IBX5A95CAB07C114

Type something and hit enter

author photo
Post by On
Akhir-akhir ini, Bitcoin telah ramai diperbincangkan oleh semua kalangan terutama mereka yang berkecimpung dalam bisnis online, usaha online, atau internet marketing. Bahasa sederhananya adalah orang-orang yang melakukan aktivitas untuk mendapatkan uang dari internet atau mendapatkan uang online.

Oleh karena itu, mungkin sobat yang saat ini membaca postingan saya pasti merupakan salah seorang yang penasaran dan ingin tahu apa itu bitcoin? apa manfaatnya? dan bagaimana cara mendapatkan uang melalui BitCoin?


Jujur saja pertama saya mengenal BitCoin itu di akhir tahun 2015. Saat-saat di mana saya terobsesi untuk mencoba memperoleh uang dari internet (Ngarep hehe). Pertama mencobanya saya masih belum mengerti cara bermainnya sampai akhirnya saya pun berhenti dan sekarang mencoba lagi untuk bermain BitCoin.

Hal ini dikarenakan banyak referensi yang ditulis oleh blogger profesional terkait cara bermain dan mendulang uang online melalui BitCoin. Bagi sobat yang belum tahu apa itu BitCoin, semoga penjelasan berikut dapat memberikan sedikit pemahaman dan ketertarikan untuk mencoba bermain BitCoin.


Pengertian BitCoin


Apa Itu BitCoin? Pertanyaan ini adalah pertanyaan paling awal yang ada dalam benak saya ketika membaca beberapa artikel blog terkait cara mendulang uang online (mendapatkan uang dari internet) dengan BitCoin. Dalam website Bitcoin Indonesia, BitCoin dijelaskan sebagai mata uang virtual yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama Satoshi Nakamoto. Mata uang ini seperti halnya Rupiah atau Dollar, namun hanya tersedia di dunia digital.

Sementara menurut www.maxmanroe.com, BitCoin adalah mata uang virtual yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi online. Bentuk dari mata uang ini pun tidak seperti halnya mata uang lainnya yang hanya terbatas penggunaanya di negara-negara tertentu. Misalnya, Rupiah hanya di Indonesia, Ringgit di Malaysia, US Dollar Amerika Serikat dll.

Oleh karena itu BitCoin dapat disebut sebagai sebuah mata uang online atau mata uang digital yang dapat diergunakan untuk melakukan transaksi online tanpa ada batasan terkait penggunaan mata uang berdasarkan mata uang yang digunakan oleh negara-negara tertentu.

Sebab BitCoin adalah mata uang virtual atau mata uang digital yang dapat dengan mudah diubah menjadi mata uang yang diinginkan. Entah akan ditarik menjadi Rupiah, Dollar atau jenis mata uang yang lainnya tergantung dengan kebutuhan kita.


Bagaimana Cara Kerja BitCoin?


Mengenai cara kerja atau cara mendapatkan uang dengan BitCoin umumnya kita terlebih dahulu harus memiliki BitCoin Wallet yang dapat didaftarkan melalui https://vip.bitcoin.co.id/ atau layanan BitCoin Wallet lainnya yang banyak tersedia di internet.

Fungsi dari BitCoin Wallet layaknya seperti sebuah Bank yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk menabung BitCoin yang kita kumpulkan melalui layanan online yang menyediakan layanan BitCoin Gratis.

Selain cara meperoleh BitCoin secara gratis dengan berbagai layanan yang tersedia di internet, kita juga dapat memperoleh BitCoin dengan membelinya melalui layanan online yang menyediakan jasa jual beli BitCoin salah satunya dapat melalui BitCoin Indonesia di indodax.com/

Selengkapnya Baca di : Cara Membuat Bitcoin Addres atau Bitcoin Wallet Indonesia

Setelah memiliki sebuah akun BitCoin Wallet kita akan mendapatkan BitCoin Address. Fungsi dari BitCoin Address seperti nomor rekening bank dan identitas akun kita. Bitcoin Address inilah yang nantinya kita gunakan untuk mulai mengumpulkan Bitcoin di tabungan atau Bitcoin Wallet yang sudah kita miliki.


Siapakah yang Menerbitkan BitCoin?


Bitcoin baru diciptkan dengan proses yang disebut "mining". Para miner menggunakan komputer canggih untuk menguraikan matematika kompleks untuk menemukan block baru Bitcoin, sebagai hadiahnya si penemu akan dihadiahi sejumlan bitcoin.

Hadiah per ditemukannya 1 block awalnya ada 50 BTC, sekarang 25 BTC/Block, selanjutnya akan terus berkurang diiringi dengan bertambahnya sirkulasi BitCoin. Sistem telah memastikan bahwa maksimal bitcoin yang beredar di dunia adalah 21 juta BTC sehingga tidak akan terjadi inflasi.

