IBX5A95CAB07C114

Type something and hit enter

author photo
Post by On
Cara Daftar Facebook dengan Nomor Telepon - Facebook atau sering disingkat "FB" adalah jejaring sosial yang paling bergengsi di dunia termasuk indonesia. Bahkan berdasarkan statistik Alexa Rank Global "Facebook" telah dapat mengalahkan "Google.com". Hal ini dikarenakan hampir semua orang di dunia telah menggunakan facebook untuk terhubung dengan teman-teman mereka melalui internet.


Tidak salah jika kita menyebut Facebook adalah sebuah jaringan pertemanan online, yang dapat menghubungkan kita dengan siapapun di dunia. Termasuk teman-teman kita yang jauh. Facebook berdiri pada tanggal 4 Februari 2004 yang pada tahun 2012 telah mencapai 1 Milyar pengguna aktif. Hal ini menunjukan betapa populernya facebook bagi pengguna internet di zaman ini.

Berbicara mengenai Facebook maka kita tidak akan lepas dari sosok Mark Zuckerberg sebagi pendiri dan CEO Facebook, Inc. Atas jasanya bersama teman-teman-nya di universitas Harvard. Situs jejaring sosial ini dapat dinikamati dan digunakan hampir di seluruh penjuru dunia.

Meski demikian maraknya, penggunaaan facebook di dunia juga di tanah air. Bukan berarti semua orang khususnya di indonesia memiliki akun facebook. Bahkan beberapa orang di antara kita mungkin masih bertanya-tanya dan belum begitu paham mengenai cara membuat akun facebook. Ini terlihat dari beberapa teman saya di kampus, di kampung, kos, kontrakan, teman organisasi, dll. Banyak di antara mereka yang masih menanyakan bagaimana cara pembuatan akun facebook, dan selama ini mereka hanya paham penggunaannya dan belum tahu cara mendaftar akun mereka ke facebook.

Atas dasar permasalahan di atas saya berpikir apa salahnya membuat sebuah postingan mengenai cara mendaftar facebook seperti pada postingan saya kali ini.

1. Buatlah sebuah email terlebih dahulu silakan mendaftar menggunakan gmail.com ataupun ymail.com atau silakan ditanggalkan saja jika ingin mendaftar menggunakan nomor ponsel.

2. Setelah email anda sukses dibuat langsung saja menuju ke www.facebook.com, maka anda akan menemukan halamn depan FACEBOOKseperti gambar di bawah ini.


Penjelasan Tentang Gambar di atas!

(1) = Silakan di Isi dengan Nama Depan dan Nama Belakang Anda. Misal:Nama Depan Rizal dan Nama Belakang Arif (Rizal Arif).
(2) = Isilah dengan Email yang sudah Anda dan Pastikan Email yang anda gunakan aktif dan masih digunakan. (sebagai alternatif anda dapat mendaftakan facebook anda hanya dengan menggunakan nomor hape anda yang aktif dan masih digunakan). Pada Tutorial ini saya mendaftar facebook menggunakan nomor ponsel aktif.
(3) = Masukkan kembali email atau nomor hape anda dan di bawahnya silakan masukkan password anda.
(4) = Isilah Tanggal, Bulan dan Tahun Lahir Anda dengan Benar (Boleh juga salah tapi resiko ditanggung sendiri) kalau ada resikonya!
(5) = Pilih Jenis Kelamin ANDA "Jantan/Betina"

3. Setelah selesai mengisi DATA anda dengan benar, silakan langsung saja pilihDAFTAR. maka anda akan menemukan laman selanjutnya kurang lebih seperti tampilan berikut.


Penjelasan Tentang Gambar!

(1) = Isi dengan Kode yang anda dapatkan DIKIRIM ke SMS pada Nomor ponsel yang didaftarkan tadi.
(2) = Kirim Ulang SMS (Hal ini dilakukan jika kita belum menerima SMS berisi KODE dari FACEBOOK).

4. Jika nomor ponsel anda sudah benar dan telah menerima KODE di SMS segera masukkan kode tersebut pada isian nomor (1) kemudian pilih "SELANJUTNYA" sehingga anda mendapatkan pemberitahuan dari facebook bahwa akun anda telah dikonfirmasi. Seperti tampilan di bawah ini.


5. Setelah muncul tampilan seperti di atas segera saja pilih "OK" dan Selamat akun Facebook anda telah siap digunakan.

Demikian postingan saya mengenai "Cara Gampang Daftar Facebook 2016" semoga bermanfaat buat anda. Selamat mencoba! Salam dan Terima Kasih.

Berkomentarlah dengan Bijak! Mohon tidak menyertakan link aktif atau mempromosikan Jasa, dll. Sebab akan kami anggap sebagai SPAM dan otomatis dihapus admin. Mari Bekerja sama untuk menjaga kenyamanan kita semua...

Click to comment