IBX5A95CAB07C114

Type something and hit enter

author photo
Post by On
Beli domain murah adalah salah satu alternatif yang dapat kita lakukan daripada mencari domain gratis tetapi harus membeli hosting terlebih dahulu yang memiliki budget di atas rata-rata dari uang saku yang kita miliki.

Bagi teman-teman yang baru dalam dunia blogging mungkin sudah pernah mendengar apa itu domain. Domain adalah sebuah alamat situs atau website berupa (.com/ .net/ .org/ .xyz) dan lain-lain, mempunyai fungsi untuk mengidentifikasi alamat sebuah IP address sebuah server komputer (Hosting).

Jika anda membuka sebuah website atau blog mungkin anda akan melihat beberapa alamat website seperti: www.namawebsite.com dan www.namawebsite.blogspot.com, www.namawebsite.wordpress.com, dan masih banyak yang lainnya.

Tiga dari contoh nama website/situs yang disebutkan adalah bentuk sederhana dari domain tetapi hanya satu yang yang masuk dalam kategori website dengan domain pro yaitu www.namawebsite.com sementara dua dari domain yang lain adalah domain gratisan (sub domain) yang didapat ketika kita pertama kali membuat sebuah blog atau website personal dengan menggunakan layanan blogger.com dan wordpress.com.




Baca Juga:

Kesempatan kali ini saya akan memberikan salah satu alternatif paling mudah yang dapat sobat lakukan untuk memperoleh sebuah domain .com dengan nama sendiri. Seperti domain yang saya gunakan dalam web ini. Caranya adalah dengan membeli domain murah di niagahoster.

Mengapa harus Niagahoster?

Niagahoster adalah salah satu penyedia web hosting di indonesia yang menawarkan berbagai domain murah. Saya sendiri membeli domain www.matahaya.com melalui Niagahoster. Selain murah, layanan costumer servicenya ramah dan memberi pelayanan dengan sangat cepat, serta kinerja domain yang yang fleksibel dengan fitur yang tidak dibatasi.

Ayo ganti sekarang domain kamu dari "www.namadomain.blogspot.com" menjadi "www.namadomain.com" dengan membeli domain murah di Niagahoster.

Bagi sobat yang akan membeli domain di Niagahoster tapi belum tahu bagaimana cara membeli domain di Niagahoster. Silakan ikuti ulasan di bawah ini:

#1. Cari Nama Domain Terlebih Dahulu. Carilah nama domain yang cocok dengan minat anda terlebih dahulu. Usahakan nama domain yang anda buat tidak dimiliki oleh pengguna lain.

#2. Kunjungi Terlebih Dahulu www.niagahoster.co.id/ Silakan sobat masuk ke laman Niagahoster di atas, kemudian masukkan nama domain anda lalu pilih "cek domain" Lihat seperti gambar.


#3. Jika "DOMAIN TERSEDIA" Silakan TAMBAH KE CHART dan langsung saja pilih "LANJUTKAN" ke prosese berikutnya


#4. Jika muncul tampilan kurang lebih seperti gambar di bawah ini, maka pilih saja "ORDER TANPA HOSTING" ini dilakukan jika kita hanya akan membeli domain tanpa membeli HOSTING.


#5. Pada langkah selanjutnya apabila anda menemukan Informasi atau tampilan seperti gambar di bawah. Acuhkan saja dan langsung pilih "SELANJUTNYA"


#6. Setelah berhasil melanjutkan maka sobat akan disuguhkan dengan biaya yang akan sobat keluarkan untuk membeli domain beserta PPN 10%.


#7. Selanjutnya silakan scrool ke bawah kemudian pilih "SELANJUNTA" Jika anda ingin menambahkan WHOIS sebagai keamanan Identitas Akun dan Domain Anda silakan Tambahkan Whois (Namun Ingat tentu anda akan menambah biaya sebesar 45rb pertahun untuk 1 domain). Dalam contoh ini saya tidak akan menambahkan WHOIS.


#8. Jika anda belum pernah mendaftarkan diri ke niagahoster Maka silakan pilih "LANJUTKAN" sebagai pengguna baru


#9. Setelah itu lengkapi Data anda! Isikan data dengan baik dan benar terutama menggunakan email dan nomor ponsel aktif. Kurang lebih seperti gambar di bawah ini:


#10. Setelah mengisi data anda di akun niagahoster dengan benar! Silahkan scrool ke bawah dan pilih metode pembayaran yang anda inginkan! Saya biasanya memilih "Instant Aktivasi" Ini dikarenakan setelah kita melakukan pembayaran melalui ATM maka domain secara otomatis langsung aktif dan siap digunakan.


