilan youtube? Bagaimana cara meningkatkan view? Dll.


Terkadang kita sebagai manusia sering melupakan beberapa hal yang sangat penting dalam berusaha atau memperoleh uang dari media online.

Padahal sejatinya memperoleh pendapatan melalui media online dan di dunia nyata seperti bekerja di kantor dll. Tidak memiliki perbedaan yang jauh, keduanya sama.

Oleh karena itu, jika kita saat ini sedang berusaha atau mencoba usaha lain untuk mendapatkan uang dari media online dalam contoh ini adalah youtube. Maka beberapa hal yang harus kita perhatikan dan diterapkan ke dalam usaha dengan memanfaatkan media online (youtube).

Hal-hal tersebut di antaranya:

1. KONSISTEN

Konsisten atau memantapkan diri untuk tetap serius dalam menjalankan sesuatu adalah langkah awal yang harus dimiliki oleh setiap orang dalam membangun pribadi yang kuat, ulet, dan semangat. Sama halnya dengan menjalankan adsense youtube, maka untuk mendapatkan penghasilan yang bagus maka kita harus memiliki konsisten terhadap waktu, konsisten terhadap niche atau topik youtube yang dibahas, dan konsisten untuk terus bekerja keras, dan sejenisnya.

Baca juga: Pengertian Niche/Topik Youtube dan Manfaatnya

2. PERHATIKAN KUALITAS DAN NILAI KONTEN VIDEO YANG DIBUAT

Berbicara mengenai kualitas video yang anda bagikan di youtube tidak diukur dengan video yang memiliki kualitas yang diambil dengan kamera professional atau kualitas HD saja.

Umumnya memang mata orang akan lebih menyukai video yang memiliki kualitas HD dengan gambar yang jelas dan terang. Tetapi jika video yang dibagikan tidak memiliki nilai sama sekali dimata penonton maka video akan sama layaknya dengan video-video yang memiliki kualitas buruk.

Sebab video yang baik adalah video yang berkualitas dan memiliki nilai tersendiri bagi penontonnya. So membuat video yang berkualitas, menarik, dan bernilai menjadi salah satu masalah yang harus anda temukan jawabannya ketika membuat konten video untuk youtube.

3. JANGAN MENGGUNAKAN VIDEO DAN AUDIO (MUSIK) YANG MEMILIKI HAK CIPTA

Sederhananya Video dan Audio (musik) yang memiliki Hak Cipta adalah Video dan Audio karya orang lain, oleh karena itu sebisa mungkin selalu menggunakan video real hasil rekaman atau buatan anda sendiri.

Cara lain adalah anda bisa menggunakan video dan musik yang tidak berlisensi atau tidak berhak cipta. Seperti video CC, dan Musik dan Sound Efeck Gratis yang telah disediakan oleh youtube.

Jika anda terpaksa menggunakan musik dan video orang lain yang anda muat di video anda, usahakan anda mendapatkan izin dari meraka dan letakkan credit-nya di dalam deskripsi video yang ada buat. Ini dilakukan karena anda menggunakan video atau musik karya orang lain.

Jika tidak, maka ditakutkan anda akan mendapatkan teguran dari youtube terkait pelanggaran hak cipta atau copyright.

Baca Juga: Bahaya Musik dan Video Berlisensi di Video Youtube yang Kita Buat

4. UTAMAKAN MEMBUAT VIDEO DENGAN MATERI YANG PALING ANDA KUASAI DAN SUKAI

Membuat Video dengan materi yang anda kuasai dan anda suka adalah lebih baik dibandingkan anda membuat video dengan materi-materi yang tidak anda suka dan kuasai. Hal ini ditakutkan isi materi video anda akan terasa memaksa dan tidak natural.

Sehingganya video yang anda buat nantinya akan memiliki kesan negatif yang lebih tinggi dibandingkan kesan positifnya. Hal ini akan berpengaruh pada kualitas dan nilai video anda bagi yang menontonnya nanti.

