Type something and hit enter

author photo
Post by On
Kadangkala bagi seorang narablog atau blogger pemula akan menemukan beberapa pertanyaan dalam setiap konten yang akan disajikan di blog-nya. Banyak dari para blogger yang terhitung masih pemula seperti saya, pasti akan mengalami yang namanya dilema antara kopas artikel blog atau menulis sendiri.

Hal tersebut dikarenakan seorang narablog yang terhitung masih baru atau pemula dalam dunia blogging akan sering kebingungan mengarahkan blog ke arah mana. Topik blog yang belum jelas, visi-misi blog yang belum ada, semangat masih manis asam asin, dll.

Hal yang paling utama menyebabkan seorang narablog memutuskan untuk melakukan kopas (copy paste) artikel dikarenakan pengetahuan sebagai seorang narablog (blogger) masih sangat kurang atau belum mengetahui apa, siapa, mengapa, bagaimana seorang narablog itu.


Baca Juga: Bahaya Copy Paste Artikel Bagi Blogger dan Blognya

Oleh karena itu menjadi seorang narablog kita wajib mengenal diri kita: apa, siapa, mengapa, bagaimana seorang naraablog (blogger) itu.

BLOGGER adalah istilah dari bahasa asing yang memiliki padanan kata dalam bahasa Indonesianya adalah narablog. Baik narablog maupun blogger keduanya memiliki makna dan arti yang sama yakni sebagai seorang penulis yang menyajikan tulisannya: catatan online, artikel, tips, trik, tutorial, dll. Melalui sebuah blog pribadi maupun kelompok (bisnis, kerja sama, tim, dll).

Selain itu adapula yang mengartikan blogger sebagai media yang menyediakan layanan blog gratis untuk penulis blog, hal ini dikarenakan layanan blog yang digunakan penulis blog (narablog) banyak dikenal melalui sebuah layanan blog di www.blogger.com atau blogspot.

Padahal blogger sebenarnya tidak dapat disamakan dengan www.blogger.com sebab blogger adalah user atau orang yang aktif menulis di blog terserah menggunakan platform www.blogger.com, www.wordpress.com serta layanan blog lainnya.

Lantas Apa Itu Narablog/Blogger?

NARABLOG/BLOGGER adalah orang yang aktif membagikan tulisan-tulisannya kepada orang lain di internet dengan memanfaatkan sebuah blog baik dengan blog gratisan hingga yang berbayar?

Siapakah Narablog/Blogger?

NARABLOG/BLOGGER adalah seorang penulis blog yang memiliki hobi membagikan informasi dan ilmunya kepada orang lain melalui internet.

Mengapa seseorang disebut sebagai Narablog/Blogger?

Karena ia adalah seorang yang dapat mempertanggungjawabkan setiap konten (artikel) yang ada di blognya, baik menerima kritikan, membalas komentar, dll.

Bagaiamana menjadi seorang Narablog/Blogger?

Untuk menjadi seorang narablog/blogger kita wajib memiliki sebuah blog baik yang didaftarkan melalui www.blogger.com, www.wordpress.com, dll. Kemudian melakukan kegiatan menulis di blog dengan membagikan informasi dan ilmu kepada orang lain melalui media internet.

Baca Juga: 4 Manfaat Artikel Blog dengan Konten Original (Tulis Sendiri)

Jika melihat beberapa ulasan di atas maka dapat disimpulkan untuk menjadi seorang narablog/blogger kita wajib memiliki sebuah blog dengan tulisan di dalamnya. Tulisan-tulisan tersebut tentu saja adalah tulisan-tulisan yang kita tulis sendiri berdasarkan ilmu dan wawasan yang kita miliki. Kita dapat membagikan tulisan apa saja terutama informasi dan ilmu yang bermanfaat untuk dibagikan kepada orang lain dengan memanfaatkan internet.

Sekarang setelah membaca ulasan di atas? anda akan memilih kopas artikel blog atau tulis sendiri?

Semua dikembalikan pada kepribadian kita masing-masing. Anda yang memutuskan akan memilih jalan mana, tetapi sebagai seorang yang menghargai hak-hak narablog/blogger lainnya. Saya sangat menjunjung tinggi kreatifitas dan kerja keras.

Oleh karena itu saya hanya merekomendasikan kepada anda yang baru dalam dunia blogging sebaiknya selalu waspada dan mencari 1001 alasan mengapa anda melakukan kopas artikel blog orang lain.

APA ALASANNYA? MENGAPA? HARUSKAH Melakukan KOPAS ARTIKEL BLOG orang lain?

Jika kamu punya pendapat! Silakan sampaikan melalui komentar di bawah ini!

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, termasuk berpromosi jasa dan lain-lain. Karena akan langsung dihapus

Click to comment