Type something and hit enter

author photo
Post by On
Saat ini bekerja mandiri sudah semakin mudah bahkan mendapatkan uang tanpa modal sekalipun saat ini bukan lagi hal yang tidak mungkin. Umumnya modal dalam usaha dalam menjalankan sebuah bisnis untuk mendapatkan atau menghasilkan uang baik online maupun offline pastinya membutuhkan dana yang cukup besar.


Terkadang sebagai pebisnis/usahawan pemula pasti akan terbebani dengan memulai usaha atau bisnisnya dengan modal yang cukup besar yang belum tentu pengelolaannya akan mencapai keuntungan.


Oleh karena itu banyak orang mulai mencari solusi mendapatkan uang tanpa membutuhkan modal atau membutuhkan modal tapi tidak dengan dana yang cukup besar.

Salah satu cara yang akhirnya mereka temukan adalah dengan bekerja secara online, diantaranya menjalankan bisnis online, sebagai solusi dan cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal / besar.

Cari uang dan mendapatkan uang dari intenet secara online idak lagi menjadi rahasia umum. Telah banyak dari mereka yang sudah mencoba peruntungan ini.

Hal ini dikarenakan jumlah pengguna internet di indonesia yang sudah semakin tinggi. Potensi itulah kemudian yang dimanfaatkan oleh para pebisnis online atau internet marketer untuk menggaet dan menjaring pasar yang lebih besar luas secara online dalam memasarkan produk dan menjual jasa mereka.

Sementara bagi kamu yang ingin mencoba peruntungan mendapatkan uang dari internet tanpa modal / besar. Bisa mencoba cara-cara berikut sebagi solusi bagi kamu yang ingin mendapatkan uang dari internet dengan bekerja secara online.

Cara mendapatkan uang dari internet yang saya maksudkan di antaranya adalah:

1. Cari Uang dari Internet dengan Memanfaatkan Youtube

Baca Juga: Peluang Usaha Mandiri Melalui Youtube

Mendapatkan uang dari internet dengan memanfaatkan youtube bukan lagi hal yang baru. Telah banyak dari mereka yang sudah merasakan manisnya uang dan gurihnya pendapatan online tanpa modal.

Padahal kerja online yang mereka lakukan hanyalah melakukan sharing video secara online.

Namun Mengapa Mereka Bisa Mendapatkan Uang dengan Sharing Video di Youtube?

Jawabannya youtube memiliki sistem yang sama dengan yang digunakan oleh perusahan pertelivisian. Salah satunya memperoleh earning atau mendapatkan uang melalui metode periklanan atau melalui sponsor.

Sadar atau tidak sadar youtube layaknya sebuah televisi online yang dimanfaatkan oleh orang-orang dibelahan dunia untuk menonton sesuatu yang menarik dan yang mereka inginkan.

Umumnya penonton yang menonton video youtube akan disuguhkan iklan promosi dari perusahan-perusahan besar yang sedang mempromosikan produk/jasa mereka pada video-video youtube yang mereka nonton.

Aktivitas penonton dan iklan itulah yang kemudian memberikan pendapatan atau uang online kepada pemilik video atau pemilik channel youtube.

Namun syarat agar video yang dibuat dan dibagikan ke youtube memperoleh earning atau mendapatkan uang. Pengguna youtube harus sudah memiliki akun atau channel youtubenya sendiri, telah mencapai 10.000 kali tayang video di channel youtube yang dimiliki, dan memiliki video layak jual seperti: bermanfaat, menghibur, mendidik, dan memiliki nilai humor atau komedi. Lebih lanjut mengenai bahasan ini kemungkinan akan saya bahas pada tulisan lainnya.

Jangan Lewatkan: Apa Saja yang Bisa Kamu Buat di Youtube - Baca!

Intinya... Mendapatkan uang dari internet dengan memanfaatkan youtube adalah dengan menjadi mitra youtube dan memenuhi syarat-syarat yang mereka tentukan. Sehingga kamu bisa menampilkan iklan dalam video kamu dan memperoleh uang atau pendapatan online kamu dari sana.

2. Cari Uang dari Internet dengan Memanfaatkan Blog

Samahalnya dengan mendapatkan uang dari internet dengan memanfaatkan youtube kamu juga dapat memanfaatkan blog yang kamu miliki sebagai mesin penghasil uang dari internet secara online. Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari internet dengan memanfaatkan blog. Beberapa diantaranya yang bisa kamu lakukan adalah:

2.1 Menjual/Menawarkan Jasa

Menjual/Menwarkan Jasa secara online dapat menjadi sumber penghasilan kamu secara online bilamana jasa yang kamu tawarkan diminati dan dibutuhkan banyak orang. Ada banyak jasa yang bisa kamu tawarkan. Entah kamu akan bekerja secara tim atau mandiri semua disesuaikan dengan keinginan kamu. Jasa yang bisa kamu tawarkan di internet misalnya: Jasa Kaos Murah Berkualitas, Jasa Sablon, Jasa Desain Grafis seperti membuat vektor, mendesain banner atau yang sejenisnya. Kamu juga dapat menwarkan jasa Photografi, jasa percetakana, dan masih banyak lagi.