Jadi selalu utamakan hal-hal yang anda suka dan kuasai dalam membuat konten video untuk channel youtube anda, agar kualitas dan nilai video anda akan sangat bagus.

5. JANGAN BERPIKIR SEMATA-MATA HANYA UNTUK MEMPEROLEH UANG DARI YOUTUBE

Jika obsesi anda membuat video dan upload ke youtube semata-mata hanya untuk memperoleh uang dari media tersebut. Maka akan sangat sulit bagi anda untuk mendapatkan view yang tinggi dan disukai banyak orang.

Oleh karena itu, sejak dini anda perlu mengubah cara berpikir anda yang seperti itu. Sebab berkarya di youtube bukan semata-mata untuk mendapatkan uang dari internet melainkan bagaimana kita berkomunikasi dengan penonton tentang diri kita dan melalui karya-karya yang kita buat dan kita bagikan kepada mereka.

Sehingga apa yang kita bagikan memiliki manfaat bagi mereka, sehingga mereka dapat merekomendasikan video anda ke teman-tema mereka yang lainnya.

6. MELAKUKAN KOLABORASI DENGAN YOUTUBER LAIN

Umumnya setiap youtuber akan sangat merasa bangga ketika mereka bersama-sama kolab atau kolaborasi bersama youtuber lain dalam membangun channel youtube mereka. Bahkan metode ini adalah salah satu metode yang paling bagus untuk mendongkrak view video youtube anda.

Mengapa?

Hal ini dikarenakan dengan melakukan kolaborasi dengan beberapa youtuber lain baik yang terkenal atau menengah ke bawah akan memberikan kesempatan lebih banyak kepada anda untuk dikenal oleh orang lain terutama para subscriber dari lawan atau teman kolab anda.

Selain itu, manfaat lain yang akan anda dapatkan ketika melakukan kolaborasi dengan youtuber lain adalah anda dapat belajar dari mereka dan mereka dapat belajar dari anda, sekaligus anda dan dia menjadi teman dan sebagai manusia sudah sepatutnya saling kenal mengenal dan membangun hubungan yang baik.

7. BAGIKAN LINK YOUTUBE ANDA MELALUI SOSIAL MEDIA ANDA YANG LAIN

Membagikan link youtube anda melalui sosial media anda yang lain adalah cara berpromosi yang baik, gratis, dan sangat efisien untuk meningkatkan view channel atau video youtube anda.

Dengan melakukan promosi channel anda ke teman-teman sosial media anda, maka setidaknya anda telah melakukan aktivitas untuk berkomunikasi dan memperkenalkan diri serta hal-hal yang anda buat kepada teman-teman anda.

Cara ini pada dasarnya adalah metode bisnis yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan penghasilan anda dari youtube. So, manfaatkan pula sosial media anda yang lainnya dan rasakan khasiatnya.

8. IHKTIAR, SABAR, DAN BERDOA (BONUSNYA PAHALA)

Setelah semua hal di atas anda lakukan, selalu akhiri aktivitas anda dengan berdoa. Jangan lupa tetap berikhtiar dan sabar menjadi kunci sukses anda dalam meningkatkan pendapatkan anda di youtube, dan meningkatkan view youtube anda.

Sebagaimana yang kita tahu, hal apapun itu? kita harus sadar bahwa tidak ada cara instan untuk mencapai sukses. Jadi, teruslah konsisten dalam berusaha, ikhtiar, sabar, dan berdoa semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat bagi orang lain dan bermanfaat juga bagi kita. Amiin…

Demikian beberapa cara ampuh untuk meningkatkan penghasilan dari youtube dan meningkatkan view channel youtube anda. Semoga postingan ini dapat membuka wawasan kita terkait hal-hal positif yang perlu kita perhatikan dalam membuat konten video di youtube.

Sekian, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Berkomentarlah dengan Bijak! Mohon tidak menyertakan link aktif atau mempromosikan Jasa, dll. Sebab akan kami anggap sebagai SPAM dan otomatis dihapus admin. Mari Bekerja sama untuk menjaga kenyamanan kita semua...

Click to comment