Apakah BitCoin Aman?


Sejauh ini pemahaman yang ketahui mengenai keamanan BitCoin tergantung bagaimana orangnya. Maksudnya tergantung bagaimana kita memanfaatkan BitCoin agar transaksi online kita aman dari tindak kejahatan dan kebohongan.

Terkait pertanyaan ini BitCoin Indonesia mengeluarkan penjelasan bahwa sistem ini (BitCoin) telah direview oleh berbagai kalangan. Setiap data transaksi masa lampau di semua peer di seluruh jaringan, dan harus berurutan. Setiap transaksi baru akan diverifikasi oleh sejumlah peer baru dinyatakan valid.

Oleh karena itu jika pertanyaan di atas terkait pada sistem dari BitCoin, maka jawabannya sistem BitCoin aman. yang tidak aman adalah pengguna dan money exchanger.

Sama persis seperti password internet banking, hacker bisa mencuri data atau sejumlah uang anda apabila komputer terserang atau terjangkit virus yang memang sengaja dibuat oleh hacker untuk mencuri data dan informasi di dalam komputer kita.

Selain metode transaksi BitCoin dikenal bersifat irreversible atau sekali melakukan tranfer maka tidak dapat dibatalkan, apalagi ditambah dengan transaksi yang dilakukan bersifat anonim. Sehingganya apabila terjadi modus penipuan kita tidak dapat berbuat apa-apa. Artinya ikhlas dan pasrah pada keadaan apabila nantinya kena tipu atau penipuan.

Berikut beberapa Fitur yang dimiliki BitCoin yang dapat anda telaah dan simpulkan sendiri terkait sistem dan keamanannya.

  • Transfer instant secara peer to peer. 
  • Transfer ke mana saja 
  • Biaya transfer sangat kecil. 
  • Transaksi bersifat irreversible, artinya sekali ditransfer tidak bisa dibatalkan. 
  • Transaksi bitcoin bersifat anonim. 
  • Bitcoin tidak dikontrol oleh lembaga atau pemerintah apapun. 
  • Jumlahnya terbatas 

Lantas Apa saja Manfaat dari BitCoin?


Jika pertanyaan di atas terkait dengan BitCoin sebagai mata uang virtual atau mata uang digital. Maka ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh jika kita memiliki BitCoin.

  • Mempermudah Transaksi Online terutama yang menyediakan jasa Jual/Beli dengan BitCoin 
  • Berfungsi dimana saja, selama kita masih dapat mengakses internet 
  • Sistem Pembayaran Internasional dengan Mata Uang yang tidak terbatas hanya pada negara tertentu. Kecuali China dan Singapura. 
  • Sistem Pembayaran Mudah dan Cepat 
  • Tidak dikontrol oleh lembaga atau pemerintahan apapun alias semua adalah tanggung jawab pemain BitCoin 
  • Melindungi Identitas kita sebab transaksi dilakukan secara anonim. 

Bagaimana Cara Mendapatkan BitCoin?


Pada umumnya ada dua cara untuk mendapatkan BitCoin. Pertama melakukan pembelian BitCoin, Kedua bermain BitCoin melalui layanan yang menyediakan pembagian BitCoin gratis baik dengan game atau layanan web penyedia BitCoin.

Untuk sobat yang baru mulai menggunakan BitCoin dapat mengunjungi salah situs berikut untuk mulai mengumpulkan BitCoin secara Gratis.


Silakan masukkan Bitcoin Addrees anda yang telah anda peroleh setelah mendaftar BitCoin Wallet. Kemudian lakukanlah Claim Bitcoin untuk mulai mengumpulkan BitCoin anda. Nantinya BitCoin yang sudah terkumpul dapat anda tarik menjadi Rupiah dengan terlebih melakukan jual beli BitCoin pada salah satu layanan BitCoin Indonesia di http://vip.bitcoin.co.id/

Registrasi Bitcoin Indonesia Silakan ke: Cara Membuat Bitcoin Addres atau Bitcoin Wallet Indonesia

Demikian postingan saya kali ini mengenai: "Mengenal BitCoin dan Manfaatnya!" Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda. Selain itu apabila anda memiliki informasi lain terkait bitcoin silakan bagikan pengalaman anda melalui komentar di dalam blog ini. Sekian dan Terima Kasih atas kunjungan, komentar, kritik, dan saranya.

2 komentar

avatar

Wah, baru tau nih .
biasanya sering dengar orang2 ribut di media sosial

Berkomentarlah dengan Bijak! Mohon tidak menyertakan link aktif atau mempromosikan Jasa, dll. Sebab akan kami anggap sebagai SPAM dan otomatis dihapus admin. Mari Bekerja sama untuk menjaga kenyamanan kita semua...

Click to comment