Menjual/Menawarkan jasa secara online dan memanfaatkan blog yang kamu miliki adalah solusi terbaik bagi kamu yang ingin melakukan pekerjaan secara online atau semi online dimana kamu menwarkan jasa secara online untuk mendapatkan pelanggan dan melakukan pekerjaanmu yang bayarannya bisa tunai dan bisa melalui transfer via Bank. Dan yang paling penting dari hal ini adalah Jasa yang kamu tawarkan itu disesuaikan dengan keahlian atau bakat yang kamu miliki.

2.1 Menawarkan Kolom Iklan untuk Memasang Iklan Mandiri di Blog

Cara mendapatkan uang dari internet sebenarnya ada banyak cara. Salah satunya melalui blog dengan menawarkan kolom iklan yang bisa dipasangi iklan baik berupa iklan banner maupun iklan teks. Kolom iklan tersebut nantinya ditawarkan kepada pengiklan dengan menerangkan bahwa ada space iklan di blog kamu yang sedang kosong.

Dalam space iklan kosong yang kamu tawarkan tersebut jangan lupa untuk sertakan harga iklan yang akan dipasangkan, berapa biaya perbulannya dan bagaimana pengiklan menghubungi kamu, dan apa saja syarat-syaratnya.

Jika kemudian ada pengiklan yang melihat blog kamu dan tertarik ingin memasang iklan di blog kamu. Maka kamu akan menerima pesannya dan jika transaksi dari aksi yang kamu lakukan berhasil dan deal maka selamat space/slot iklan yang kosong tadi telah memberikan kamu pendapatan online.

2.1 Menjadi Publisher Adsense untuk Pendapatan dari Iklan Bergengsi di Blog

Saya sengaja menambahkan kata "Iklan Bergensi" karena menjadi Publihser Adsense adalah sumber penghasilan utama yang banyak diidam-idamkan oleh para blogger. Hal ini dikarenakan untuk menayangkan iklan di blog yang kita miliki. Kita harus mengajukan diri sebagai Publisher Adsense ke pada pihak Google.

Dan tentu saja pengajuan diri untuk menjadi Publisher Adsense di Google bukan perkara yang mudah. Google sangat selektif dalam menilai dan memilih blog-blog mana saja yang memenuhi syarat untuk menjadi mitra mereka dan mendapatkan izin atau persetujuan sehingga blog tersebut dapat dipasangkan iklan adsense.

Jika kamu berminat untuk menjajal peruntungan ini sebagai cara kamu mendapatkan uang dari internet tanpa modal besar ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi agar mudah diterima sebagai Publisher Adsense dari Google.

  • Buatlah blog yang memiliki niche populer dengan membahas topik yang fokus. 
  • Perkaya blog kamu dengan artikel berkualitas dan bermanfaat serta hindari kebiasaan instan melakukan copy paste karena itu dilarang google dan melanggar pedoman adsense. 
  • Buat blog dengan Domain TLD atau Domain Premium jauhi yang Gratisan meski sebenarnya kamu bisa saja mengajukan dengan Domain Gratisan. Namun berdasarkan pengalaman saya kamu hanya mendapatkan satu akun adsense untuk satu website saja bila mengajukan permohohonan Adsense menggunakan domain gratisan blogspot.
  • Gunakan Template Blog yang Mendukung SEO, Sudah Responsive, dan memiliki Loading yang cepat dan ringan. 
  • Gunakan Template Blog yang memiliki Navigasi Menu yang Jelas dan Mudah untuk diikuti pengunjung dalam mencari informasi dan artikel yang mereka inginkan di blog kamu. 

Baca: Cara Saya Diterima! Daftar Google Adsense Full Approve (Non Hosted)


3. Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Memanfaatkan Doa dan Sedekah

Poin terakhir hanyalah bonus dan itikad baik bagi kita yang masih mempercayai bahwa rejeki telah ada yang mengaturnya.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Memanfaatkan Doa dan Sedekah adalah proses terakhir dari usaha dan kerja keras.

Sebagaimana kita selalu dinasehati untuk selalu berdoa untuk setiap aktivitas yang akan kita lakukan. Termasuk berdoa dan memohon rejeki kepada Sang Pemilik jagad raya ini semoga segala niatan dan urusan dimudahkan-Nya dan rizky yang tertutup dimudahkan keluarnya.

Demikian beberapa bahasan saya mengenai cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal besar. Beberapa bahasan yang masih kurang dalam tulisan ini insya allah akan saya update kembali atau akan ditulis pada postingan yang berbeda.

Jadi pantau terus matahaya.com atau tinggalkan jejak kamu dengan berkomentar. Supaya kami tahu apa yang kamu ingin dan butuhkan pada tulisan-tulisan kami selanjutnya...

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, termasuk berpromosi jasa dan lain-lain. Karena akan langsung dihapus

Click to comment