#11. Kode Promosi silakan dikosongkan saja jika anda tidak memiliki KODE PROMOSI, Jangan lupa Pilih Instant Aktivasi kemudian silakan lakukan "CHECKOUT" Lihat Seperti Gambar di atas. Kemudian tunggu beberapa detik, hingga tampil halaman kurang lebih seperti gambar di bawah.


#12. Langsung saja pilih "GET PAYMENT CODE" untuk mulai mendapatkan KODE pembayaran anda melalui ATM.


#13. Jika muncul laman seperi tampilan di atas! Silakan catat kode pembayaran anda, dan jumlah nominal yang harus anda bayarkan. Baca juga panduan cara pembayarannya Hingga anda pahami kemudian silakan lakukan pembayaran anda melalui ATM / Internet Banking.

Jadi bagi sobat yang ingin mendapatkan domain .com/ dengan harga terjangkau. Silakan anda dapat menerapkan cara di atas untuk membeli sebuah domain .com/ secara mudah.

Catatan: Setelah menerima kode pembayaran di atas! Khusus yang memilih Instant Aktivasi maka silakan melakukan pembayaran tidak melewati batas waktu yang ditentukan pihak Niagahoster.co.id/

Pada umumnya batas pembayaran anda terbatas dalam waktu 3 jam, setelah itu apabila anda belum melakukan pembayaran sampai batas waktu yang ditentukan. Maka anda diharuskan untuk melakukan pemesanan ulang.

Ingin membeli domain atau hosting sekaligus menjadi member di niagahoster silakan anda langsung saja ke www.niagahoster.co.id, Daftar dan belilah domain anda dengan harga yang cukup terjangkau.

Demikian semoga informasi di atas mengenai cara beli domain murah di niagahoster dapat bermanfaat bagi anda. Sekian dan Terima Kasih.

16 komentar

avatar

Dari pada pemborosan buang-buang uang, saya lebih baik baik beli hosting dan dapat domain gratis di unmetered.co.id, layanan hostingnya cepat tur murah.

avatar

iya gan! semuanya adalah pilihan, tergantung yang mana yang akan dipilih... salam

avatar

Kalo mau pake blogspot emang cuma perlu order domain aja. Tapi kalo misal mau pake wordpress atau cms lainnya tetep harus order hosting. Dan di niagahoster juga ngasih free domain selamanya. Apalagi order hosting disana juga udah dapet free SSL. Niagahoster juga sering banget ngasih diskon buat order awal. Memahami orang Indonesia banget yang emang doyan sama diskonan yaa. Hahaha... Sukses selalu niagahoster

avatar

iya gan kalau menggunakan wordpress pastinya harus membeli hosting, apalagi sekrng ada gratis domain dan SSL nya... tapi kalau pake blogger beli domain aja sudah boleh... semuanya pilihan menyesuaikan budget yang ada...

avatar

Mau order domain aja atau sama hosting bisa disesuaikan sama kebutuhannya juga. Tapi kalo untuk hosting aku sih rekomendasiin Niagahoster. Dan untuk domain disana juga harganya relatif murah, sering ada diskon juga

avatar

Niagahoster, udah murah, berkualitas lagi ya gan? Memuaskan banget layanannya

avatar

Jadi pelanggannya niagahoster enak banget. Setuju gan kalo supportnya ramah, mau kita mau baik, sewot apa marah2, tetep aja mereka nanggepinnya sopan

avatar

Baru mau order di niagahoster. Lumayan ne buat gambaran cara order disana. Thanks gan :)

avatar

Iya gan, tinggal disesuaiin sama kebutuhan dan budget juga pastinya. Hehehe...

avatar

Simple dan gampang banget kalau mau order di niagahoster. Sampe sekarang juga masih betah-betah aja langganan hosting disana

Berkomentarlah dengan Bijak! Mohon tidak menyertakan link aktif atau mempromosikan Jasa, dll. Sebab akan kami anggap sebagai SPAM dan otomatis dihapus admin. Mari Bekerja sama untuk menjaga kenyamanan kita semua...

Click to comment