IBX5A95CAB07C114

Type something and hit enter

author photo
Post by On
Cara Membuat Email di GMAIL memang tidak begitu sulit (untuk sobat mungkin) dan tidak mudah bagi anak kampung seperti kami. Apalagi bagi mereka yang belum tahu cara menggunakan internet. Hal ini seperti yang saya alami dulu.

Maklum lah saya anak kampung dari pesisir timur indonesia (Kab. Pulau Taliabu). Saya yakin mungkin anda baru mendengar nama Kabupaten tersebut. Jika anda baru tahu berarti saya telah memberikan ilmu pengetahuan baru untuk anda.Hehehe.

Dulu jangankan membuat email. apa itu email dan gmail saja tidak begitu akrab dalam benak saya. Fungsi, Pengertian, dan cara membuatnya hanya tuhan yang tahu. Anak kampung seperti saya hanya mengenal Internet dan Komputer.

Bahkan saat orang mengetik di komputer saja saya pernah beranggapan kalau mereka sedang bermain internet. Bayangkan? Betapa GAPTEK-nya saya dulu. Hehehe.

Akhirnya karena merasa diri GAPTEK dan tidak mau malu dengan teman-teman di kota. Akhirnya sedikit-sedikit saya mulai belajar hal-hal yang berkaitan dengan IT. Seperti: Installasi OS Komputer, Desain Grafis, Editing Video, Aransemen Musik melalui Software Komputer, dan Belajar Nge-Blog seperti ini. Eh..., malah sekarang teman-teman sering minta bantuan desain Poster, Spanduk, Baliho, Install Laptop, dan Ngedit Video. Hehehe... Alhamdulillah ada Internet jadi meski GAPTEK manfaatkan dan belajarlah dari internet dan sumber-sumber lain.

Baiklah sepertinya saya terlalu banyak curhat dan sedikit tidak sopan dalam bertutur. Mohon maaf sebelumnya bagi sobat yang sudah lama menunggu. Berikut cara Membuat Email di GMAIL.com

1. Buka alamat https://mail.google.com silakan SIGN UP atau BUAT AKUN BARUakan muncul laman kurang lebih seperti berikut dan isikan data anda secara lengkap.


Penjelasan Tentang Gambar di atas:
  • (1) Nama Depan dan Nama Belakang = Isikan nama anda di sini (dibutuhkan dua kata saja) misalnya, Nama depan "Rasman" dan Nama Belakang "Alif" artinya nama anda: Rasman Alif. 
  • (2) Pilih nama pengguna anda misalnya: "rasmanalif@gmail.com" tulis saja "rasmanalif" 
  • (3) dan (4) = Isikan Password yang anda inginkan (DUA-DUANYA HARUS SAMA) 
  • (5) = Isikan Tahun, Bulan, dan Tanggal Lahir anda misal: Tahun: 2016 Bulan: 2, Tanggal 06 
  • (6) Gender = Jenis Kelamin (Female/Perempuan) dan (Male/Laki-laki) 
  • (7) Nomor Ponsel = Usahakan Aktif masukkan seperti ini "62813556171XX" angka nol "0" diganti dengan "62" kode Wilayah Negara Indonesia. 
  • (8) Alamat email anda saat ini: Masukkan jika anda memiliki email aktif lainnya, Kosongkan saja jika pendaftaran akan menggunakan nomor ponsel aktif. 
  • (9) Silakan di "Ceklist" untuk melewati verifikasi Captha Kode nomor(10) untuk verifikasi menggunakan nomor ponsel saja. 
  • (10) dan (11) Kode Captha = Akan Hilang jika Nomor (9) anda Ceklist Verifikasi lewat Nomor Ponsel 
  • (12) = Tentukan Negara Anda dalam Hal ini Indonesia 
  • (13) = Ceklist saya menyetujui untuk menerima syarat yang berlaku dari GMAIL 
  • (14) = Klik untuk menuju ke Langkah Berikutnya. 

Setelah di isi! Maka kurang lebih akan seperti tampilan berikut:


2. Setelah semuanya di isi dengan benar, Silakan menuju ke langkah berikutnya! Perhatikan bahwa nomor ponsel anda aktif dan sudah benar seperti gambar. Silakan "Lanjutkan" untuk menerima SMS kode Verifikasi Google (GMAIL) anda.


3. Setelah menerima kode SMS di nomor anda, masukkan kode tersebut untuk verifikasi akun seperti gambar berikut:


4. Setelah menuju ke langkah selanjutnya dengan "LANJUTKAN" maka tinggal beberapa langkah lagi akun GMAIL anda siap digunakan. Sebelumnya akan ada ucapan selamat datang dari GMAIL seperti gambar berikut:


5. Jika sudah muncul tampilam SELAMAT DATANG seperti di atas, langsung saja sobat "LANJUTKAN KE GMAIL" serta Next/Lanjutkan Setiap pemberitahuan yang muncul. Sampai Email anda siap digunakan dan akan tampil seperti tampilan di bawah:


Selamat email GMAIL anda telah sukses dibuat anda sekarang dapat mengirim dan menerima pesan (inbox) melalui email. Serta dapat digunakan untuk mendaftar atau membuat akun BLOGGER, dan YOUTUBE secara mudah.

Demikian postingan saya kali ini mengenai "Cara Membuat Email di GMAIL" selamat mencoba semoga bermanfaat. Jika anda memiliki pertanyaan mengenai postingan atau ulasan mengenai cara pembuatan email gmail ini silakan beri komentar anda pada kotak komentar di bawah. Sekian..., Salam dan Terima Kasih

Berkomentarlah dengan Bijak! Mohon tidak menyertakan link aktif atau mempromosikan Jasa, dll. Sebab akan kami anggap sebagai SPAM dan otomatis dihapus admin. Mari Bekerja sama untuk menjaga kenyamanan kita semua...

Click to comment