IBX5A95CAB07C114

Type something and hit enter

author photo
Post by On
Artikel Blog atau Konten Blog yang ditulis dan dipublikasikan oleh seorang blogger berasal dari berbagai sumber dan berbagai alasan.

Alasan mendasar seorang blogger mengisi konten blog dengan artikel original adalah supaya dapat menarik pembaca atau pengunjung sebanyak mungkin mampir ke blog mereka. dengan bertujuan supaya blog dapat memiliki kualitas SEO, Trafik, dan PageRank yang baik di mata mesin pencari.

Namun beberapa dari blogger ada yang sering salah kaprah, hilang kendali, dan putus asa dalam mengisi artikel/konten blog mereka.

Akhirnya tanpa berpikir panjang mereka memilih cara sesat untuk mengisi konten blog dengan artikel-artikel hasil copas sehingga merugikan kualitas dan mutu dari sebuah blog.

Baca Juga
: Tips Sebelum Membuat Postingan Pertama di Blog

Mungkin benar ada juga blogger yang menggunakan cara sesat dan memiliki nasib baik serta dapat memperoleh uang dari jasa publisher iklan dari internet seperti adsense, dll.

Hanya saja keuntungan yang didapat adalah hasil kerja curang, uang haram, dan dosa. Sehingga blogger yang masih menggunakan cara-cara sesat seperti ini akan memiliki banyak musuh, tidak disukai blogger lain, serta rizki yang didapatkan tidak halal dan memiliki berkah.

Sementara bagi blogger yang memiliki jiwa sosial, berjiwa besar serta memiliki cara pandang yang positif. lebih memilih menulis artikel atau konten yang original tanpa harus menggantungkan diri pada kebiasaan dan kesesatan melakuka copas (plagiat) artikel orang lain.

Hal ini dikarenakan mereka takut memperoleh keuntungan dari sesuatu yang bukan haknya, takut memiliki banyak musuh, serta takut dengan dosa. Mereka adalah blogger-blogger sosial-religius. Dan semoga matahaya blog pun dapat mengikuti jejak dari blogger-blogger ini. Amin.

Baca Juga: Bahaya Copy Paste Artikel Bagi Blogger dan Blognya


Meski mengisi konten original di blog memiliki nilai positif dari sudut pandang sosial-religius. Artikel Blog dengan konten yang Original dapat mendatangkan beberapa manfaat kepada blogger diantaranya:

1. Artikel Mudah Terindeks Oleh Google (Mesin Pencari)


Beberapa referensi yang pernah matahaya baca dan pelajari, banyak menyebutkan artikel blog dengan konten original adalah salah satu metode optimasi SEO bagi blogger untuk bersaing dengan blogger lain dalam mengejar dan mendapatkan rangking artikel teratas di mesin pencari.

Sehingganya menulis dan memublikasikan artikel blog dengan konten yang original akan memiliki ciri khas yang membedakaanya dengan artikel lain. Hal inilah yang kemudian memudahkan terindeksnya artikel blog di mesin pencari.

2. Google jatuh Hati dengan Blog Kita


Siapa yang mengira bahwa Google ternyata memiliki sensitivitas terhadap artikel blog dengan konten yang original.

Hal ini dikarenakan Google mudah menaruh hati dan sangat menghargai usaha dan kerja keras seorang blogger dalam menyajikan artikel-artikel original bagi konten blog mereka. Jika blog atau telah membuat Google jatuh hati.

Maka jangan heran jika blog dikemudian hari dibanjiri oleh pengunjung dan pengikut yang meningkat setiap harinya.

3. Blog Menjadi Ramai dan Banjir Apresiasi dari Pengunjung


Pada dasarnya pengelolaan blog sama saja dengan pekerjaan umumnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal atau minimal memuaskan.

Maka kita harus tekun, rajin, dan bekerja keras mengisi konten blog dengan artikel-artikel yang original dan bermanfaat bagi pembaca. Hal ini kemudian akan memberikan kita keuntugan atau manfaat nomor 1 dan nomor 2 di atas dan membuat blog akhirnya menjadi ramai dan banjir apresiasi dari pengunjung.

4. Blog Menjadi Sangat Berharga dan Bernilai Tinggi


Blog yang memiliki banyak pengunjung perharinya karena konten yang original dan bermanfaat dapat menjadikan blog sangat berharga dan bernilain tinggi.

Jika blog telah memiliki kualitas dan mutu yang seperti ini.

Maka suatu ketika jika anda ingin berhenti ngeblog atau ingin menjual blog. Maka blog seperti ini dapat dijual dengan harga yang cukup tinggi dan fantastis.

Mungkin saja dapat mencapai ratusan juta rupiah dan dollar.

Demikian postingan saya mengenai 4 Manfaat Artikel Blog dengan Konten Original. Mungkin masih terdapat banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika kita menyajikan konten-konten original dalam blog kita.

Jika sobat memiliki informasi mengenai manfaat-manfaat dari konten blog original silakan sampaikan melalui kotak komentar di bawah berbagi bersama saya di matahaya blog.

Sukses selalu..

4 komentar

avatar

bener banget gan.. nice info. sempak.lol

avatar

Iya mas Ried Whan, Trima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini...

avatar

Benar sekali, dengan membuat artikel yang original pastinya akan lebih mudah terindeks oleh google dan juga bakal nangkring di halaman pertama google. Saya sudah mengalaminya.

avatar

Sama gan! intinya menulis artikel original akan memiliki keunikan sendiri berdasarkan penilaian search engine. Artikel pun mudah ke index salam blogging kawan Defi Purnama, sukses selalu...

Berkomentarlah dengan Bijak! Mohon tidak menyertakan link aktif atau mempromosikan Jasa, dll. Sebab akan kami anggap sebagai SPAM dan otomatis dihapus admin. Mari Bekerja sama untuk menjaga kenyamanan kita semua...

Click to comment